Harga Honda X-ADV

Spesifikasi & Harga Honda X-ADV 2023 Terbaru di Indonesia

Harga Honda X-ADV – Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA 2016 yang digelar di Milan Italia. Honda X-ADV langsung menarik perhatian para pecinta mobil di seluruh dunia karena menawarkan desain bergaya adventure yang modern. Mampu menjelajah segala medan motor ini mengandalkan mesin 745cc yang dikawinkan dengan transmisi hydraulic dual clutch (DCT).

Spesifikasi Honda X-ADV

Hadirnya Hydraulic Dual Clutch Technology (DCT) membuat Honda X-ADV memiliki dua mode transmisi yang terdiri dari otomatis dan manual.

Teknologi serupa juga digunakan pada Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda NM Vultus. Ketiganya merupakan motor bertenaga jadi jangan heran jika Honda X-ADV dibanderol terlalu tinggi.

Desain futuristik yang dipadukan dengan beberapa teknologi canggih menjadikan Honda X-ADV sebagai juara motor petualangan Eropa.

Honda X-ADV ternyata berhasil menyalip BMW G1200GS sebagai motor adventure terlaris di Italia. Kesuksesan ini tidak lepas dari inovasi Honda dalam mendesain X-ADV menjadi skutik Adventure yang halus namun tetap nyaman.

Meski sejatinya sepeda motor matic Honda X-ADV memiliki kemampuan menjelajah segala medan berkat berbagai fitur canggihnya.

Nah buat yang penasaran seperti apa motor Adventure yang ditawarkan simak spesifikasi dan harga Honda X-ADV di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV

Dimensi Body Honda X-ADV

Dimensi Body Honda X-ADV

Honda X-ADV bisa dibandingkan dengan SUV. Sepeda motor ini bisa menjelajahi segala medan off-road maupun di dalam kota.

Desainnya dirancang khusus dengan ground clearance hingga 162 mm. Dimensinya panjang 2245 mm lebar 910 mm dan tinggi 1375 mm. Setelah itu beratnya mencapai 238 kg.

Bodinya terlihat besar namun bobotnya relatif ringan. Ini juga sangat bermanuver dan mudah bermanuver saat tertidur di semua medan.

Selain itu ketinggian jok Honda X-ADV adalah 820 mm yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi untuk menjamin kenyamanan perjalanan jauh. Ketinggiannya juga proporsional sehingga ideal untuk duduk dan dapat digunakan berdampingan.

Desain Honda X-ADV

Lekukan bodi yang tajam menjadikan Honda X-ADV futuristik dan modern. Bagian depan juga memberikan efek agresif dengan menggunakan lampu LED dengan desain yang sporty.

Lalu ada kaca depan yang naik dan turun secara elektrik dan pelindung tangan yang melindungi tangan Anda dari angin dan puing-puing jalan berbatu.

Pijakan kaki yang lebar menambah kenyamanan Honda X-ADV saat digunakan berkendara jarak jauh atau dekat.

Sepeda motor ini didesain khusus oleh tim Honda Italia agar desainnya sesuai dengan selera Eropa. Bisa dibilang desain Honda X-ADV adalah mahakarya karena desainnya yang sangat futuristik dan bernuansa petualangan.

Performa Mesin Honda X-ADV

Performa Mesin Honda X-ADV

Beralih ke undercarriage Honda X-ADV ditenagai oleh mesin 2 silinder SOHC berpendingin cairan. Mesinnya berkapasitas 745cc dan mampu menghasilkan tenaga 403 kW pada 6250 rpm dan torsi puncak 68 Nm pada 4750 rpm.

Ada juga sistem pembakaran injeksi bahan bakar yang membuat performa mesin lebih responsif dan hemat bahan bakar.

Mesin 2 silinder Honda X-ADV menghasilkan torsi lebih besar dengan kemampuan akselerasi tambahan. Konsumsi bahan bakarnya juga irit karena hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 275 km.

Selanjutnya saya sampai pada bagian Wet Dual Clutch Hydraulic Multiplex Transmission (DCT) yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

Teknologi DCT memungkinkan Honda X-ADV memiliki mode transmisi otomatis dan manual. Honda CRF1000L Africa Twin kedua tipe adventure ini memiliki teknologi yang hampir sama.

Dari segi kenyamanan kami lebih memilih Honda X-ADV karena motor ini sebenarnya adalah skutik yang menawarkan posisi berkendara yang lebih nyaman dan santai.

