Trik Menonton YouTube di TV Biasa

Trik Menonton YouTube di TV Biasa, Ternyata Mudah Banget

detribpas.com – Banyak orang yang ingin menonton YouTube di TV. Namun untuk bisa melakukannya, dibutuhkan smart TV yang mampu terkoneksi internet. Sayangnya tidak semua orang sudah beralih menggunakan smart TV.

Apalagi harga smart TV tidak bisa dibilang murah. Sehingga untuk mengganti TV biasa ke smart TV bukanlah keputusan yang mudah. Namun tidak perlu kecewa jika Anda belum memiliki smart TV.

Sebab terdapat trik yang memungkinkan Anda untuk melihat video YouTube di TV biasa. Sehingga Anda tidak harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk menonton channel kesayangan di TV.

Penasaran dengan trik untuk membuat TV biasa bisa menampilkan YouTube? Silakan simak penjelasan mengenai trik tersebut yang telah kami jelaskan secara detail di dalam artikel ini.

Kelebihan Menonton YouTube di TV Biasa

Sebelum kami menjelaskan tentang trik untuk membuat TV biasa menampilkan YouTube, kami akan menunjukkan kelebihannya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa kelebihan dari melihat video YouTube di TV.

BACA JUGA:  Tips Aman Saat Unduh Aplikasi Hp Android

Trik Menonton YouTube di TV Biasa

  1. Pengalaman Yang Lebih Mengasyikkan

Tidak bisa diungkiri bahwa salah satu alasan utama menonton YouTube adalah mencari hiburan. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak channel menarik yang menampilkan beragam konten.

Tentunya menonton YouTube di TV akan meningkatkan pengalaman Anda. Sebab sudah pasti layar TV lebih besar dibandingkan dengan layar smartphone ataupun laptop. Sehingga menonton YouTube jadi lebih puas.

  1. Bisa Menonton Bersama Keluarga

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika liburan adalah menonton bersama keluarga. Dengan menggunakan TV, Anda dan seluruh keluarga dapat menikmati konten menarik secara bersama-sama.

Berbeda jika Anda menggunakan smartphone atau laptop yang hanya bisa dinikmati sendiri. Meski laptop juga memungkinkan untuk melakukan nonton bareng, tentu tetap tidak akan bisa mengajak banyak anggota keluarga.

Dengan menonton YouTube di TV, Anda bisa mengajak empat bahkan lebih anggota keluarga untuk menikmati konten seru bersama. Sehingga waktu liburan juga akan menjadi lebih menyenangkan karena dihabiskan bersama keluarga.

  1. Lebih Detail

Anda pasti sudah mengetahui bahwa setiap konten atau video di YouTube memiliki tingkat kualitas gambar. Sayangnya tingkat kualitas gambar tersebut pasti akan mengikuti spesifikasi gadget yang digunakan untuk menonton.

BACA JUGA:  Tips Beli Smartphone Terjangkau agar Sesuai Kebutuhan

Contoh jika smartphone Anda belum memiliki kualitas layar HD, maka tidak akan bisa menikmatinya. Namun saat ini kebanyakan TV sudah memiliki kualitas HD yang membuat tampilannya menjadi lebih detail.

Trik Menonton YouTube Di TV Biasa

Pada awalnya TV memang tidak dibuat untuk bisa tersambung ke internet. Namun seiring dengan perkembangan zaman, saat ini TV sudah mampu terkoneksi dengan internet sehingga bisa melihat YouTube.

Tentunya TV yang mampu terkoneksi dengan internet tersebut adalah smart TV. Tapi Anda juga tetap bisa melihat YouTube di TV biasa dengan menggunakan beberapa trik berikut.

Trik Menonton YouTube di TV Biasa

  1. Menggunakan Chromecast

Trik menonton YouTube di TV yang pertama adalah menggunakan Chromecast. Chromecast merupakan sebuah gadget yang dikeluarkan oleh Google untuk menghubungkan TV dengan smartphone milik Anda.

Sehinga apapun yang Anda tonton di smartphone juga bisa ditampilkan di TV melalui alat ini. Dengan begitu Anda bisa melihat video YouTube secara lebih puas dengan menghubungkan Chromecast ke TV.

BACA JUGA:  Trik Merawat Ban Motor Jaminan Awet Meski Rutin Dipakai

Pastikan TV yang Anda gunakan memiliki port HDMI. Sebab untuk menghubungkan TV ke gadget ini diperlukan colokan HDMI. Jika tidak ada, maka Anda tidak akan bisa menonton YouTube.

  1. Menggunakan Mi TV Stick

Jika trik sebelumnya adalah menggunakan gadget dari Google, trik menonton YouTube di TV satu ini memanfaatkan gadget keluaran Xiaomi. Gadget tersebut adalah Mi TV Stick.

Cara menggunakan gadget ini juga sangatlah mudah. Namun sebelumnya pastikan bahwa TV yang Anda gunakan memiliki port HDMI. Mi TV Stick cukup dicolokkan port HDMI tersebut.

Kelebihan dari gadget ini adalah bentuknya yang kecil dan ringkas. Sehingga Anda bisa membawa MI TV stick bepergian. Sehingga Anda bisa menonton YouTube di TV mana saja.

YouTube merupakan situs berbagai video yang sangat digemari di seluruh dunia. Di situs ini, Anda bisa menemukan berbagai konten menarik baik untuk keperluan belajar ataupun hiburan.

Sekarang Anda bisa menggunakan smart TV untuk meningkatkan pengalaman menonton YouTube. Namun Anda tetap bisa menonton YouTube di TV biasa dengan trik yang telah kami berikan. (Red-detribpas.com)