modifikasi byson japstyle
modifikasi byson japstyle

Modifikasi Byson Japstyle Menjadi Japs-Style Bobber Yang Mewah

Modifikasi Byson Japstyle, Yamaha Bison telah diterima dengan baik oleh komunitas otomotif Indonesia sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2010 lalu. Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan yang cukup mengagumkan.

Seperti namanya motor kerbau Yamaha ini memiliki bentuk tangki yang membuat motornya terlihat seperti kerbau.

Namun pada modifikasi kali ini tangki bahan bakarnya diganti dengan tangki biasa sehingga hasil akhirnya benar-benar berbeda dengan aslinya.

Yamaha Bison memiliki keunggulan karena Bison memiliki banyak penggemar setia. Di antara keuntungannya: pembuangan sampah yang hemat bahan bakar dan penampilan yang maskulin.

Selain itu Yamaha Bison sangat mudah untuk dimodifikasi. Banyak dari sepeda Bison telah dimodifikasi menjadi seperti pembalap kafe ala Jap.

Perubahan yang dilakukan pada tangki bahan bakar Bison langsung mengubah tampilan keseluruhan motor. Alasan popularitasnya adalah karena tangki bahan bakar Bison benar-benar unik dan khas.

modifikasi byson japstyle

Modifikasi Byson Japstyle Menjadi Keren

Tangki bahan bakar yang baru dipasang nampaknya lebih sesuai dengan konsep mod ala Jap yang diinginkan. Tangki bahan bakar baru memberi motor tampilan baru.

BACA JUGA:  Pulsar Modif Japstyle Sederhana Tetap Tampil Beda

Hal lain yang menonjol pada mod ini adalah garpu teleskopik terbalik. Garpu menunjukkan efek sedikit berotot sehingga secara keseluruhan layar ala Jap memberikan kesan halus.

Setelah itu bila kita perhatikan ban tapak lebarnya. Maka akan tampak gaya bobber yang juga menjadi tema dari konsep modifikasi motor ini.

PxLxT 2.075mm x 780mm x 1.045mm
Jarak sumbu roda 1.334mm
Jarak terendah ke tanah 160mm
Tinggi tempat duduk 790mm
Berat isi 135kg
Kapasitas tangki bensin 12 liter

 

Mesin

Tipe mesin 4 langkah, SOHC, 2 klep,berpendingin udara
Jumlah / posisi silinder Silinder tunggal / tegak
Volume silinder 153cc
Diameter x langkah 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi 9,50:1
Daya maksimum 10,1PS / 7.500rpm
Torsi maksimum 10,5Nm / 5.500rpm
Sistem starter Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas Basah
Kapasitas oli mesin Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator Mikuni BS26 X 1
Tipe kopling Basah, kopling manual
Tipe transmisi 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)
BACA JUGA:  Motor Thunder Modif Japstyle Tangki Asli

 

Rangka

Tipe rangka Diamond
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Suspensi Monocross
Ban depan Tubeless 100 / 80-17M / C 52P
Ban belakang Tubeless 120 / 70-17M / C 58P
Rem depan Cakram
Rem belakang Tromol

 

Kelistrikan

Sistem pengapian DC CDI
Battery YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy NGK CPR 8EA-9

 

Mesin

Mesin belum dimodifikasi dan masih dalam kondisi pabrik. Mesin 155 cc sangat cocok untuk aktivitas harian pemiliknya.

Rangka body

Perubahan kecil telah dilakukan pada pegangan garpu dan rangka penyangga kursi dua tempat duduk. Dengan desainnya yang minimalis dan canggih JPS Signature Chair berpadu sempurna dengan bentuk Tank yang bersahaja.

Setang

Stang lebar ala pengacak dipilih untuk membuat motor ini lebih maskulin. Apalagi handle yang lebih lebar memberikan handling yang lebih baik pada motor ini. Ini sepertinya penting mengingat berat garpu yang terpasang.

