vespa matic modifikasi racing
vespa matic modifikasi racing

Vespa Matic Modifikasi Racing Dari Kalem Hingga Racing

Vespa Matic Modifikasi Racing, Beberapa tahun belakangan ini Vespa matic menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia khususnya anak muda. Selain tampilannya yang unik para penggemar juga bisa memodifikasi Vespanya agar terlihat berbeda. Kepopuleran tersebut membuat tren konversi Vespa matic 2022 semakin pesat.

Ragam Tren Modifikasi Vespa Matic 2022

Berbicara mengenai tren tuning Vespa Matic 2022 ada beberapa hal yang ingin dicapai oleh pemiliknya. Kumpulkan dan tawarkan untuk tontonan pribadi atau kompetisi.

Apapun tujuannya modifikasi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tampilan dan performa vespa matic modern anda.

Saat ini sudah banyak kolaborasi lintas brand yang bisa dipasangkan pada sepeda Vespa. Bahkan merek lokal pun bisa dipadukan dengan merek internasional untuk mencapai kualitas bangunan yang lebih baik.

Mengganti suku cadang stok dengan suku cadang aftermarket merupakan langkah pertama yang penting. Tak hanya masyarakat awam banyak selebritis yang memodifikasi Vespamatic.

Penasaran dengan tren penggantian Vespa 2022? Gulir ke bawah untuk melihat lebih banyak.

  1. Konsep Racing

vespa matic modifikasi racing

Salah satu konsep modifikasi yang paling sering diterapkan pada Vespa Matic adalah konsep racing. Vespa sendiri akhirnya merilis Vespa Sprint dengan unsur sporty seperti Vespa GTS dan Vespa S Vespa Matic.

Mengubah vespamatic menjadi konsep balap bisa dilakukan hanya dalam beberapa langkah. Misalnya pada layar sprint sederhana yang hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda bisa menambahkan aksen hitam pada beberapa komponen Vespa Anda. Perubahan dari penutup kaca spion berubah menjadi trim bodi agar sesuai dengan nada yang lebih gelap.

Tertarik membuat vespa matic konversi racing seperti ini?

  1. Konsep Klasik

Padahal Vespa Matic sudah memiliki komponen klasik asli. Sehingga ketika ingin memodifikasi vespa dengan konsep klasik ini menjadi sangat rumit. Jika modifikasinya tidak sepenuhnya benar Vespa Anda akan terlihat sangat aneh.

Saat melakukan perubahan konsep klasik hal pertama yang bisa dilakukan adalah model Vespa. Sebut saja Vespa Primavera atau Vespa LX dan memiliki tampilan klasik yang berani. Muncul dengan lampu depan bulat yang menonjol.

Misalnya Anda bisa beralih ke velg dengan menambahkan aksesoris seperti velg cadangan yang dipasang di belakang jok.

  1. Konsep Touring

vespa matic modifikasi racing

Tren penyetelan yang tak kalah menarik adalah Vespa Matic 2022 Touring Concept. Jangan salah model Vespa GTS 300 dan Vespa GTS 150 paling cocok digunakan dengan konsep vespa touring.

Ini karena kedua model menampilkan mesin berpendingin cairan. Karena performanya jelas lebih cocok untuk perjalanan jauh.

Selain mesin yang memadai keduanya memiliki desain bodi yang lebih besar dari yang lain. Oleh karena itu akan lebih nyaman saat digunakan dalam mode turnamen.

Modifikasi lebih mudah dihitung dengan konsep touring dibandingkan dengan konsep modifikasi racing atau klasik. Cara mengubah vespa matic menjadi konsep touring hanya bisa dilakukan dengan menambahkan aksesoris terutama memanfaatkan ruang ekstra di bagian belakang jok.

Tak lupa konsep modifikasi wisata ini juga bisa ditingkatkan dengan menambahkan aksesoris berupa kaca depan yang berfungsi sebagai pemecah angin.

  1. Konsep Colorful

vespa matic modifikasi racing

Apakah Anda lebih suka tampilan ceria dari tipe ready-to-wear? Mungkin ide perubahan warna adalah pilihan yang tepat.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon seperti yang diketahui adalah salah satu dari banyak Vespa yang tampak aneh dan mahal. Vespa Primavera BT milik Sean Wotherspoon adalah rilisan resmi PAGO Indonesia. Edisi spesial ini dibuat bekerja sama dengan desainer sepatu Sean Wotherspoon dari Vespa America.

Meski resmi masih ada cara memodifikasi Vespa agar terlihat lebih unik. Mulailah dengan soket dan bermain-main dengan beberapa bagian tertentu seperti kaki Vespa.

Lalu ada Vespa Sprint yang merupakan salah satu skuter self-driving ideal yang sering dimodifikasi dengan konsep warna-warni. Pasalnya Vespa Sprint memiliki desain retro namun menawarkan performa modern untuk era sekarang.

Cara modifikasi Vespa Sprint sangat menarik karena tampilannya yang aneh dan unik. Anda bisa mulai dengan speedometer trim lampu depan dan kemudian konektor pengapian pada penutup boks.

Juga ada bagian yang ditambahkan seperti tuas rem karbon untuk gril lampu depan Zelloni.

Cara modifikasi vespa matic memang beragam dan trennya berubah setiap tahun.