E Kinerja Lombok Barat

Lombok Barat merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kabupaten ini secara geografis berada di bagian barat Pulau Lombok dan memiliki luas wilayah sebesar 1.376,22 km2. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Flores di sebelah timur, Kabupaten Lombok Tengah di sebelah barat, Kabupaten Lombok Utara di sebelah utara, dan Kabupaten Sumbawa di sebelah selatan. Kabupaten ini memiliki beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi, seperti Pantai Senggigi, Air Terjun Benang Setokel, dan kawasan Gunung Rinjani.

Kinerja Lombok Barat

Kinerja Lombok Barat dalam hal pembangunan telah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2020, PDRB Kabupaten Lombok Barat mencapai Rp. 22.907 triliun, meningkat 8,7% dari tahun sebelumnya. PDRB ini merupakan hasil dari kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat Lombok Barat dan juga dari hasil investasi yang dilakukan oleh pemerintah. Kinerja pembangunan ekonomi juga dapat dilihat dari tingkat kemiskinan yang turun menjadi 10,1% pada tahun 2020, turun dari tingkat kemiskinan sebesar 14,6% pada tahun 2019.

Kinerja Sosial Lombok Barat

Selain kinerja pembangunan ekonomi, kinerja sosial di Lombok Barat juga cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kematangan sosial yang cukup tinggi. Pada tahun 2020, tingkat kematangan sosial Lombok Barat mencapai 8,1. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat di Lombok Barat telah memiliki tingkat kematangan sosial yang cukup tinggi untuk menghadapi berbagai macam permasalahan sosial yang ada di kabupaten ini. Selain itu, tingkat partisipasi politik di Lombok Barat juga cukup tinggi, yaitu mencapai 93,9%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Lombok Barat cukup peduli dengan masalah politik di kabupaten ini.

Kinerja Lombok Barat cukup baik dalam hal pembangunan ekonomi dan sosial. Pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lombok Barat dengan berbagai macam program pembangunan yang telah dilakukan. Namun, masih ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja Lombok Barat. Misalnya dengan meningkatkan infrastruktur dan juga meningkatkan pendidikan masyarakat di wilayah ini. Dengan demikian, kinerja Lombok Barat dapat lebih terus meningkat. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang kinerja Lombok Barat? Bagaimana kinerja ekonomi dan sosial di Lombok Barat? Apa yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kinerja Lombok Barat? Semua pertanyaan ini akan dijawab dalam artikel ini.

You May Also Like