Keistimewaan Wrapping Sticker Mobil Beserta Tips Perawatan

Keistimewaan Wrapping Sticker Mobil Beserta Tips Perawatan

detribpas.com – Wrapping sticker mobil banyak digemari oleh penggemar otomotif, karena berkat wrapping tersebut tampilan mobil jadi lebih trendi. Wrapling ini jauh lebih diminati dari pada melakukan pengecatan pada kendaraan, karena penerapannya lebih simpel.

Wrapping adalah teknik yang sering dimanfaatkan dalam memodifikasi tampilan kendaraan. Penerapannya dilakukan dengan cara melapisi body kendaraan sehingga tampilan seluruh bodinya menjadi berbeda. Pada umumnya sticker yang digunakan untuk melapisi mobil tersebut.

Bisa dibilang wrapping sticker mobil merupakan teknik paling praktis dan cepat dalam memodifikasi kendaraan. Tampilannya bisa berubah secara drastis, apalagi jika menggunakan sticker yang berbeda dengan warna body originalnya.

Jika Anda ingin mengubah tampilan mobil kesayangan, tidak ada salahnya mencoba wrapping. Metode modifikasi ini juga minim risiko, sehingga sangat cocok dimanfaatkan untuk membuat kendaraan Anda semakin memukau.

Keistimewaan dari Wrapping Sticker Mobil

Tujuan pemilik kendaraan untuk memodifikasi tentu untuk mempercantik penampilan. Hanya saja, dalam modifikasi perlu diperhatikan dampaknya terhadap kendaraan. Wrapping ini sangat tepat dipilih, karena banyak keistimewaan yang dihadirkan.

BACA JUGA:  Aplikasi Keamanan HP, Tips Tingkatkan Privasi Perangkat

Keistimewaan Wrapping Sticker Mobil Beserta Tips Perawatan

  1. Pemasangan Cepat dan Banyak Pilihan Warna

Alasan wrapping sticker mobil jauh lebih diminati dibanding teknik modif lainnya adalah karena proses pemasangannya cepat dan pilihan warnanya juga banyak. Bahkan untuk melakukan wrapping seluruh body mobil bisa dilakukan dalam satu hari saja.

Jika melakukan modif dengan cat, tentu membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu warna dari sticker wrapping tersebut sangat banyak, bahkan ada juga warna gradiasi yang sulit ditemukan pada cat. Hasilnya juga lebih rapi dibanding modifikasi menggunakan cat.

  1. Melindungi Kualitas Cat Asli dan Mencegah Terjadi Goresan

Wrapping sticker mobil tidak hanya membuat tampilan mobil jadi memukau, tetapi bermanfaat juga untuk melindungi kualitas cat asli. Sistem wrapping yang menutupi cat mobil, membuat kualitas cat tidak cepat memudar.

Selain itu, wrapping sticker juga membuat cat dan body mobil bisa terhindar dari goresan. Jadi ketika mobil hendak dikembalikan pada kondisi semula, tinggal lepas wrapping dan cat originalnya tetap ada. Harga jual mobil tidak akan menurun jika kualitas cat originalnya masih bagus.

  1. Daya Tahan Bagus dan Bisa Langsung Diganti Ketika Bosan

Teknologi wrapping sticker mobil semakin berkembang, sehingga kualitas sticker saat ini semakin bagus. Wrapping memiliki daya tahan yang sangat awet, bahkan kondisinya tetap bagus meskipun sudah dipakai selama 4 tahun. Hal ini yang membuat wrapping semakin diminati.

BACA JUGA:  Cara Pakai Fitur NFC Smartphone, Tidak Sulit Kok

Biasanya sebagus apa pun modifikasi yang dilakukan, ada kalanya pemilik kendaraan menjadi bosan. Ketika menggunakan wrapping, saat Anda bosan maka bisa langsung diganti. Harga wrapping ini jauh lebih murah dibanding cat, jadi tidak akan boros pengeluaran.

Tips Perawatan Mobil yang Sudah Wrapping Sticker

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan wrapping, hal yang harus Anda perhatikan adalah merawatnya. Perawatan dalam wrapping sticker mobil sebenarnya mudah asalkan tips – tips berikut Anda terapkan.

Keistimewaan Wrapping Sticker Mobil Beserta Tips Perawatan

  1. Perawatan Wrapping Harus Disesuaikan dengan Tipe Warna

Hal yang penting diperhatikan dalam merawat wrapping sticker adalah gunakan metode perawatan beradasarkan warnanya. Jika sticker yang digunakan berwarna pekat, maka perlu memastikan permukaan body selalu kering. Karena jika basah, warna pekatnya bisa luntur.

BACA JUGA:  Cara Cepat Naik Power Game Rise of Kingdom Bagi Pemula

Sedangkan jika warna stickernya cerah, maka perlu dirawat dengan polesan yang bersifat basah. Obet poles wax akan membuat kecerahan dari wrapping tersebut meningkat. Proses pemolesan sebaiknya digunakan dengan tangan agar tidak merusak wrapping.

  1. Hindari Melakukan Poles Mesin

Ketika menggunakan wrapping sticker mobil perawatannya sebenarnya sama dengan cat mobil pada umumnya. Anda tetap bisa mencucinya seperti biasa, karena air sabun tidak akan mempengaruhi kualitas wrapping. Yang tidak boleh dilakkukan adalah memoles wrapping menggunakan mesin.

Hal ini karena pada mesin poles sifatnya mengeluarkan panas, sehingga plastik wrapping tersebut dapat meleleh nantinya. Poles mesin dapat membuat wrapping mudah terkelupas serta merusak kualitas sticker tersebut.

Mobil juga tidak boleh didiamkan terlalu lama di bawah sinar matahari, karena sengatan matahari dapat merusak sticker tersebut. Sebenarnya mobil biasa juga tidak dianjurkan didiamkan di bawah matahari, karena merusak kualitas cat.

Semakin baik perawatan yang dilakukan terhadap wrapping tersebut, maka daya tahannya bisa sama seperti cat mobil pada umumnya. Untuk kebutuhan modifikasi, wrapping sticker mobil layak dipilih karena biayanya murah dan prosesnya cepat. (Red-detribpas.com)