6 Fitur Canggih Google Asisten Terbaru 2022

6 Fitur Canggih Google Assistant Terbaru 2022

detribpas.com – Fitur canggih Google Assistant memberikan banyak kemudahan kepada seluruh penikmat teknologi. Sebagai raksasa teknologi dunia, ada banyak sekali inovasi yang diterapkan oleh Google terhadap aplikasi Google Assistant ini. 

Google Assistant sendiri merupakan salah satu terobosan dari Google yang memudahkan Anda dalam mengoperasikan smartphone maupun komputer. Penggunaan artificial intelligence tersebut memungkinkan pengguna Google untuk mengakses informasi secara efektif dan efisien.

Hampir semua perangkat yang dirilis oleh Google dibekali dengan kecerdasan buatan tersebut. Salah satunya adalah berbagai jenis perangkat Android yang ada saat ini. Karena Android sudah diakuisisi oleh Google, secara otomatis Anda bisa menggunakan layanan Google Assistant di dalamnya.

6 Fitur Canggih Google Assistant Untuk Anda

Penggunaan Asisten Google memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai fitur Android dengan perintah suara. Kecerdasan buatan dari Google ini juga bisa melakukan banyak hal dari mulai mengatur jadwal, melakukan panggilan telepon, menggombal, bernyanyi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Apa Itu Teknologi Fiber Optik?

Hebatnya Anda bisa mengakses fitur tersebut secara gratis di perangkat Android masing-masing. Selain deretan kelebihan yang sudah kami jelaskan di atas, ternyata ada 6 fitur unggulan lain yang dimiliki oleh inovasi Google satu ini.

6 Fitur Canggih Google Asisten Terbaru 2022

  1. Integrasi Dengan Smart Home

Fitur Canggih Google Assistant bisa memfasilitasi Anda untuk mengontrol berbagai jenis perangkat rumah cerdas dengan mudah. Layanan satu ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai jenis brand populer dunia seperti August Smart Locks, Philips Hue, GE dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, tentu masih banyak deretan merek lain yang terintegrasi secara otomatis dengan asisten Google tersebut. Semuanya sudah dibentuk dalam satu paket dalam aplikasi bernama Google Home.

  1. Melakukan Panggilan Cepat

Fitur Canggih Google Assistant juga bisa memudahkan Anda dalam proses komunikasi. Layanan satu ini akan memudahkan Anda dalam melakukan panggilan telepon. Anda bisa memerintahkan asisten Google ini untuk melakukan panggilan cepat terhadap kotak manapun pada perangkat android.

Untuk mengakses fitur satu ini Anda harus menggunakan fitur smart display atau pengeras suara terlebih dahulu. Usahakan untuk memilih perangkat yang kompatibel. Untuk mengaktifkannya Anda hanya perlu mengatakan “Hai Google, panggil (nama yang dimaksud)”

  1. Membaca konten online

Fitur Canggih Google Assistant selanjutnya adalah membaca konten online. Jadi Anda bisa memerintahkan artificial intelligence satu ini untuk membaca apapun dari web secara live dan Anda hanya tinggal mendengarkannya.

BACA JUGA:  Perbandingan Kualitas Mesin Potong Rumput Baterai dan BBM

Google sudah mengembangkan layanan satu ini agar bisa membaca dengan intonasi yang tepat sesuai dengan tanda baca pada konten. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memberikan perintah “Hai Google, baca halaman ini,”. Assistant akan langsung membacanya untuk Anda.

6 Fitur Canggih Google Asisten Terbaru 2022

  1. Menghapus history dan perintah asisten

Google juga sudah menerapkan Fitur Canggih Google Assistant lainnya yakni menghapus histori dan perintah yang sudah Anda berikan kepada Assistant. Anda bahkan bisa melakukan penghapusan secara mendetail dari mulai perhari, perbulan, atau bahkan pertahun.

Untuk mengakses fitur canggih satu ini Anda juga tidak perlu ribet. Cukup katakan “Hai Google, hapus semua yang saya katakan minggu ini”. Maka secara otomatis histori perintah pada minggu tersebut akan dihapus secara otomatis oleh Assistant.

  1. Mendukung TV Android

Fitur Canggih Google Assistant selanjutnya adalah memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan TV Android. Jadi Anda bisa memberikan perintah secara langsung kepada smart TV melalui Google Assistant dari perangkat android Anda masing-masing.

BACA JUGA:  Fitur Canggih Android 12, Performa Dijamin Makin Gahar

Salah satu brand TV yang memiliki kompatibilitas dengan Fitur Canggih Google Assistant ini adalah Samsung dan Xiaomi. Namun seri yang kompatibel dengan fitur tersebut adalah seri 2021 atau setelahnya. Versi sebelum tahun tersebut tidak akan bisa mengaksesnya.

  1. Menerjemahkan teks dan gambar

Fitur Canggih Google Assistant selanjutnya adalah memberikan Anda kemudahan untuk menerjemahkan teks dan gambar. Jadi Anda hanya perlu menyorot teks atau gambar menggunakan kamera smartphone masing-masing dan terjemahan akan secara otomatis muncul.

Untuk mengakses fitur satu ini Anda juga bisa melakukannya dengan sangat mudah. Cukup katakan “Hai Google, Tolong terjemahkan gambar dengan kamera”. Secara otomatis kamera pada perangkat akan terbuka dan langsung menerjemahkan setiap gambar yang masuk ke dalam frame kamera.

Dengan berbagai fitur canggih tersebut, Google Assistant telah bertransformasi menjadi salah satu Artificial Intelligence terbaik saat ini. Selain user interface yang begitu sederhana, Fitur Canggih Google Assistant ini juga sangat mudah untuk diakses. (Red-detribpas.com)