Aplikasi Untuk Mengedit Video Untuk Windows 7 Gratis

Cara Downlaod Aplikasi Foto Pengantin Terbaik

Aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7, Editing video adalah pekerjaan dan hobi yang sangat populer di kalangan milenial saat ini.

Mulai dari pembuatan konten untuk bersenang-senang, pengeditan sebagai pembuat konten profesional juga dilakukan.

Untuk mengedit video di PC dan laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 7, diperlukan aplikasi edit ringan yang bagus.

Aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7

Aplikasi Untuk Mengedit Video Untuk Windows 7

Saat ini, ada banyak pilihan Aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 gratis yang tersedia di internet, tetapi Anda akan membutuhkan waktu lama untuk mencarinya sendiri sampai Anda menemukan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda mencari aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7, Anda datang ke tempat yang tepat. Di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi edit video terbaik untuk Windows 7 yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan Anda.

  1. Shotcut

Shotcut adalah aplikasi edit video open source gratis terbaik untuk digunakan di Windows 7. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti filter dan efek yang tidak ditemukan di aplikasi lain. Shotcut mendukung banyak format video, termasuk 4K.

Aplikasi ini dilengkapi dengan multi-layer timeline dan non-linear clipping. Bukan hanya karena fitur hebat dan layanan fantastis, tetapi juga karena antarmuka yang sangat intuitif.

Dengan desainnya sendiri, Shotcut memudahkan pengguna untuk beradaptasi tanpa bantuan manual atau panduan.

Shotcut menawarkan berbagai pilihan format video seperti MPEG, AVI, ASF, QT, dan FLV. Selain itu, format file audio WAV, OGG, dan MP3 juga didukung. Jadi kita tidak perlu khawatir tidak mendukung format video kita.

Shotcut juga mengandung banyak efek seperti blur, color grading dan masih banyak lagi. Shotcut juga mampu memisahkan pengeditan audio, termasuk fungsi EQ, fade, pan, dan lainnya.

Aplikasi ini hadir dengan antarmuka pengguna yang memungkinkan Anda menyesuaikan setiap bagian dari jendela besar.

Aplikasi ini menyediakan fungsionalitas seret dan lepas pada garis waktu yang memungkinkan Anda menambahkan video, audio, dan gambar ke editor.

  1. VideoPad

Aplikasi Untuk Mengedit Video Untuk Windows 7

VideoPad adalah salah satu aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7. Ini menawarkan banyak fitur seperti pengeditan langsung ke DVD, efek suara, efek khusus, layar terbagi, transisi, pengeditan lapisan audio, dan banyak lagi.

VideoPad kompatibel dengan VirtualDub, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengedit file AVI, WMV, 3GP, dan MOV. VideoPad juga mendukung file video terkompresi DivX dan Xvid.

Dengan VideoPad Anda dapat menggabungkan beberapa film menjadi satu, menyesuaikan kecepatan pemutaran, menambahkan suara, gambar, dan teks overlay. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan antarmuka pengguna grafis yang intuitif.

Fitur utama aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 VideoPad adalah kemampuan untuk menampilkan file video HD (definisi tinggi) atau Blu-ray.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membagikan atau mengunggah video yang telah diedit ke situs jejaring sosial seperti YouTube, Facebook, dan Flickr. Anda juga dapat langsung membakar file yang telah diedit ke DVD atau disk Blue-ray.

  1. Lightworks

Mungkin aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 ini tidak sepopuler Adobe Premiere Pro, namun jika Anda mencari aplikasi edit video gratis untuk Windows 7, Lightworks mungkin bisa menjadi pilihan yang baik.

Lightworks telah bekerja dengan film-film terkenal seperti Pulp Fiction, The Departed, Hugo, dan The King’s Speech.

Aplikasi Untuk Mengedit Video Untuk Windows 7

Lightworks bukanlah software untuk pemula karena memiliki fitur yang sangat kompleks dan beragam untuk mengedit video. Anda dapat menggabungkan beberapa bagian video tanpa kehilangan kualitas.

Selain itu, aplikasi edit video ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan grafis dan animasi 3D. Untuk mendapatkan Lightworks, Anda harus mendaftar. Setelah itu, Anda akan menerima email dengan tautan unduhan program.

  1. Movie Maker

Microsoft Movie Maker adalah aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 gratis yang dibundel dengan sistem operasi Windows dengan fitur pembuatan video.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih dan mudah digunakan untuk mengedit video. Movie Maker masih berfungsi dengan baik di Windows 7.

Aplikasi pengeditan video gratis ini memiliki semua fitur perangkat lunak pengeditan video umum, termasuk alat pemangkasan dan kompresi, transisi, animasi teks, dan juga memungkinkan Anda menambahkan musik ke video Anda.

Aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 Movie Maker dapat digunakan dengan cepat tanpa harus membaca tutorial ekstensif atau manual pengguna.

Movie Maker menawarkan sejumlah filter dan efek yang akan membantu Anda mengubah tampilan video Anda. Program ini juga mendukung penambahan suara latar.

Movie Maker dirancang untuk penggemar multimedia yang ingin mengedit tanpa komputer yang kuat. Movie Maker juga mendukung format file AVI, WMV, ASF, MPG, MPEG, dan MOV.

Movie Maker hadir dengan opsi untuk mengunduh konten gratis dari YouTube atau Vimeo. Versi terbaru aplikasi ini juga memungkinkan Anda melakukan streaming sesi pengeditan langsung langsung ke Facebook, YouTube, dan OneDrive.

  1. VSDC Video Editor

VSDC menawarkan semua fitur yang Anda inginkan dalam editor video, termasuk kontrol masking. Program ini juga menawarkan berbagai efek dan transisi yang dapat Anda gunakan untuk video Anda. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7.

Anda dapat menambahkan tangkapan layar ke video saat merekam desktop, atau jika Anda merekam acara, efek transisi yang keren akan muncul untuk tangkapan layar.

Dengan VSDC Video Editor, Anda juga dapat membuat video 3D. Program ini mendukung berbagai format file media dan mengirimkan video langsung ke YouTube.

Aplikasi ini mendukung resolusi 4K Ultra HD dan sangat cocok untuk pengguna PC atau laptop resolusi tinggi.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk mengedit video untuk windows 7 lengkap yang kaya fitur namun tidak mahal, VSDC Video Editor mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

You May Also Like