Inilah Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu (Autotune) di HP/PC Terbaik 2022

Untuk menampilkan suara bagus di media sosial kini sudah menjadi hal yang mudah bagi pemilik gadget. Pasalnya teknologi digital saat ini telah banyak menyediakan tool dan berbagai aplikasi yang menyajikan fitur-fitur pengeditan suara. Termasuk juga aplikasi edit suara jadi merdu yang sudah tersedia di playstore.

Sepakat, akhir-akhir ini Platform media sosial menjadi sebuah tempat bagi para creator untuk berkreasi dan cari audience didalamnya. banyak juga content creator yang menyajikan jenis konten menarik sehingga membuat penontonnya suka dan nyaman baik dari visual atau audionya.

Dengan matangnya dunia digital khususnya di bidang pengeditan, menjadikan banyak orang tergerak dan termotivasi untuk membuat suatu content inovatif berbentuk audio/video yang baik itu hanya sebatas hiburan saja maupun untuk mencari sumber pendapatan.

Kini saatnya kamu membuktikan bahwa kamu juga dapat berkreasi dengan membuat sebuah karya menarik di dunia suara, lupakan sejenak kekhawatiran mu akan suara fals, karena semua itu bisa diperbaiki hanya dengan menggunakan aplikasi edit sura jadi merdu.

Penasaran dengan aplikasinya ? simak penjelasan kami sampai selesai !

Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu di HP/PC

Untuk kamu yang ingin meng-edit suara jadi merdu hanya bermodalkan HP saja, tenang ! disini kami akan membahasnya sampai tuntas. Agar kamu tidak menjadi malu ataupun minder saat mengupload di media sosialmu.

Sebagai contoh, Anda ingin focus  membuat content berbentuk song cover, karena itu pilih aplikasi yang mendukung feature auto tune dan vokal efek di dalamnya, berikut aplikasi edit suara jadi merdu di HP/PC.

Adobe Audition

Merupakan sebuah Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu yang terdapat di PC. Tentunya kamu sudah dapat mendownloadnya  dengan gratis. Adobe Audition banyak memiliki kelebihan seperti mixing, trek koreksi, sampai auto ducking, dan auto pindai untuk sesuaikan suara pemakai dengan volume, trek background, dan feature aksesibel yang lain.

aplikasi edit suara lagu jadi merdu

Fitur Unggulan Adobe Audition

Saat sebelum masuk ke beberapa fiturnya, ada dua model yang dapat kamu gunakan saat buka Adobe Audition, yakni Waveform dan Multi-track.

Waveform umumnya dipakai untuk satu trek, dan Multi-track untuk beberapa trek, sama dengan namanya.

Adapun unggulan dari sejumlah fitur aplikasi edit suara jadi merdu Adobe Audition ini ialah Free Sound Efeks, Audio Mixing dan Mastering, dan Record Podcasts.

  • Free Sound Efeks

Sama seperti yang telah disebut di awal pembahasan, terdapat ribuan trek yang royalty-free dalam Adobe Audition, salah satunya yaitu efek suara.

Jika  kamu adalah seorang editor video yang menangani audio dalam serangkaian tingkatan post-production. dan kamu sepertinya merasa perlu penambahan efek suara supaya video itu makin hidup dan menarik.

Maka dengan adobe audition ini kamu sudah bisa menambahkan efek suara yang kamu inginkan, pasalnya kategori free sound effect ini sangatlah banyak tersedia di adobe, seperti effect kartun dll.

  • Audio Mixing dan Mastering

Efek audio mixin ini bisa juga digunakan untuk mengedit, Baik itu podcast, video biasa, atau bahkan juga film, kamu dapat dengan mudah mengaksesnya  di adobe audition.

Berdasarkan keterangan Adobe, lewat feature ini kamu dapat lakukan pengoreksian suara selengkapnya memakai Adobe Audition.

Tidak itu saja, kamu bisa juga memakai plug-ins dan alat apa saja yang dipunyai . Maka, tidak perlu takut mic atau mixer yang dipakai tidak berfungsi dengan baik di sini.

Feature “Spectral Frequency Display” memungkinkanmu untuk hilangkan white noise, lalu ada pula lebih dari 50 tools untuk pemberian efek dan analitis suara.

Pada umumnya, software yang ini akan memudahkan kamu memperoleh hasil rekaman atau trek dengan suara yang diharapkan.

  • Record Podcasts

Dan fitur unggulan aplikasi edit suara jadi merdu adobe yang satu ini, jangan diragukan lagi fungsinya. Yang jelas kamu akan terasa terbantu dengan adanya fitur record podcast ini.

