Iklim Amerika Serikat

Nama Daerah Untuk Melakukan Lempar Roket Disebut

Amerika Serikat adalah negara yang memiliki iklim yang sangat beragam. Terdapat berbagai macam iklim yang terdapat di seluruh wilayah AS, dengan subtropis yang ada di bagian selatan dan subarktis di bagian utara. Iklim di AS dipengaruhi oleh ketinggian, lokasi geografis, dan lautan. Berdasarkan klasifikasi iklim Köppen-Geiger, AS memiliki lima utama iklim yang berbeda.

Macam-macam Iklim di Amerika Serikat

Iklim subtropis berada di bagian selatan AS, termasuk Texas, Florida, dan California. Iklim subtropis dimulai di Meksiko dan berlanjut ke sepanjang pantai Atlantik dan Teluk Meksiko. Ini adalah iklim yang relatif lembab dengan musim panas yang panas dan musim dingin yang lebih lembut.

Iklim Tundra

Iklim tundra di AS berada di Alaska dan Hawaii. Ini iklim yang sangat dingin dengan suhu musim panas yang tidak melebihi dari 10 derajat Celsius. Musim dingin ini sangat dingin dan salju turun sepanjang tahun. Beberapa wilayah di Alaska mengalami musim semi yang sangat pendek.

Iklim semi kering berada di sepanjang pantai Barat Daya, termasuk California, Arizona, dan Nevada. Musim panas di daerah ini sangat panas dan kering. Musim dingin ini lebih lembut dan lebih lembab. Musim semi ini relatif pendek dan biasanya mendingin ketika malam hari.

Iklim semi lembab terdapat di sepanjang pantai timur, termasuk New York, Maryland, dan Virginia. Musim panas di daerah ini lebih lembab dan lebih lembut. Musim dingin di daerah ini lebih dingin dibandingkan musim panas. Musim semi ini relatif panjang dan biasanya lebih lembab dibandingkan musim panas.

Iklim subarktis terdapat di sepanjang pantai Utara, termasuk Maine, Minnesota, dan Montana. Musim panas di wilayah ini lebih lembab daripada di daerah lain. Musim dingin ini lebih dingin dan lebih kering. Musim semi ini relatif pendek dan biasanya lebih dingin ketika malam hari.

Iklim di Amerika Serikat juga dipengaruhi oleh berbagai macam cuaca yang terjadi. Ada banyak jenis cuaca ekstrem yang terjadi di AS, termasuk badai tropis, tornado, dan badai salju. Cuaca ekstrem dapat berdampak buruk pada lingkungan dan infrastruktur AS.

Ketika berbicara tentang iklim Amerika Serikat, banyak orang juga ingin tahu tentang iklim di Hawaii, bagaimana iklim di Alaska berbeda dari iklim di negara bagian lain, bagaimana iklim di AS mempengaruhi cuaca, dan apa jenis cuaca ekstrem yang sering terjadi di AS. Iklim di Hawaii memiliki iklim tropis karena jaraknya dari kutub utara. Iklim Alaska berbeda dari iklim di negara bagian lain karena jaraknya dari kutub utara yang jauh. Iklim di AS mempengaruhi cuaca dengan cara menciptakan angin yang berbeda, mengubah curah hujan, dan mengubah suhu. Jenis cuaca ekstrem yang sering terjadi di AS meliputi badai tropis, tornado, dan badai salju.

You May Also Like