thunder modif japstyle tangki asli
thunder modif japstyle tangki asli

Motor Thunder Modif Japstyle Tangki Asli

Motor Thunder Modif Japstyle Tangki Asli, Suzuki Thunder memiliki kapasitas mesin 125cc dan transmisi manual 5 percepatan. Suzuki Thunder 2004 tak kalah menarik untuk menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air. Daya tarik utama sepeda motor ini adalah mesinnya yang bertenaga dan tampilannya yang sporty.

Saat diluncurkan Thunder langsung bersaing dengan nama-nama besar seperti Vixion Tiger dan Pulsar. Namun sejatinya Suzuki Thunder memiliki beberapa kelebihan yang cukup signifikan dibanding kompetitornya di segmen 125cc antara lain harganya yang terjangkau.

Ini juga merupakan model sport yang sangat menarik yang mengingatkan pada sepeda motor 150cc. Ingat konsumsi bahan bakar motor ini irit untuk 1 liter bahan bakar. Sepeda ini bisa menempuh jarak 30-50km.

Kelebihan lainnya adalah suku cadang tersedia dengan harga terjangkau.

Berikut ini adalah spesifikasi Thunder keluaran pabrik

Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC, 2 Valve
Jumlah Silinder
Diameter x Langkah 57,0 x 48,8mm
Daya Maksimum 11,8PS / 9,000rpm
Torsi Maksimum 9,4Nm / 7,500
Kapasitas Silinder 125cc
Sistem Starter Engkol & Listrik
Sistem Pelumasan Basah
Tipe rangka Diamond
Ban Depan 80/90 – 18 M / C 45 P
Ban Belakang 90/90 – 18 M / C 51 P
Rem Depan Cakram Hidraulis
Rem Belakang Tromol
P x L x T 1,970 x 745 x 1,045mm
Jarak Sumbu Roda 1,270mm
Jarak Terendah ke Tanah 165mm
Bagasi 8Liter
Berat Kosong 130Kg
Kapasitas Tangki Bensin 15Liter
Tipe transmisi 5 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5
BACA JUGA:  Modifikasi Byson Japstyle Menjadi Japs-Style Bobber Yang Mewah

 

Mesin

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada mesin Thunder 125cc. Kapasitasnya yang relatif kecil cocok dengan tampilan sepeda motor ini dengan proporsi yang relatif sedang.

Rangka body

Perubahan pada rangka hanya dilakukan pada bagian penyangga jok. Tipe rangka diamond bawaan pabrik motor ini lebih ringan dari tipe deltabox. Selain itu rangka berbentuk ketupat pada sepeda motor ini bersifat elastis dan menyerap getaran dengan lebih baik.

BACA JUGA:  Pulsar Modif Japstyle Sederhana Tetap Tampil Beda

Setang

Pegangannya telah diubah menjadi ukuran yang lebih lebar untuk menambah sedikit maskulinitas. Setang yang lebar juga memberikan kontrol yang memudahkan pengendalian sepeda saat berkendara.

Grip setang

Pegangan retro pilihan dalam bahan lembut dengan trim logam di tepinya.

Set Lampu

Pencahayaan melingkar yang disesuaikan hadir dengan pola kisi-kisi yang memberikan efek metalik pada sepeda motor ini. Lampu belakang juga dipilih dengan gril yang merupakan pasangan lampu depan. Lampu jenis ini sudah banyak kita temukan di pasaran saat ini dan banyak dicari oleh para pecinta motor.

Fork

Suspensi depan tidak diubah tetapi kap peredam kejut variabel telah ditambahkan memberikan tampilan klasik pada sepeda motor ini. Garpu bola pada motor ini memberikan tampilan yang lebih berotot dan santai.

BACA JUGA:  Inilah Beberapa Ukuran Velg Dan Ban Japstyle Cocok Buat Modifikasi

Shock

Shock suspensi belakang masih menggunakan per yang sama dengan original keluaran pabrik. Secara keseluruhan suspensi motor ini sudah cukup untuk kenyamanan pengendaranya.

Spedometer

Speedometer analog retro dengan desain minimalis memberikan kesan berteknologi tinggi pada motor ini. Memang selain performanya yang kencang juga memberikan kontribusi besar pada estetika sepeda motor.

Tangki bahan bakar

Perubahan terbesar pada motor custom ini adalah tangki bahan bakarnya yang telah diganti dengan tangki bahan bakar custom yang lebih lebar yang terlihat impresif namun tetap proporsional dengan tampilan motor secara keseluruhan.

Tangki bahan bakar sepeda motor ini didesain dengan hati-hati dengan logo dan ornamen berwarna hitam.

Jok

Akan ada tangki bensin dan jok ramping ala Zap gaya yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta custom bike terutama Zap-Sty. Warna lapisan yang dia gunakan sepertinya sedang tren.

BACA JUGA:  Pulsar Modif Japstyle Sederhana Tetap Tampil Beda

Knalpot

Knalpot custom tersebut cocok dengan tampilan retro motor ini dengan desain simpel dan kesan ringan. Suara yang dihasilkan sangat lembut dan tidak keras. Bunyi knalpot pada motor custom seperti ini menunjukkan ketelitian dan ketelitian pabrikan.

Spakbor dan tail

Ada banyak fender dan buntut custom di pasaran. Salah satunya dipasang pada motor ini. Fender belakang terbuat dari baja lembaran sehingga terlihat kokoh dengan ketebalan yang impresif. Jenis fender ini biasa kita temukan pada modifikasi gaya bobber. Namun tampaknya juga cocok untuk adaptasi gaya nyanyian.

Velg

Bahkan roda standar terlihat klasik dan memiliki efek retro yang kuat. Warna hitam yang sama dengan bagian atas membantu bagian atas terlihat lebih besar.

Ban

Selain terlihat terjangkau ban lebar nyaman dikendarai dan sangat membantu sistem pengereman sepeda motor. Pola ban yang dipilih digunakan di jalan raya sesuai Jap-style.

BACA JUGA:  Modifikasi Byson Japstyle Menjadi Japs-Style Bobber Yang Mewah

Rem

Rem depan menggunakan cakram dan rem belakang menggunakan rem tromol. Keuntungan dari rem tromol adalah tidak terkunci saat melakukan pengereman keras.

Warna dan striping

Untuk warna yang mencolok ia memilih warna hitam dan cokelat yang sepertinya sedang menjadi tren motor gaya Jepang saat ini. Warna tampak tenang dan enak dipandang mata.

Job-style merupakan gaya yang sangat populer di kalangan pecinta motor custom. Namun kreativitas pemilik memungkinkan variasi yang tak ada habisnya dari gaya Jepang ini.

Satu-satunya hal yang tidak bisa dipisahkan dari gaya Jepang adalah bentuk joknya. Biasanya digunakan warna coklat atau krem. Namun warna hitam sering dipilih sebagai warna jok sepeda motor Jepang.

Kang Rooney adalah seorang pemilik sepeda motor dan desainer interior yang sepertinya memiliki passion terhadap mobil khususnya sepeda custom. Harga sepeda motor sekitar Rs 12 crore.