oli motor fino

Inilah Oli Motor Fino Terbaik

Oli Motor Fino, Desainnya yang elegan dan stylish membuat Yamaha Fino 125 sangat populer di kalangan wanita. Sepeda motor ini bisa menjadi alternatif Honda Scoopy yang keduanya memiliki konsep bergaya retro. Nah yang membedakan Fino dan Scoopy adalah mesinnya. Pasalnya motor ini dibekali mesin berkapasitas 125cc. Sedangkan Scoopy hanya 110cc.

Dibekali dengan kapasitas mesin yang lebih besar performa Yamaha Fino sudah pasti setingkat di atas Scoopy. Selain itu Yamaha telah menyempurnakannya dengan teknologi Blue Core dan sistem pembakaran bahan bakar menjadikan Fino lebih irit dalam konsumsi bahan bakar dan membuat mesin lebih halus untuk pengendaraan yang lebih nyaman.

Mesin sepeda motor Yamaha bukanlah mesin sembarangan. mengungguli para pesaingnya dalam hal kinerja. Hal ini tidak lepas dari teknologi Core Blue yang mengurangi gesekan mesin menstabilkan temperatur mesin dan membuat bahan bakar lebih irit.

Padahal mesin Yamaha Fino mirip dengan seri Yamaha Mio atau Yamaha Freego. Mesinnya berkonfigurasi SOHC berpendingin udara dan menghasilkan tenaga setara 7 kW atau 952 tenaga kuda pada 8000 rpm dan torsi maksimum 96 Nm pada 5500 rpm.

Oli Motor Fino

Rekomendasi Oli Yamaha Fino Yang Bagus

Oli Fino Yamaha terbaik tidak buruk untuk dibandingkan dalam hal kinerja dan harga. Cek spesifikasi dan harga Yamaha Fino di artikel selanjutnya untuk mengetahui berapa harganya saat ini. Dalam artikel tersebut Yamaha menawarkan tiga varian yakni Fino Sporty Premium dan Grande.

Varian Grande adalah varian teratas dengan harga lebih dari Rs 19 juta. Dengan harga yang lumayan Anda mendapatkan fitur lampu depan LED yang dirancang dengan baik yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari.

Yamaha juga menawarkan banyak fitur hebat seperti Advanced Key System Echo Indicator Smart Lock System Smart Stand Side Switch dan Stop.

Sistem stop-start merupakan fitur unggulan dari merek Yamaha Fino Grande. Fungsinya sama persis dengan idle stop system pada sepeda Hondamatic. Setelah itu jika Anda menguap atau berhenti lebih dari 5 detik perangkat Anda akan mati secara otomatis. Tarik saja gasnya dan mesin akan langsung hidup.

Sayangnya fitur sistem stop-start hanya tersedia di Fino Grande. Belum masuk segmen sporty atau premium jadi wajar jika Yamaha Fano Grande dibanderol lebih mahal. Dilengkapi dengan ban tubeless lebar 80/80-14M/C 43P (depan) dan 100/70-14M/C 51P (belakang).

Rem belakang Yamaha Fino masih tromol yang ditopang rem cakram depan. Pengereman masih standar pada motor ini tetapi kecepatan tidak menjadi masalah asalkan cepat dan responsif untuk menghentikan kendaraan.

Untuk menjaga performa mesin Yamaha Fino diperlukan perawatan rutin dengan perawatan rutin setiap 3000 km atau 2 bulan sekali. Jangan lupa mengganti oli lama dengan yang baru selama perawatan rutin. Lalu oli apa yang bagus untuk Yamaha Fino?

Ada beberapa pilihan pelumasan motor matic yang bisa digunakan untuk menjaga performa Yamaha Fino Anda. Salah satunya adalah TOP 1 Matic Action yang memiliki tingkat kekentalan 10W-40. Oli ini juga bisa digunakan di Yamaha NMAX Aerox dan Mio series.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kami merekomendasikan TOP 1 ActionMatic sebagai oli Yamaha Fino terbaik. Jadi lihat di bawah untuk menemukan jawabannya.