BACA JUGA:  Inilah Beberapa Ukuran Velg Dan Ban Japstyle Cocok Buat Modifikasi

Grip setang

Roda kemudi memiliki warna yang sama dengan jok. Warna pegangan merupakan aksen yang indah pada desain minimalis.

Set Lampu

Set pencahayaan ini menggunakan LED khusus dengan panggangan untuk memberikan tampilan yang unik. Desain minimalis klasik seringkali terbukti cocok dengan sepeda gaya Jepang.

Fork

Itu digantikan oleh model teleskop terbalik yang lebih besar. Garpu pilihan tampaknya terinspirasi oleh bentuk bison awal yang gemuk. Garpu juga mempertahankan rasa otot bison.

Suspensi

Menggunakan pegas tabung kejut. Jenis shock ini sepertinya sudah menjadi standar pada motor custom masa kini. Semuanya untuk kenyamanan berkendara.

Spedometer

Pilih speedometer indikator digital yang memiliki desain minimal sekaligus berteknologi tinggi. Pilihan ini sepertinya cocok dengan filosofi desain mod motor ini.

Tangki

Tangki benar-benar berubah menjadi gaya klasik yang sederhana namun terlihat manis dan elegan. Secara keseluruhan konsep yang diperbarui tampaknya berhasil mengikuti gaya retro dari keanggunan dan kemewahan desain Jepang.

BACA JUGA:  Motor Thunder Modif Japstyle Tangki Asli

Jok

Adopsi desain Jap-Style tidak terlepas dari fitur pelapis yang menjadi ciri khas desain Jap-Style. Kursi pers ramping dan ramping serta memiliki desain yang unik.

Knalpot

Ciri penutup cone yang lagi-lagi sangat minim. Kerucut maville ini sengaja dibuat miring untuk memberikan kesan dinamis pada keseluruhan tampilan.

Spakbor dan tail

Fender depan dan belakang custom dilengkapi dengan gaya drifting yang sedikit retro. Bemper dan sayap belakang terbuat dari pelat besi yang terlihat tebal dan kuat serta harganya yang tidak murah.

Velg

Roda yang melebar menyempurnakan gaya motor ini. Perpaduan warna hitam dan warna chrome pada setir yang memberikan kesan ban panjang merupakan elemen estetika yang tidak bisa diabaikan.

Ban

Pada bagian bawah motor terlihat ban karet yang lebar dan tinggi terlihat dominan dan mantap. Roda depan menggunakan diameter yang lebih besar dari ukuran fork. Ini adalah konfigurasi ban. Menaikkan bagian depan sepeda motor agar posisi berkendara lebih tegak dan nyaman.

Rem

Roda depan dan belakang menggunakan sistem rem cakram. Sistem pengereman memastikan keamanan dan kenyamanan dalam pengereman.

BACA JUGA:  Pulsar Modif Japstyle Sederhana Tetap Tampil Beda

Warna dan striping

Pernis merah metalik memberikan sentuhan kemewahan. Selain itu kancing hitam pada tangki juga memberikan kesan tersendiri pada motor modifikasi ini.

Maximum Garage kembali melakukan perubahan dengan konsep desain yang menunjukkan kreatifitasnya.

Ukuran mesin tampaknya telah dipertimbangkan dengan segala cara dan dipikirkan dengan sangat baik. Mulailah dengan mengganti kelebihan fork offset dengan roda bergaya floater.

Setelah itu dipilih tangki oli yang lebih cocok untuk motor gaya Jepang. Jok kembar yang ramping dan ramping melengkapi sedan ini dengan baik dan memberikan hasil akhir yang konser dan atraktif layaknya sepeda motor gaya Jepang.

Last but not least adalah pilihan warna dan garis-garis. Dan sepertinya kedua hal ini Garasi Maksimum juga telah dipertimbangkan dengan cermat.

Warna merah metalik kontemporer dipadukan dengan warna krem ​​pada jok dan velg bernuansa retro. Penting untuk memperhatikan fakta bahwa jalur ikan sibuk dan mewah.