Harga Toyota 86
Harga Toyota 86

Inilah Harga Toyota 86 Terbaru

Harga Toyota 86, Ini adalah satu-satunya mobil sport Toyota di Indonesia. Toyota menawarkan tiga trim berbeda dengan manual otomatis dan varian TRD menjadi opsi teratas. Dibanderol mulai Rp 716 juta dan dibekali mesin boxer empat silinder DOHC yang dijamin mampu mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah saat berakselerasi di jalan raya atau trek.

Toyota 86 bisa jadi alternatif Honda Civic Type R yang lebih mahal. Semuanya memiliki desain sporty yang cocok untuk dimodifikasi sebagai mobil balap. Mobil ini juga menjadi idola para pengendara di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari performa mesin yang tersertifikasi. Jika Anda tertarik dengan performa mobil sport Toyota silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi dan Harga Toyota 86 Mesin Toyota 86 sangat kompleks. Ini karena penyetelan EPS yang lebih sempurna diterapkan untuk pengalaman berkendara yang nikmat dan menyenangkan. Dari segi mesin Toyota menggunakan mesin Boxer empat silinder DOHC dengan konfigurasi 16 katup dan berkapasitas 1.998cc. Mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga 200 bhp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 209 kgm pada 6.600 rpm.

Performa Toyota 86 begitu tangguh sehingga wajar jika banyak digunakan sebagai mobil balap. Selain itu Toyota memiliki fungsi VSCL (Vehicle Stability Control Logic) yang berguna untuk menjaga stabilitas berkendara. Electronic Power Steering (EPS) dapat menyederhanakan sistem kemudi dan membuatnya lebih cocok digunakan untuk balapan atau penggunaan sehari-hari.

Semua versi Toyota 86 menggunakan mesin yang sama. Memiliki transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan yang dapat dipilih sesuai dengan gaya berkendara. Selain itu mobil sport ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan mesin depan untuk memaksimalkan akselerasi.

Eksterior

Harga Toyota 86

Toyota 86 Next Interior Exterior Design Dari segi desain Toyota 86 memiliki desain yang sporty dan stylish dengan panjang 4240 mm lebar 1775 mm dan tinggi 1320 mm. Lalu as roda 2570 mm dan tangki bahan bakar berkapasitas 50 liter. Toyota 86 harus memiliki ground clearance yang rendah agar terlihat sporty sebagai mobil sport. Jadi Toyota didesain memiliki ground clearance sekitar 124mm.

Desain Toyota 86 sangat sporty. Keunggulan ini sejalan dengan desain eksterior spatbor dan gril depan yang lebih berventilasi. Ada juga bumper belakang dengan spoiler terintegrasi dan knalpot ganda. Desain lampu belakangnya juga bagus ditambah sedikit aksen untuk menambah kesan sporty jika dilihat dari belakang.

Interior

Harga Toyota 86

Interior Toyota 86 menampilkan lampu depan full LED dengan DRL dan lampu kabut. Belakangan interiornya didesain agresif untuk memberikan kesan sporty saat berkendara. Interiornya juga mewah dan memiliki banyak fitur modern seperti layar sentuh 7 inci sebagai sumber hiburan untuk menikmati video musik dan radio.

Toyota 86 hanya memiliki 2 pintu namun sebenarnya memiliki jok belakang. Namun permukaan jok terasa sempit dan sulit digunakan. Interior Toyota 86 juga dilapisi material berkualitas tinggi yang memberikan kesan premium saat berada di dalamnya. Desain dasbornya juga bagus dan kami sudah memiliki panel instrumen modern dengan tampilan MID yang menampilkan berbagai informasi berkendara.

Toyota menyediakan tombol untuk perintah suara yang dapat Anda gunakan untuk mengatur volume dan menjawab panggilan. Ada juga fungsi paddle shift eksklusif untuk varian TRD. Karena Toyota 86 TRD lebih mahal daripada varian manual atau otomatis fungsi Toyota 86 TRD lebih lengkap. Maka untuk menikmati segala kemegahan Toyota 86 kami sarankan Anda untuk membeli varian TRD.

Suspensi & Pengereman

Harga Toyota 86

Toyota 86 dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang double wishbone dengan kaki-kaki. Quad ini dilengkapi dengan rem cakram untuk sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System) yang dapat menghentikan kendaraan dengan sangat baik. Tak hanya itu fungsi pengereman juga berupa Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Fitur yang dimilikinya sangat lengkap dan harga Toyota 86 lebih dari Rp700 juta. Meski mahal mobil sport ini laris manis di kalangan pecinta mobil tanah air. Banyak orang membelinya karena desainnya yang sporty dan performa mesin yang bertenaga. Namun keunggulan Toyota 86 tidak semuanya. Karena masih memiliki velg ring 17 inci dan ban berukuran 215/45/R17 yang menambah kesan sporty dan membuat mobil ini tetap stabil.

Fitur Keselamatan

Mereka sangat memperhatikan keselamatan pengemudi mobil. Itu sebabnya Toyota 86 dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap termasuk Hill Start Assist Control (HAC) Vehicle Stability Control (VSC) Traction Control (TRAC) dan 6 titik airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari semua sisi. Selain itu fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dapat digunakan yang dapat menampilkan tekanan ban secara real time.

Ciri-ciri Toyota 86 di Indonesia mungkin berbeda dengan di Amerika Serikat. Namun mobil ini dilengkapi dengan sistem smart key dengan push button start dan mendukung immobilizer. Toyota 86 juga menawarkan fitur tercanggih Toyota Smart Stop Technology® (SST) untuk melindungi pengemudi. Dengan semua itu berapa sebenarnya harga Toyota 86 di Indonesia?

Spesifikasi Toyota 86

Harga Toyota 86

DIMENSI

Panjang 4.240 mm
Lebar 1.775 mm
Tinggi 1.320 mm
Jarak Sumbu Roda 2.570 mm
Kapasitas Tangki 50 Liter
Jarak Pijak Depan 1.520 mm
Jarak Pijak Belakang 1.540 mm

MESIN

Tipe Mesin Boxer 4 Silinder DOHC, 16 Valve DOHC D-4S
Kapasitas Mesin 1.998 cc
Tenaga 200 Ps / 7.000 rpm
Torsi 20.9 kgm / 6.600 rpm
Bahan Bakar Bensin
Transmisi Manual 6-Speed / Automatic 6-Speed
Sistem Kemudi Rack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS)

KAKI-KAKI

Ban 215/45/R17
Velg Ring 17
Suspensi Depan McPherson Strut
Suspensi Belakang Double Wishbone

PENGEREMAN

Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sistem Pengereman ABS, EBD + BA

Spesifikasi Toyota 86 pasti lolos. Namun Anda perlu merogoh kocek lebih dari Rp 700 juta untuk merasakan performa mesinnya. Kebanyakan orang yang lebih memilih Toyota 86 bekas yang terjangkau atau mobil sport murah lainnya berpikir bahwa mereka tidak mampu membelinya.