Sumpah Pemuda Hanya Diikuti Laki laki Berusia Muda

Sumpah Pemuda Hanya Diikuti Laki laki Berusia Muda

Sumpah Pemuda Hanya Diikuti Laki laki Berusia Muda

Sudahkah anda mendengar tentang Sumpah Pemuda? Anda mungkin tahu bahwa Sumpah Pemuda adalah sebuah peristiwa bersejarah yang pernah diselenggarakan di Indonesia pada 28 Oktober 1928. Namun tahukah anda bahwa sumpah pemuda hanya diikuti oleh laki laki berusia muda?

Siapa yang Ikut Sumpah Pemuda?

Sumpah Pemuda adalah sebuah peristiwa yang pernah diselenggarakan oleh para pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928. Dalam peristiwa ini, para pemuda Indonesia bersumpah untuk menyatukan Indonesia sebagai tanah air yang berdaulat. Sejumlah laki laki berusia muda yang hadir dalam peristiwa tersebut antara lain Soetomo, Tajul Muluk, R.M. Sjafruddin Prawiranegara, Prof. Dr. Mr. Mohammad Yamin, Dr. Sutomo, dan lain-lain.

Apa Tujuan Sumpah Pemuda?

Sumpah Pemuda adalah sebuah peristiwa yang bertujuan untuk menyatukan Indonesia sebagai tanah air yang berdaulat. Para pemuda Indonesia yang hadir dalam peristiwa tersebut menyatakan bahwa mereka akan menyatukan Indonesia dan menghormati kemerdekaan serta keadilan. Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan mengejar kebenaran, keadilan, kemerdekaan, dan persatuan.

Mengapa Hanya Laki laki Berusia Muda yang Ikut Sumpah Pemuda?

Sumpah Pemuda hanya diikuti oleh laki laki berusia muda karena para pemuda Indonesia yang hadir dalam peristiwa tersebut adalah laki laki berusia muda. Mereka yang hadir dalam peristiwa tersebut adalah para pemuda yang berpengaruh dan berjiwa nasionalis. Mereka adalah generasi muda yang mengetahui bahwa kemerdekaan Indonesia perlu diperjuangkan.

Kesimpulan

Sumpah Pemuda adalah sebuah peristiwa bersejarah yang pernah diselenggarakan di Indonesia pada 28 Oktober 1928. Sumpah Pemuda hanya diikuti oleh laki laki berusia muda karena para pemuda Indonesia yang hadir dalam peristiwa tersebut adalah laki laki berusia muda. Tujuan Sumpah Pemuda adalah untuk menyatukan Indonesia sebagai tanah air yang berdaulat. Dengan demikian, Sumpah Pemuda Hanya Diikuti Laki laki Berusia Muda.

You May Also Like