Alasan Memilih TOP 1 Action Matic

Oli Motor Fino

  • Minyak ini terbuat dari minyak sintetis yang kualitasnya jauh lebih baik daripada minyak mineral. Buktinya silahkan lihat artikel kami dari Autodriver tentang perbedaan antara oli sintetik dan oli mineral.
  • Alasan lainnya adalah tingkat kekentalan TOP 1 Action Matic sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha Fino sehingga oli ini dapat menjaga keamanan dan kebersihan setiap bagian mesin Yamaha Fino membuat mesin otomatis halus dan terasa ringan. .
  • Selain itu Oli Fino terbaik Yamaha juga dilengkapi dengan Smart Additive (Smooth Riding Additive) yang meningkatkan akselerasi mesin sepeda motor Fino dan membuat tarikan mesin menjadi lebih mudah.
  • Kualitas TOP 1 Action Matic melebihi standar yang diberikan pabrikan dan melebihi standar JASO MB 2016 (Japan Automobile Standards Organization) yang membuktikan bahwa oli ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar Yamaha Fino.
  • Yang tak kalah pentingnya adalah fakta bahwa mesin ini dilengkapi dengan teknologi perlindungan canggih yang memperpanjang masa pakai bahan bakar dan melindungi semua komponen mesin untuk daya tahan yang lebih baik.
  • Dari segi harga juga sangat terjangkau. TOP 1 Action matic dijual dengan harga sekitar Rp. 35000 rupiah. 45000. Bersamaan dengan itu TOP 1 Indonesia juga menawarkan varian 10W-30 yang dapat mengoptimalkan performa motor matic Honda seperti Beat Scoopy Spacey Vario dan Genio dengan harga yang sama dengan varian 10W-40.
  • Jika dibandingkan dengan oli mesin merk lain bisa dikatakan kualitas oli mesin matic TOP 1 Action lebih baik melindungi seluruh bagian mesin menjaga kebersihan mesin dan membuat Yamaha Fino lebih irit bahan bakar.
  • Masih banyak alasan untuk menggunakan TOP 1 Action Matic sebagai oli terbaik Yamaha Fino. Bisa dipastikan oli ini memenuhi standar internasional dan dilengkapi dengan teknologi pelumas kelas dunia untuk memastikan performa mesin Yamaha Fino yang optimal dan durabilitas yang optimal dari seluruh komponen mesin.
  • Sekarang pertanyaannya adalah kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli. Ketika motor Sobat sudah mencapai 3000km oli mobil lama bisa diganti dengan TOP 1 Action Matic. Namun disarankan untuk mengganti oli sebelum mencapai angka tersebut atau setiap dua bulan meski belum mencapai 3.000 kilometer.

Kualitas oli mesin terbaik Matic Yamaha Fino 125-1 TOP 1 sudah teruji di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menggunakannya. TOP 1 juga menjadi panduan resmi untuk rute pegunungan Himalaya membuktikan bahwa oli TOP 1 dapat bertahan dalam kondisi ekstrem di seluruh pegunungan Himalaya. Minyak TOP 1 ini juga digunakan dalam acara spillover Formula 1 AS dan banyak acara motorsport bergengsi lainnya.

Semua keunggulan diatas menjadikan Top 1 Action Matic sebagai salah satu oli motor matic terbaik di Indonesia. Masbro tidak menyesal menggunakan minyak ini. Karena oli ini meningkatkan performa mesin Yamaha Fino dan membuat motor lebih stabil. Beberapa reviewer otomotif telah memverifikasi kualitasnya dan untuk melihat reviewnya silahkan tonton video YouTube di sini dan di sini.

Sekarang setelah Anda mengetahui oli terbaik untuk Yamaha Fino Anda Anda perlu merawat motor agar tampil maksimal. Tapi gan mau tidak mau mesin terlalu cepat aus karena salah pilih oli jadi sebaiknya ikuti saran di atas. Saya akan sangat menghargai jika Anda bisa merujuknya.