Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik Populer

modifikasi thunder 125 klasik

detribpas.com – Modifikasi Thunder 125 Klasik, Sejak debutnya pada tahun 2004 Suzuki Thunder telah mengalami banyak perubahan tampilan dan performa. Hal ini seiring dengan animo yang kuat dari para pecinta motor terhadap Thunder 125. Sepeda motor ini sangat hemat bahan bakar dan mesinnya dianggap andal dan kokoh.

Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik

Sebagai motor naked motor ini dipilih oleh pecinta motor Indonesia karena desainnya yang sporty dan berani.

Sepeda motor ini dibuat untuk perjalanan jarak jauh dan jauh. Posisi duduk cukup nyaman dan keras. Banyak pengendara mengapresiasi kenyamanan motor ini untuk kegiatan touring.

Yang menonjol adalah konsumsi bahan bakar yang sangat rendah per kilometer. Untuk 1 liter bensin motor ini bisa menempuh jarak hingga 50 km.

Bonus lainnya adalah para pembuat kustom menyukai motornya dan menurut mereka mudah untuk Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik sesuai kebutuhan.

Terakhir dengan mempertimbangkan performa dan kualitas mesin yang baik tidak dapat diabaikan harga yang sangat kompetitif dan sangat menarik.

Perubahan ini benar-benar mengubah tampilan dan nuansa karakter. Citra unik dari naked bike berotot yang sporty telah berevolusi menjadi gaya motor brush retro dengan nuansa ringan dan dinamis.

modifikasi thunder 125 klasik
modifikasi thunder 125 klasik

Perubahan Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik yang paling menonjol adalah tangki bahan bakar custom dengan desain ramping minimalis dan garis retro-modern.

Konfigurasi tempat duduk tidak berubah kecuali pola wafel retro yang ditampilkan. Selain tangki bahan bakar yang dimodifikasi yang memberikan kesan impresif terdapat ban lebar yang memberikan kesan tampilan semi melayang sekilas dan velg racing yang bertentangan dengan konsep desain retro.

Spesifikasi Pabrik Thunder 125 

Daya Maksimum 11,2 PS / 9,000 rpm
Torsi Maksimum 9,4 N.m / 7,500 rpm
Perbandingan Kompresi 10,5 : 1
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Swing Arm
Rem Depan Cakram hidrolis
Rem Belakang Tromol
Ban Depan 80/90 -18 M/C 45P
Ban Belakang 90/90 -18 M/C 51P
Panjang x Lebar x Tinggi 1.970 x 745 x 1.045mm
Jarak Poros Roda 1,270mm
Jarak ke Tanah 165mm
Berat 130kg
Kapasitas Bensin 15 Liter
Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC
Diameter x Langkah 57.0 mm x 48.8mm
Tipe kopling Manual
Sistem Pelumasan Basah
Sistem Starter Electric starter & kick starter
Sistem Pendinginan Pendingin Udara
Sistem Bahan Bakar Karburator
Tipe Transmisi Return, 5 Kecepatan
Volume Silinder 125cc

Mesin

Mesin 125 cc tetap tidak berubah dan terlihat lumayan. Selain itu konsep desain modifikasi sepeda motor ini adalah konsep yang ringan sehingga efisiensi mesin terlihat lebih baik.

Rangka body

Rangka motor ini tidak berubah dari aslinya karena bentuk jok sebagian besar tidak berubah.

Setang

Setang lebar motor ini memberikan tampilan fashion retro yang unik dan berbeda dari yang lain.

Grip setang

Setang desain minimalis cocok dengan gaya retro

Set Lampu

Lampu depan LED bulat dan lampu belakang klasik tepat menonjolkan karakter retro motor ini.

Fork

Suspensi depan telescopic juga terlihat stylish namun tetap nyaman dan pengendara akan merasakan kehandalan dari suspensi yang dirancang dengan baik ini. Tutup garpu memiliki dimensinya sendiri yang menyempurnakan tampilan retronya.

Shock

Per peredam kejut suspensi belakang mengikuti desain aslinya. Yang tak kalah penting adalah tampilan klasik yang elegan dan mewah.

Spedometer

Setidaknya spidometer digital tampaknya menjadi pilihan karena dua alasan utama: menawarkan tampilan klasik yang sederhana sekaligus menciptakan kesan berteknologi tinggi.

Tangki bahan bakar

Karakter modifikasi konsep desain sepeda motor kustom ini terutama didasarkan pada tangki kustom ramping dengan desain peluru.

Jok

Menentukan konsep desain dari cover jok dapat kita lihat sebagai langkah yang mengikuti bentuk jok asli dengan mendesain jok unik ala Jepang.

Footstep

Perpaduan ban dan CNC yang simpel dan elegan menjadi elemen penting yang diperhatikan secara matang dalam konsep desain modifikasi motor ini.

Knalpot

Kerucut muffler dengan tutup krom terlihat bagus pada konversi khusus ini. Desain bentuknya sederhana namun akurat dalam hal proporsi dan estetika.

Spakbor dan tail

Tentu saja spatbor dan sayap belakang merupakan elemen kustom retro klasik yang memiliki reputasi baik di antara para pembuat kustom. Karena terbuat dari baja lembaran rasanya berat dan memiliki kesan kelas atas. Spatbor dan fender belakang hanya pelengkap namun tidak bisa diremehkan dalam desain motor custom.

Velg

Velg racing hitam modern melengkapi konsep desain vintage motor custom ini dengan sempurna. Memang ada dualitas yang kuat dalam konsep desain yang memadukan unsur modern dan klasik.

Ban

Memasang ban lebar pada sepeda motor ini sangat penting. Alasan pertama adalah ban lebih kuat dan sepeda motor lebih aman. Alasan lainnya adalah pertimbangan estetika dan aspek rasio yang juga mempengaruhi kestabilan dan kekakuan motor custom ini.

Rem

Sistem pengereman tetap sama seperti aslinya dengan cakram untuk roda depan dan baterai untuk roda belakang. Selain keamanan dan kenyamanan sistem ini kombinasi yang sangat familiar bagi pecinta sepeda motor juga diakui.

Warna dan striping

Secara keseluruhan aspek terpenting dan kritis untuk kesuksesan mod sepeda kustom ini adalah pemilihan warna sebagai sentuhan akhir untuk efek keseluruhan.

Konsep desain modifikasi sepeda motor ini terlihat unik dan berbeda. Carriage Sweetly Maximum memadukan unsur karakter retro dengan tampilan ramping pada bodinya.

Efek ringan pada bagian bodi ini diimbangi dengan ban dengan bobot proporsional yang secara visual sangat penting sehingga kami memiliki keseimbangan yang sangat menarik dan menyegarkan.

Pada akhirnya Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik tatapan berhasil menyampaikan kemewahan dan ketidaksopanan dalam kesederhanaan proyek.

Kesan mewah memang tak bisa dipungkiri yang sangat menarik dan mengangkat Modifikasi Suzuki Thunder 125 menjadi Klasik terbaik dari segi estetika desain dan kenyamanan berkendara.

Pencapaian ini tidak lepas dari jam terbang garasi yang maksimal dan produktivitas sebagai builder sepeda custom berkualitas.

You May Also Like