Surat Al Mutaffifin Latin

Surat al-Mutaffifin adalah surat ke-83 dalam Al-Quran. Surat ini memiliki 36 ayat dan diturunkan di Mekkah. Nama surat diambil dari kata “al-Mutaffifin” yang terdapat pada ayat pertama. Kata ini berarti orang-orang yang menipu dan mengurangi saat menimbang. Surat ini menegaskan bahwa setiap orang akan diuji oleh Allah dan diberi balasan sesuai dengan perbuatannya.

Kandungan Surat Al-Mutaffifin

Surat al-Mutaffifin mengingatkan umat manusia tentang pentingnya jujur dan berlaku adil dalam segala hal. Surat ini juga menyebutkan bahwa Allah tidak akan menerima suatu ibadah tanpa kejujuran dan keadilan. Surat ini menegaskan bahwa orang-orang yang berbuat dosa akan mendapat hukuman yang sesuai.

Surat al-Mutaffifin juga memperingatkan orang-orang yang menipu dan mengurangi saat menimbang untuk tidak melakukannya lagi. Selain itu, surat ini juga menyebutkan bahwa Allah akan memberikan balasan terhadap orang-orang yang menzalimi dan berbuat dosa.

Firman Allah Dalam Surat Al-Mutaffifin

Surat al-Mutaffifin mengandung beberapa ayat yang berisi firman Allah. Di antaranya adalah:

“Sesungguhnya orang-orang yang memutuskan perjanjian dengan Allah dan dengan Rasul-Nya, dan mereka yang menyekutukan Allah, mereka itulah orang-orang yang berada dalam kehinaan.” (QS. Al-Mutaffifin: 1-4)

“Sesungguhnya orang yang berbuat dosa, mereka itu akan mendapat balasan yang setimpal dengan kejahatannya.” (QS. Al-Mutaffifin: 10)

“Berilah (orang-orang yang menipu) minum dari air yang terdapat dalam neraka, dan mereka akan mengalami penyakit yang amat pedih.” (QS. Al-Mutaffifin: 16)

“Dan mereka yang tidak beriman kepada ayat-ayat Kami, Kami akan membawa mereka ke dalam siksa yang pedih.” (QS. Al-Mutaffifin: 21)

Dalam Surat Al-Mutaffifin, Allah juga menegaskan bahwa Dia akan memberikan balasan bagi orang-orang yang berbuat dosa. Allah menegaskan bahwa orang-orang yang berbuat dosa akan mendapat balasan yang setimpal dengan perbuatannya. Selain itu, Allah juga menyebutkan bahwa mereka yang menzalimi akan mendapat siksa yang pedih.

Orang-orang yang menipu dan mengurangi saat menimbang juga akan mendapat hukuman yang setimpal. Allah menyebutkan bahwa mereka akan disuruh minum dari air yang terdapat dalam neraka dan akan merasakan penyakit yang amat pedih. Oleh karena itu, orang-orang yang berbuat dosa harus selalu berhati-hati dan meninggalkan segala bentuk kejahatan.

Kesimpulannya, Surat Al-Mutaffifin adalah surat ke-83 dalam Al-Quran yang berisi firman Allah tentang pentingnya jujur dan berlaku adil. Surat ini juga mengingatkan umat manusia bahwa mereka yang berbuat dosa akan mendapat balasan sesuai dengan perbuatannya. Surat ini juga mengingatkan orang-orang yang menipu dan mengurangi saat menimbang untuk tidak melakukannya lagi. Dengan demikian, orang-orang harus berhati-hati dan meninggalkan segala bentuk kejahatan.

You May Also Like