“FILMORA” Aplikasi Edit Video Kreatif Terbaik

Seseorang yang mempunyai profesi Edit Video Kreatif atau biasa kita sebut sebagai editor merupakan pekerjaan yang dipandang sangat sulit untuk para pemula atau orang awam.

Jika anda melihat media aplikasi yang sering di pakai oleh seorang editor, seperti: Adobe Priemere Pro, Lightworks, Final Cut Pro, atau laiannya yang mempunyai banyak fitur dan tools yang ribet pasti anda akan di buat semakin pusing, dan sangat sulit saat menggunakannya.

Kendati demikian jika anda ingin belajar tentang Edit Video Kreafit namun bingung dengan media aplikasinya, tidak perlu risau tentang hal itu karena pada masa saat ini banyak aplikasi Edit Video Kreatif yang mudah digunakan untuk para pemula.

Salah satunya ialah Aplikasi Filmora. Aplikasi tersebut memiliki 2 versi sesua dengan pilihan yang anda ingingkan, antara lain: versi biasa yayng sudah upgrade ke generasi 9 dan versi pro jika anda membutuhkan fitur dan konsol yang baik.

Selain anda juga bisa menggunakannya dengan gratis tanpa adanya biaya tambahan. Ini sangat membantu bagi para pengguna da ini jadi niali plus untuk aplikasti tersebut.

Aplikasi Edit Video Kreatif Termudah

Filmora, Aplikasi Edit Video Kreatif

Dalam article ini kami akan mengulas tentang Aplikasi Filmora beserta fitur-fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi tersebut serta yang membantu anda saat menggunakannya, yaitu:

Terdapat banyak software Edit Video Kreatif yang sangat terkenal seperti Adobe Prieme Pro yang biasa digunakan di pengguna IOS.

kendati demikian, saat ini terdapat software yang sedang gemari dan sangat popular di kalangan para editor dan pemula yang baru berkecimpung di dunia editor Software tersebut yaitu Aplikasi Filmora.

Di mana aplikasi tersebut menyajikan beragam fitur yang menarik dan mudah digunakaan untuk di pelajari oleh para pemula.

Namun sudah sewajarnya dalam sebuah teknologi pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihannya, begitu pula yang di alami oleh aplikasi Filmora yang dipergunakan sebagi media Edit Video Kreatif, di antaranya:

  1. Kelebihan

Untuk anda yang beru mempelajari Edit Video Kreatif, aplikasi ini sangat cocok karena sangat mudah digunakan dan banyak fitur fitur yang akan membantu anda dalam mengedit video

Selain itu software aplikasi ini menampilkan interfence yang mudah dipahami oleh semua penggunanya. Yang mana para ahli mengatakan bahwa tampilan interfence pada aplikasi ini menjadi bagian utama dari berbagai kelebihannya.

Sisi kelebihan lainnya ilaha aplikasi ini bisa digunakan diberbagai perangkat seperti computer yang mempunyai system operasi Windows dan Mac

  1. Kekurangan

Kendati demikian kekurangan yang terdapat dalam menggunakan aplikasi filmora sangat merugikan para penggunanya.

Seperti jika anda ingin menambahkan efek baru untuk disematkan kedalam video yang sedang anda edit, anda harus mengeluarkan sedikit uang anda karena fitur tersebut berbayar.

Dan kekurangan yang akan anda rasakan saat menggunakan aplikasi ini adalah  saat anda ingin menggunakan semua fitur yang anda di haruskan unutk membayarnya.

Kekurangan yang sudah kami jelaskan di atas sangat menghambat kinerja seorang editor dalam mengedit sebuah video.

Namun jika kita melihat pada sisi kelebihannya, kita akan mewajarkan kekurangan yang ada dalam aplikasi filmora karena kekurangan tersebut tertutupi dengan berbagai kelebihan yang membuat penggunanya sangat menyukai aplikasi tersebut.

Fitur Unggulan

Aplikasi Edit Video Keren

Pada saat Edit Video Kreatif terdapat mode baru yang berada dalam Aplikasi Filmora versi 8, seperti: Full Future Mode, Easy Mode, Instant Cutter Mode, dan Action Cam, Yang mana dalam setiap modenya terdapat tampilan dan fitur yang berbeda-beda.

Disisi lain pada Filmora versi 9 tidak akan muncul beberapa mode yang kami sudah dijelaskan di atas seperti pada versi 8.

Cuman pada versi 9 hanya akan menyajikan lima pilihan rasiao video yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan anda, dan pilihan project baru atau project yang sudah anda selesaikan dan bisa kamu ubah dengan bebas.

Selain terdapa fitur-fitur yang sudah kami jelaskan diatas, terdapat fitur lain yang perlu anda ketahui, yaitu:

  • Motion Tracking.
  • Zooming dan Panning
  • Color Matching
  • Keyframing
  • Stabilization
  • Audio Ducking
  • Color Gradding
  • Picture in Picture
  • Basic Feature

Fitur tersebut akan anda dapatkan saat menggunakan Aplikasi Filmora untuk pertama kalinya.

Tool Mudah dan Plugin Keren

Aplikasi Edit Video Mudah

 

Tampilan yang disajikan di aplikasi Filmora itu sangat sederhana namun elegan, dan tedapat beragam tools yang muda dipahami.

Oleh karena itu anda sangat leluasa dan mudah saat melakukan Edit Video Kreatif, dan anda juga bisa mengkustomisasi layar prefiew maupun timeline sesuai dengan keinginan anda.

Dalam versi 8 dan 9 di aplikasi Filmora menghadirkan tampilan yang sama sederhananya dan sangat mudah mengkustomisasi sesuai keinginan anda disebabkan adanya tools yang sangat mudah di gunakan.

Selain dengan adanya tools yang mudah digunakan, aplikasi ini juga menghadirkan beramag Plugim bawaan yang keren.

Jika anda ingin menggunakannya anda diharuskan mengunduh terlebih dahulu sebelum anda menggunakanya.

Selain itu anda bisa dengan mudahnya mendapatkan Plugin Gratis dari situs Filmstok yang menyajikan berbagai Plugin gratis dan keren, seperti: sampel video, music, audio efek, Teks, serta transisi yang bisa anda dapatkan.

Ada juga plugin berbayar namun dengan harga yang sangat terjangkau jika anda menginginkan kulaitas yang bagus dan keren.

Itulah penjelasan tentang Aplikasi Filmora beserta fitur unggulan dalam mempelajari cara Edit Video Kreatif untuk para pemula maupun para editor lainnya.

You May Also Like