Cara Mudah Buat Suara Google di HP Tanpa Aplikasi

Mungkin bagi sebagian besar pengguna gadget sering menemukan sebuah postingan video di TikTok, Instagram, Facebook yang menggunakan efek google voice, tapi gimana sih cara buat suara google agar video kita terlihat lebih menarik dengan efek narator google ?

Yap dengan pertimbangan efek google voice menjadikan video akan terlihat lebih menarik sehingga banyak orang yang penasaran dengan cara buatnya.

Namun, dengan kamu melihat postingan artikel ini, kamu akan melihat dan mengetahui cara membuat suara yang mirip dengan narator google tanpa harus mendownload aplikasi.

Cara Buat Suara Google di HP

Jika kamu menginginkan efek suara google, maka kamu bisa melakukannya dengan tool yang bernama Sound of Text. Untuk itu perhatika langkah-langkah yang akan kami jelaskan melalui bacaan artikel di bawah ini ya.

buat suara google di hp

Berikut cara buat suara google menggunakan Sound of Text gratis :

  • Masuk situs Sound of Text di Chrome
  • Input Kalimat yang akan dinarasikan google
  • Sesuaikan bahasa dan negara suara narator dengan klik menu Voice
  • Kemudian klik Submit
  • Selanjutnya gulirkan halaman untuk melihat hasil
  • Selanjutnya klik Play untuk memutar suara yang telah dibuat
  • Jika sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan klik download
  • Google Voice telah selesai dibuat dan tersimpan di file folder HP mu

Tapi yang perlu kamu perhatikan yaitu pada masalah penginputan karakter kata, yang mana pada fitur ini kamu hanya diperbolehkan memasukan kata dengan jumlah maksimal 200 karakter.

Jadi jika kamu hendak membuat narasi yang agak panjang, kamu perlu membaginya ke beberapa bagian karena jumlah karakter maksimumnya terbatas sehingga nantinya kamu dapat menggabungkannya melalui aplikasi edit entah itu video maupun suara.

Dengan tersedianya tool perubah kata menjadi suara ini berdampak terhadap hasil video kebanyakan aktivis media sosial walaupun kata-katanya terbatas.

Ya itulah cara buat suara google yang bisa kamu praktekan melalui HP android, jika kamu menginginkan pengeditan kata-kata yang lebih panjang lagi kamu juga bisa menggunakan Voicebotik hanya saja kamu perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan fitur-fiturnya.

You May Also Like