Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

detribpas.com – Motor Listrik kini semakin banyak digunakan, tidak hanya untuk keperluan perjalanan jarak pendek, kadang kendaraan tanpa BBM ini juga bisa digunakan untuk jarak jauh. Terutama di perkotaan.

Karena diperkotaan kini ada beberapa tempat untuk mengisi daya agar bisa mengisinya. Semua orang bisa mengisi listrik kendaraanya dengan mudah dan biaya tidak terlalu mahal, sehingga lebih murah daripada kendaraan dengan bahan bakar.

Jadi sekarang, karena alasan tersebut banyak yang mulai menggunakan kendaraan dengan tenaga baterai, bentuknya yang sudah cukup bagus dan juga dengan laju yang cukup kencang. kendaraan ini bisa menjadi salah satu alternative anda.

Keuntungan Jika Menggunakan Motor Listrik

Jika Anda memutuskan untuk memakai kendaraan dengan tenaga baterai maka sebenarnya itu sudah cukup baik. Hal ini karena Anda tidak perlu membeli BBM yang sangat mahal, cukup dengan mengecas kendaraan sudah bisa berjalan.

Selain itu masih banyak sekali keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari hal ini. Salah satunya adalah mendapatkan kendaraan ini dengan harga cukup murah, sangat murah jika dibandingkan dengan kendaraan bertenaga bahan bakar.

BACA JUGA:  Motor Mogok Saat Hujan, Tenang dan Lakukan Hal Berikut

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika sudah memutuskan untuk membeli motor listrik. Salah satunya ramah lingkungan dengan harga cukup murah.

Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

  • Suara mesin cukup halus

Jika Anda tidak suka pada kendaraan yang memiliki suara cukup bising, maka harus membeli motor listrik. Karena motor ini tidak menimbulkan suara yang cukup kasar sehingga tidak akan menganggu anda.

  • Biaya yang cukup murah

Jika Anda memiliki kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar Minyak, maka pasti akan selalu memikirkan mahalnya bahan bakar minyak tersebut. Tetapi akan berbeda jika Anda menggunakan kendaraan dengan mesin baterai ini.

Bahkan menggunakan motor listrik dikatakan sangat efisien sekali, mungkin jika dibandingkan adalah sekitar 50% lebih hemat daripada motor dengan bahan tenaga Minyak. Selain itu masih ada keuntungan lainnya.

  • Ramah lingkungan

Hal yang paling utama dalam kendaraan bertenaga mesin baterai adalah ramah lingkungan. Ini cukup pentig bagi pengguna, karena mereka tidak akan memperparah polusi di dunia ini.

BACA JUGA:  Perbedaan Gear Besar dan Kecil Digunakan Pada Motor

Terutama jika melihat data, polusi yang terjadi di dunia ini karena adanya asap kendaraan bermotor. Jadi dengan memakai kendaraan dengan tenaga mesin baterai otomatis Anda sudah termasuk menjaga kualitas udara disekitar tempat tinggal.

Hal ini dapat terjadi, karena motor listrik tidak akan mengeluarkan suara dan juga asap kendaraan. Bahan bakarnya bukan minyak bumi, tetapi tenaga baterai ini disinyalir tidak merusak udara di sekitar.

Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

  • Tidak kalah sama motor lainnya

Jika menganggap motor listrik tidak memiliki daya dan peforma yang tinggi maka Anda salah. Karena ternyata motor dengan tenaga listrik tidak kalah saing dengan motor dengan tenaga minyak bumi.

Ternyata jika dilihat peformanya, motor dengan tenaga listrik tidak kalah kencang, ternyata juga bisa menempuh perjalanan yang cukup jauh. Dan tentu lebih hemat daripada motor dengan tenaga minyak.

Jadi misal membeli motor dengan tenaga listrik dan berkendara di tengah jalan. Maka jangan takut tertinggal dengan motor lainnya yang mungkin berbahan bakar dari minyak bumi, karena lajunya sudah sama.

  • Biaya perawatan yang murah

Jika Anda memiliki motor listrik maka jangan takut untuk biaya perawatan. Karena jika dilihat dari kondisi dan komposisi mesinnya, motor dengan tenaga listrik memiliki biaya perawatan yang cukup murah jika dibandingkan dengan motor biasa.

BACA JUGA:  Kenali Penyebab Aki Motor Cepat Soak agar Bisa Merawatnya

Jadi misalkan Anda memiliki motor dengan tenaga listrik, misal terjadi masalah biaya untuk perawatannya tidaklah cukup malah. Ini dikarenakan komponen yang sedikit dari motor ini.

Seperti yang sudah di sampaikan di atas, untuk konsumsi baterainya juga cukup awet. Perjalanan 60 KM baru mengisi baterainya. Jika sudah diisi maka kemudian bisa berjalan lagi.

Maka jika melihat ketahanan baterainya, maka pemilik motor bisa lebih ngirit lagi biaya untuk bahan bakar. Tidak seperti bahan bakar minyak yang selalu naik sehingga menambah biaya perawatan.

Terlebih jika motor bahan bakar minyak yang Anda miliki rusak, biaya untuk menservisnya juga cukup mahal. Maka dari itulah sudah mulai banyak memilih motor bertenaga listrik.

Dengan alasan di atas, maka sudah barang tentu banyak orang yang mulai memilih motor dengan tenaga listrik daripada motor tenaga bahan bakar minyak. Karena motor listrik lebih hemat dan ramah lingkungan. (Red-detribpas.com)