Tips Merawat Gadget Lama Agar Terlihat Seperti Baru Lagi

Tips Merawat Gadget Lama agar Terlihat Seperti Baru Lagi

detribpas.com – Tips merawat gadget lama sangat diperlukan agar gadget tersebut bisa terlihat seperti baru. Sebab seiring dengan waktu penggunaan tampilan sebuah gadget pasti akan mengalami penurunan.

Bukan hanya tampilan saja, namun kualitas gadget tersebut juga akan menurun. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan perawatan terhadap gadget yang Anda miliki secara rutin.

Perawatan terhadap gadget juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Silakan ikuti beberapa tips dari kami agar gadget lama yang Anda miliki bisa terlihat menjadi seperti baru lagi.

5 Tips Merawat Gadget Lama

Sebagai pemilik gadget, tentu Anda ingin agar gadget tersebut selalu terlihat keren. Sehingga ketika mengeluarkan smartphone terebut di depan orang lain, Anda tidak akan memiliki rasa malu.

Namun untuk membersihkan gadget hingga terlihat seperti baru memang tidak mudah. berikut ini adalah beberapa tips merawat gadget lama yang bisa Anda lakukan agar lebih mudah membersihkannya.

BACA JUGA:  5 Trik Rise of Kingdom, Pemula Harus Tahu

Tips Merawat Gadget Lama Agar Terlihat Seperti Baru Lagi

  1. Menggunakan Kertas

Salah satu bagian penting dari sebuah gadget smartphone adalah layar. Oleh karena itu bagian layar harus dirawat dengan hati-hati agar tidak mengalami kerusakan. Apalagi masalah tersebut adalah berupa goresan.

Meski sudah terlindung oleh tempered glass, bukan berarti Anda bisa mengabaikan untuk merawat layar smartphone. Tips merawat gadget lama yang mengalami goresan pada layar adalah menggunakan kertas.

Ya, kertas ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan goresan pada layar. Sehingga sekarang Anda tidak perlu lagi merasa bingung cara untuk menghilangkan goresan yang mengotori layar smartphone.

  1. Menggunakan Cairan Pembersih CD

Bagi sebagian orang, mungkin membersihkan layar menggunakan kertas terkesan meragukan. Kami memaklumi hal tersebut dan telah menyiapkan solusi cadangannya. Yaitu dengan menggunakan cairan pembersih CD.

Anda bisa mendapatkan cairan pembersih CD tersebut di banyak tempat. Selain itu, tips merawat gadget lamaini juga bebas dari risiko sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Sebelum memberikan cairan pembersih pada layar smartphone, pastikan Anda sudah menutup port USB dan earphone jack. Sehingga cairan tersebut tidak akan masuk ke dalamnya dan menimbulkan kerusakan.

BACA JUGA:  Trik Main Magic Chess Mobile Legends OTW Mythic

Jangan sembarangan menggunakan kain dalam mengaplikasikan cairan pembersih ke layar smartphone. Sebaiknya gunakan kain microfiber atau kain lap kacamata agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

  1. Membersihkan Gadget Dengan Sikat Gigi

Tips merawat gadget lama selanjutnya adalah menggunakan sikat gigi. Khususnya untuk membersihkan bagian-bagian yang kecil seperti di daerah speaker, earpiece, lubang headset hingga port charger.

Karena biasanya kotoran-kotoran di tempat tersebut cukup membandel untuk dibersihkan secara biasa. Sehingga meski sudah Anda melakukan berbagai cara, kotoran di beberapa tempat tersebut tidak mau hilang.

Sikat gigi bisa menjadi salah satu alat yang Anda gunakan untuk membersihkan tempat-tempat tersebut. Sebab sikat gigi memiliki bulu-bulu halus dan kecil yang mampu menjangkau dan menghilangkan kotoran.

Tips Merawat Gadget Lama Agar Terlihat Seperti Baru Lagi

  1. Membersihkan Monitor Menggunakan Selotip

Anda sudah menyikat bagian layar laptop namun masih tetap ada debu yang menempel? Tidak perlu panik, sebab dengan tips merawat gadget lama ini, debu tersebut akan hilang seketika.

Caranya adalah dengan menggunakan selotip untuk mengangkat kotoran di layar laptop. Anda hanya perlu menempelkan selotip ke bagian layar lalu langsung mengangkatnya. Ingat untuk tidak terlalu lama menempelkan selotip.

BACA JUGA:  Power Bank Terbaik Harga Murah, Ini Cara Belinya

Bagian lengket pada selotip akan membantu Anda untuk mengangkat kotoran dari monitor. Sehingga dalam waktu singkat, layar monitor Anda sudah tampak menjadi seperti baru kembali.

  1. Menggunakan Slime Membersihkan Keyboard

Keyboard juga merupakan salah satu gadget yang sulit untuk dibersihkan. Sebab kotoran bisa masuk di antara bagian tombol pada keyboard. Sehingga Anda akan kesulitan untuk membersihkannya.

Namun dengan tips merawat gadget lama dari kami, Anda tidak perlu lagi merasa jengkel. Sebab Anda bisa menggunakan slime untuk membantu mengangkat kotoran di sela-sela tombol keyboard.

Slime yang fleksibel serta lengket bisa masuk di antara tombol keyboard dan mengikat kotoran. Sehingga keyboard akan menjadi bersih dan terasa seperti pertama kali dibeli.

Merawat gadget merupakan aktivitas yang sangat penting agar tidak mudah rusak. Selain itu, perawatan pada gadget juga bisa membuatnya terlihat bagus kembali seperti pertama dibeli.

Namun perlu diakui untuk merawat gadget bukanlah perkara yang mudah. Tetap dengan tips merawat gadget lama di atas, kotoran bisa diangkat dengan mudah tanpa perlu bersusah payah. (Red-detribpas.com)