Aplikasi Keamanan HP, Tips Tingkatkan Privasi Perangkat

Aplikasi Keamanan HP, Tips Tingkatkan Privasi Perangkat

detribpas.com – Keberadaan aplikasi keamanan HP memang sedang dicari oleh banyak orang belakangan ini. Terlebih lagi isu seputar keamanan pada perangkat inipun memang semakin santer terdengar. Anda tentunya tidak ingin bukan apabila data-data pribadi didalam ponsel diambil oleh orang tidak bertanggung jawab begitu saja?

Itulah mengapa mengamankan perangkat seluler seakan menjadi hal yang wajib dilakukan. Bukan hanya digunakan buat mengamankan data pribadi saja, keberadaan aplikasi diatas ternyata juga bisa menjadi penolong apabila Anda merasa cemas ketika sedang berada di lokasi tertentu sehingga membuat was-was berlebihan.

Untungnya, seiring dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak perusahaan yang meluncurkan berbagai macam perangkat lunak dimana mampu meningkatkan keamanan lebih pada perangkat. Sampai disini, Anda pastinya penasaran dengan aplikasi keamanan HP tersebut bukan? kami sudah menyiapkan penjelasan pentingnya untuk anda.

Aplikasi Keamanan HP Paling Recommended

Di Playstore, Anda bisa menemukan banyak aplikasi keamanan HP yang bisa diinstal. Tetapi memang karena saking banyaknya, terkadang akan membuat pengguna kebingungan dalam menentukan pilihan bukan?

BACA JUGA:  Tips Membeli Laptop Terbaik Untuk Kebutuhan Mahasiswa

Nah jangan khawatir dan risau secara berlebihan, sebab kami sudah menyiapkan rekomendasi perangkat lunak yang wajib didownload buat meningkatkan security pada smartphone diantaranya adalah sebagai berikut:

Aplikasi Keamanan HP, Tips Tingkatkan Privasi Perangkat

  1. Google find My Device

Rekomendasi aplikasi keamanan HP pertama yang bisa diunduh adalah Google Find My Device ini. Sesuai dengan Namanya, perangkat lunak tersebut merupakan buatan dari Google dimana dapat digunakan buat melacak lokasi dari smartphone.

Tidak sampai disitu saja, apk inipun mampu memutar suara sehingga ponsel jauh lebih mudah buat ditemukan. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Google Find My Device adalah mampu menampilkan pesan ataupun mengunci smartphone walaupun jarak jauh.

  1. GlassWire

GlassWire adalah apk security yang akan memungkinkan pengguna buat melihat aplikasi apa sajakah yang menghabiskan banyak data didalamnya. Melalui GlassWire inilah, pengguna dapa melihat grafis dimana menunjukkan berapa banyakkah data sudah digunakan oleh sebuah aplikasi.

Dengan cara inilah, pengguna bisa lebih mudah buat mengetahui berapa banyakkah data yang digunakan pada setiap apk. Selain itu, juga bisa membantu pengguna agar bisa melihat aktivitas aneh didalam latar belakang.

  1. Bitwareden Password Manager

Tips lainnya yang bisa digunakan buat mengamankan perangkat pribadi lainnya adalah dengan menggunakan bitwareden password manager. Bagi pengguna baru, tidak perlu khawatir karena tampilan interfacenya cukup sederhana sehingga dijamin mudah buat digunakan.

BACA JUGA:  Trik Pemula Mobile Legends, Jangan Langsung Main Ranked

Disamping itu, juga sudah menggunakan enkripsi AES 256bit sehingga tingkat keamanannya jauh lebih tinggi. Dengan Bitwarden itulah tidak akan pernah mampu melihat informasi yang diberikan oleh user lain.

Tips Mengamankan Ponsel Lainnya

Selain rekomendasi aplikasi keamanan HP di atas, sebenarnya masih ada pilihan aplikasi lainnya yang bisa Anda unduh via smartphone. Jika Anda mencari opsi lainnya, langsung saja unduh rekomendasi lainnya berikut:

Aplikasi Keamanan HP, Tips Tingkatkan Privasi Perangkat

  1. LastPass

Sering lupa dengan kata sandi, PIN ataupun informasi sensitive lainnya? Jika demikian, Anda sangat membutuhkan keberadaan LastPass tersebut. Sebab dengan menginstallnya, maka semua data yang dimasukkan kedalamnya akan selalu terlindungi dengan baik terutama password utama.

Bahkan untuk versi gratisnya saja sudah menawarkan berbagai macam fitur keamanan di perangkat Android yang menarik lho. Tetapi jika ingin lebih, maka bisa segera mengunduh versi premiumnya.

  1. Proton VPN

Pilihan aplikasi keamanan HP lainnya yakni Proton VPN dimana dapat juga digunakan secara gratis tetapi memang kecepatannya akan terbatas. Sesuai dengan Namanya, APK inipun berperan sebagai VPN tetapi dengan tingkat keamanan jauh lebih ketat.

BACA JUGA:  Tips Mengamankan Laptop dari Potensi Pencurian Data

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pengaman

Untuk mengunduh aplikasi pengaman diatas memang sangat mudah karena Anda bisa langsung mendapatkannya melalui playstore. Nah, dengan mengunduhnya di Smartphone maka terdapat banyak keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah sebagai berikut :

Keuntungan pertama yakni data ataupun file pribadi didalam ponsel bisa lebih aman karena keberadaan hacker ataupun peretas semakin mempunyai akses yang terbatas pada ponsel milik Anda tersebut.

Keuntungan kedua yakni Anda bisa menemukan ponsel yang hilang ataupun dicuri dengan mudah. Terlebih lagi apabila didalamnya sudah terinstall aplikasi untuk menemukan perangkat sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan keamanan.

Penggunaan smartphone yang semakin tinggi memang membuat para penggunanya harus pintar-pintar dalam menggunakannya. Termasuk dengan menginstall sejumlah aplikasi keamanan HP yang penting di atas. (Red-detribpas.com)