Ppdb Samarinda 2021

PPDB Samarinda 2021 adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021 di kota Samarinda, Kalimantan Timur. PPDB Samarinda 2021 merupakan salah satu program rekrutmen siswa baru yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Samarinda dan Sekolah Negeri atau Swasta di wilayahnya. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. Program PPDB Samarinda 2021 telah diumumkan pada bulan April 2021. Program ini berlaku untuk siswa baru yang akan masuk ke sekolah dasar, sederajat, dan lanjutan di Kota Samarinda tahun 2021.

Persyaratan PPDB Samarinda 2021

Persyaratan untuk mengikuti PPDB Samarinda 2021 sangatlah beragam, tergantung pada jenjang yang akan dipilih. Secara umum, siswa yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan sebagai berikut: memiliki Ijazah Sekolah Dasar atau sederajat, memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku, melampirkan foto copy rapor semester terakhir, dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

Prosedur PPDB Samarinda 2021

Prosedur PPDB Samarinda 2021 berbeda-beda tergantung pada jenjang yang dipilih. Secara umum, siswa yang ingin mendaftar harus mengikuti seluruh tahapan seleksi yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Tahapan-tahapan ini meliputi pendaftaran, ujian tertulis, ujian wawancara, dan seleksi administrasi. Setelah melalui prosedur tersebut, hasil seleksi akan diumumkan beberapa minggu setelah tahapan seleksi selesai.

Orang-orang juga bertanya bagaimana cara mengetahui hasil seleksi PPDB Samarinda 2021. Hasil seleksi akan diumumkan melalui website resmi Pemerintah Kota Samarinda. Selain itu, hasil seleksi juga akan diumumkan melalui website masing-masing sekolah setelah berakhirnya tahap seleksi. Siswa yang dinyatakan lulus seleksi akan diberikan informasi lebih lanjut tentang pengumuman kelulusan, jadwal pelajaran, dan informasi lainnya.

You May Also Like