Fitur Andalan Honda X-ADV

Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV

Honda X-ADV dengan mesin berkapasitas tinggi harganya mahal. Selain itu sepeda motor ini memiliki beberapa teknologi canggih yang membuatnya semakin bertenaga.

Salah satu teknologi tersebut adalah transmisi dual-clutch dengan pilihan 4 mode berkendara sesuai kondisi jalan seperti D-mode yang secara otomatis memiliki rasio gigi lebih rendah di lalu lintas kota untuk menghasilkan akselerasi yang lebih cepat.

Mode berkendara lainnya adalah mode S yang memindahkan gigi pada RPM lebih tinggi untuk performa yang lebih sporty. Lalu ada mode MT di mana Anda bisa menggunakan transmisi manual yang memberi Anda kendali penuh atas kendaraan.

Honda juga menawarkan fitur G-Switch yang meningkatkan kemampuan off-road Honda X-ADV dengan meningkatkan traksi roda belakang.

Performa Honda X-ADV semakin ditingkatkan berkat teknologi Honda Selectable Torque Control System (HSTC).

Teknik ini berguna untuk mengatur torsi motor tanpa ban belakang kehilangan traksi dan kehilangan kendali motor. Fungsinya hampir seperti ABS tetapi menggunakan ABS untuk mencegah hilangnya traksi saat pengereman.

Rangka dan Kaki-Kaki Honda X-ADV

Rangka dan Kaki-Kaki Honda X-ADV

Teknologi yang digunakan Honda X-ADV hampir sama dengan Honda CRF1000L Africa Twin. Motor ini juga memiliki layar LCD besar yang menampilkan informasi berkendara dan berbagai indikator lainnya.

Lalu ada perjalanan suspensi depan terbalik 41mm hingga 153mm di kaki dengan tingkat kekakuan yang dapat disesuaikan sepenuhnya.

Suspensi belakang juga bisa mengandalkan suspensi ProLink yang dilengkapi dengan pengaturan preload shock belakang.

Semua suspensi dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanan pengendara. Di depan ada velg Ring 17 dengan ban 120/70 R17. Untuk bagian belakang menggunakan velg 15 inci dan ban 160/60 R15.

Sistem Pengereman Honda X-ADV

Sistem Pengereman [ABS 2-Channel], Rem Depan [Duble Disc 296 mm], Rem Belakang[ Single Disc 240 mm].

Velg yang digunakan Honda X-ADV adalah spoke wheels. Honda sengaja menggunakannya karena lebih kuat dan ringan sehingga lebih cocok saat melintasi medan off-road.

Selain itu ada rem cakram ganda yang dipasang di roda depan dan satu atau lebih rem cakram dipasang di roda belakang.

Semua rem sudah dilengkapi teknologi ABS dengan harga yang sebanding dengan mahalnya Honda X-ADV.

Ruang kaki Honda X-ADV terasa seperti perahu mainan dan jarak sumbu roda mencapai 1590mm agar sesuai dengan bodinya yang besar.

Skuter petualangan ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 131 liter dan memiliki rangka baja berbentuk berlian membuatnya sangat kuat dan tahan lama untuk melintasi medan jalan yang berbeda. Lantas berapa harga Honda X-ADV di Indonesia?

Daftar Harga Honda X-ADV (Update)

Harga Honda X-ADV Baru berada di kisaran Rp 450 Juta, sedangkan ubtuk Harga Honda X-ADV Bekas belum bisa diperkirakan, mengingat Harga Honda X-ADV ini sangatlah mahal.

Namun, sayangnya di Indonesia belum ada. Walaupun dulunya Honda pernah memamerkannya di ajang IIMOS 2018 yang digelar di JIExpo Kamayoran Jakarta Pusat.

Di Eropa Harga Honda X-ADV dibanderol £9.959 atau setara Rp. 199 juta. Jika dijual di Indonesia jelas harga Honda X-ADV jauh lebih tinggi dan mungkin dua kali lipat harganya.

Tapi mungkin saja Honda akan ekspansi untuk Honda X-ADV ini di Indonesia, dan tentunya akan dibandrol dengan harga yang lumayan. Kira-kira jika diperhitungkan harga Honda X-ADV di Indonesia mencapai Rp450 Juta.

Dan itulah penjelasan kami seputar Honda X-ADV, Motor dengan kelengkapan dan teknologi yang super dari italia, Spesifikasi, Desain, Dimensi sampai Harga Honda X-ADV sudah kami sebutkan, semoga ini dapat membantu kalian.