Apalagi jika tahu Tools “Essential Sound Panel” mungkin kamu akan kecanduan untuk membikin suara kedengar lebih bersih dan sesuai kemauan.

Keunggulan pada membuat podcast dalam Adobe Audition ialah ada template khusus, hingga kamu langsung bisa merekam, mengedit, dan sesuaikan hasilnya.

AudioLab

Selain aplikasi adobe, untuk bisa edit suara jadi merdu juga dapat dilakukan dengan menggunakan audiolab. Yaps, aplikasi ini merupakan aplikasi edit suara jadi merdu yang memberikan layanan fitur yang terbilang lengkap untuk kategori aplikasi HP.

aplikasi edit suara musik jadi merdu di hp

Dan tentunya kamu tak perlua khawatir lagi dalam mengedit suara, lagu maupun musik. Yang jelas aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk berkreasi sebagus mungkin dengan berbagai fitur yang sudah dapat digunakan secara gratis.

Fitur Unggulan AudiLab

Seperti yang kita tahu, ini merupakan aplikasi edit suara jadi merdu yang sangat populer di android. Bisa juga dibilang ini merupakan aplikasi professional dalam hal pengediatan suara.

Fitur-fiturnya juga sangat mendukung, maka tak heran jika aplikasi ini digandrungi banyak peminat. Penasaran dengan jenis fitur-fiturnya ? berikut penjelasan kami tentang fitur unggulan audiolab yang wajib kamu tahu.

  • Pemotong Audio / Pemangkas Audio / Pemotong MP3

Dapat digunakan Pemakainya dengan Simpel, Kekinian dan mudah dalam mengatur atau menggunting sisi terbaik dari Lagu Audio kamu (sampai 100 md) dipakai dalam File Musik, Pembikin Suara Dering Mobile, notif, dan SireneTone.

  • Mixer Audio

Di Mixer ini kamu dapat mengkombinasikan Audio kamu dengan 4 track Audio berlainan untuk membuat sebuah alunan remix.

Dan juga, kamu dapat menambah efek seperti Echo, Whoosh, Reverb, 3d Audio Spatializer dan masih banyak lainnya.

  • Gabungkan Audio

Disini kamu juga dapat menyatukan dua ataupun lebih audio dan bisa dijadikan audio tunggal. kamu bisa menyatukan file Audio dari beragam pola tanpa kehilangan Kualitas Audio

  • Editor Tag

Pada editor tag ini kamu dapat mengedit seni Album / Lagu yang keliru dan tag audio yang tidak tepat (Edit semua info tag Audio yang paling dikenal)

  • Konverter Audio dan Konverter Mp3

Konversikan file audio apa saja dari 1 pola ke pola yang lain. Tentukan dari pola Audio berikut- MP3, WAV, AAC, MP4, FLAC, OGG, OPUS dengan Kanal, Sample dan Bit Rate yang lain

  • Perekam Audio / Alat rekam Suara

Alat rekam Audio untuk merekam suara dan musik kamu dengan Sumber, Aliran, Sample rate, Pola Audio, dan pilihan kelanjutan seperti Noise Suppressor, Automatic Gain, dan Skip Silence yang diharapkan

  • Pisahkan Audio dan Putar Balik Audio

kamu juga dapat memisahkan file audio apa saja jadi dua sisi dan balikkan file audio apa saja dengan Pratinjau Instant

  • Teks Ke Perkataan

dan tak kalah menarik dengan yang lainnya yaitu AudioLab dapat membantu kamu dalam Mengonversi Text ke Perkataan “Suara” dengan mesin Text ke suara bawaan HP mu.

  • Pengedit suara

Ganti suara / audio, pada fitur ini kamu akan menemukan berbagai varian pengedit suara dan kamu juga dapat menikmatinya atau menggunakannya untuk edit suara jadi merdu.

  • Pemindai Video ke Audio

Konsentrat audio dari video apa saja dan taruh. Tentukan sisi Video yang ingin Anda ganti jadi Audio maka secara otomatis video akan terdeteksi dan dipindai ke dalam audio. menarik kan ?

Dan itu dia ulasan dari dua aplikasi hebat dan professional dalam hal edit suara jadi merdu yang tentunya sudah dapat kamu gunakan untuk keperluan pengeditan suaramu agar terlihat lebih menarik lagi. Jangan khawatir tidak bisa menggunakannya, karena kedua aplikasi ini sudah bisa digunakana dan akses secara gratis di HP/PC.  Masih tunggu apa lagi ? download segera aplikasinya ! dan selamat mencoba ya.

You May Also Like