TERBARU! Inilah 4 Cara Pembuatan Desain Poster Kreatif di HP

Banyak diantara kalian yang sering menjupai poster dengan Desain Poster Kreatif dari berbagai macam gambar, kata-kata, maupun bacgroundnya yang dikombinasikan menjadi satu.

Pada umumnya sebuah poster yang di pasang di berbagai tempat merupakan sebuah strategi komunikasi yang mana bertujuan untuk menarik minat masyarakat supaya bisa dilirik, seperti Poster makanan yang muraj meriah dengan berbagai macam makanan.

Disisi lain banyak di antara kalian masih belum mengetahui langkah-langkah cara dalam membuat sebuah Desain Poster Kreatif, keren dan menarik.

4 Cara Membuat Desain Poster Kreatif

Cara Membuat Desain Poster Kreatif

Dalam artikel ini kami akan memberi sedikit opini mengenai bagaimana langkah-langkah dalam membuat sebuah poster yang menarik untuk di lirik oleh masyarakat sekitar, di antaranya:

Tentukan Tema dan Tujuan Dalam Pembuatan Poster

Pada umumnya sebuah poster merupakan sebuah alat komunikasi untuk mempromosikan sebuah barang atau meberikan pengumuman yang bersifat universal dengan menyesuaikan Tema dan Tujuannya.

Menentukan sebuah Tema dalam pembuatan Desain Poster Kreatif itu sangat penting. Karena adanya tema dalam maka masyarakat mengetahui tema yang di tuju dari poster tersebut.

Sedangkan adanya tujuan dari poster tersebut adalah untuk menarik perhatian dari setiap orang yang melihatnya, seperti pster makanan, poster lowongan kerja dll, dan sebuah poster juga mempunyai sifat mengajak kepada setiap orang.

Tentukan Audiens Yang Akan Menjadi Target

Langkah cara membuat Desain Poster Kreatif selanjutnya ialah dengan menentukan audiens yang akan menjadi target dari poster tersebut.

Dimana jika kita sudah mendapatkan target audiens tersebut, maka kita bisa menentukan tata letak pemasangan sebuah poster tersebut.

Contohnya jika audiens yang kita targetkan adalah sebuah masyarakat umum dan bertemakan makanan, maka sesuaikan gambar dan kata kata yang menarik perhatian masyarakat dan letakan poster tersebut yang bisa di jangkau oleh toko.

Namun perlu anda ingat bahwa zaman sekarang udah era digital maka bisa saja anda menggunakan beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk meletakan atatu memposting Poster tersebut.

Menentukan Kata-Kata yang menarik dan kreatif.

Setelah anda mendapatkan target audiens yang sudah ditentukan, maka langkah selanjutnya adalah membuat berbagai kata yang dapat dinilai di mata masyarakat itu menarik.

Kalu bisa anda membuat sebuah kata-kata itu simple padat namun bakal di inget-inget oleh masyarakat tersebut walau mereka melihatnya dengan sepintas.

Selain itu penggunaan bahasa dalam penyusunan kata-kata yang menarik dalam sebauh poster itu tidak terlalu formal dan kaku, namun kata-kata yang mengandung ajakan.

Menentukan Aplikasi Desain Poster

Langkah selanjutnya dalam membuat Desain Poster Menarik adalah dengan memilih aplikasi desain yang menurut anda mudah saat digunakan namun menarik hasilnya.

Langkah ini merupakan inti semua dari cara pembuatan sebuah poster yang kreatif, yang mana anda harus mempunyai kreatifitas yang bagus dalam hal pengkustomisasi bebagai gambar, tema, dan kata-kata supaya menghasilkan poster yang menarik.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena terdapat beberapa aplikasi yang mudah digunakan untuk pemula dengan dibantu beberapa fitur yang akan lebih memudahkan anda dalam mengedit gambar.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan dengan mudah saat membuat poster yang menarik, yaitu:

  • Aplikasi CrelloAplikasi Desain Poster

Dalam aplikasi ini anda bisa mengkostumisasi gaya teksnya, font, dan juga warna backgroundnya. Bahkan anda bisa merubah gambar nya secara bebas dan menyematkan beberapa efek yang keren.

Selain itu anda juga bisa memilih berbagai template yang tersedia dalam aplikasi Crello, dan mengubahnya sesua dengan keinginan anda.

Disisi lain anda juga bisa menggunakan metode seret dengan menyematkan beberapa elemen dan terdapat berbegaia ikon baru dan stiker dalam aplikasi ini.

  • Aplikasi Poster My WallAplikasi Desain Poster Termudah

Aplikasi ini menyajikan sebuah ukuran dari poster yang akan anda buat, yaitu 8,5 x 11 inci. Tapi anda tak perlu risau karena anda masih dapat menyesuaikan dengan keinginan anda.

Selain itu aplikasi ini menyematkan foto stok bahkan hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah dengan menghadirkan menu yang mempunyai opsi masing-masing.

Ini sangat membantu dan mempermudah anda dalm mengkustomisasi gambar saat ingin menjadikannya sebuah postersupaya anda tidak bingung.

Di sisi lain anda tak perlu login untuk menggunakan aplikasi ini, cukup masuk dan langsung mengedit gambar yang akan di jadikan bahan poster.

Itulah beberapa penjelasan dari kami mengenai langkah-langkah cara membuat Desain Poster Kreatif supaya anda tidak kebingungan saat baru membuat sebuah poster.

You May Also Like