spesifikasi mobil
spesifikasi mobil

Spesifikasi Mobil Dan Harga Mobil Toyota Yaris 2020

Spesifikasi Mobil, Toyota akhirnya menghadirkan Yaris generasi baru dengan desain baru dan fitur canggih. Toyota menyebutnya Yaris baru. Untungnya harga mobil ini masih 200 jutaan jadi bisa menjadi pilihan terbaik bagi saudara yang menginginkan city car ala hatchback.

Dari segi desain ada perubahan signifikan di bagian depan. Toyota menawarkan varian TRD Sportivo dengan berbagai fitur keren lainnya seperti lampu DRL paddle shift.

Ada beberapa varian yang otomatis mempengaruhi harga Toyota Yaris 2020. Setiap varian memiliki interior modern yang sama yang dilengkapi dengan teknologi modern di sekelilingnya. Toyota telah melengkapinya dengan sistem keselamatan dan keamanan penuh untuk menjadikan mobil ini sebagai city car terbaik di Indonesia. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Toyota Yaris 2020 dan spesifikasinya silahkan cek informasi otomotif.com di bawah ini.

spesifikasi mobil

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris 2020

Interior & Eksterior

Panjang 4,145 mm
Lebar 1,730 mm
Tinggi 1,500 mm
Jarak Sumbu Roda 2,550  mm
Kapasitas Penumpang 5 Orang

Dari segi desain menurut saya Toyota Yaris sangat bagus. Berdesain sporty bemper depan lebih modern dari Yaris sebelumnya. Mobil ini dinamakan Toyota New Yaris karena tampilannya yang baru. Toyota juga menawarkan beberapa varian termasuk Yaris E-Class Yaris G-Class dan yang paling terkenal adalah Yaris TRD Sportivo. Total $200 juta untuk bersaing dengan Honda Jazz dengan harga yang sama.

BACA JUGA:  Bener mau beli mobil SUV? Cek dulu 3 Harga Mobil Pajero Saat ini

Dimensi Panjang 4145 mm Lebar 1730 mm dan tinggi 1500 mm. Jarak antara as roda depan dan belakang adalah 2550 mm. Artinya dimensi Yaris baru lebih panjang dari Yaris lama.

Hasilnya Yaris baru memiliki ruang bagasi yang sedikit lebih besar dan ruang kabin yang lebih luas. Mobil tersebut tidak hanya luas tetapi juga memiliki interior modern yang terlihat mewah. Layar sentuh dipasang sebagai fungsi hiburan utama yang bisa dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth.

Speedometer Toyota Yaris

Sistem audio Toyota New Yaris juga sangat bagus dengan 6 speaker. Mereka yang membeli Yaris TRD Sportivo baru juga akan mendapatkan setir kulit dengan kontrol audio dan TFT. Toyota Yaris TRD Sportivo premium juga menawarkan fitur paddle shifter yang memudahkan perpindahan gigi saat menggunakan mode manual. Fitur ini hanya tersedia pada Yaris TRD Sportivo CVT seri atas.

Desain eksterior yang sporty dan modern menjadi salah satu keunggulan New Yaris. Mobil ini juga memiliki lampu belakang LED yang dirancang dengan sangat baik. Untuk varian TRD Sportivo dilengkapi bumper depan dan belakang yang terlihat sangat sporty.

New Yaris TRD Sportivo memiliki roof spoiler yang menambah kesejukan. Sayangnya varian E-grade masih menggunakan velg 15-tone. Velg 16 warna dengan desain sporty digunakan pada varian TRD Sportivo dan G grade.

BACA JUGA:  Inilah Harga Sigra Bekas

spesifikasi mobil

Spesifikasi Mesin

Tipe Mesin In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Volume Silinder 1,496 cc
Kapasitas Tangki 72,5 x 90,6 mm
Daya Maksimum 107 PS / 6,000 rpm
Torsi Maksimum 14.3 kg.m / 4,200 rpm
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Sistem Transmisi 5-Speed Manual / 7-Speed CVT

Yaris TRD Sportivo CVT juga dilengkapi dengan fungsi mode berkendara antara lain mode Eco dan mode Sport. Lalu ada tombol start/stop mesin pintar dan fungsi komunikasi digital yang Anda dapatkan jika membeli semua varian TRD Sportivo.

Semakin mahal Toyota Yaris 2020 yang anda beli maka akan semakin banyak fitur yang anda dapatkan. Namun semua varian menawarkan fasilitas yang biasanya hanya terdapat pada mobil mewah. Bagaimana dengan performa mesin?

Toyota Yaris 2020 yang dijual seharga lebih dari 200 juta yuan ini dibekali mesin 4 silinder segaris 16 katup dan teknologi dual VVT-i. Performanya sangat responsif dan seimbang dengan tenaga sebesar 107 PS pada 6000 rpm dan torsi 143 kgm pada 4200 rpm. Mesin 1496 cc lebih bertenaga dibandingkan Toyota Rush atau Daihatsu Terios baru. Ini membuat kecepatan mobil menjadi takik.

Sistem kemudi rack and pinion dioptimalkan dengan teknologi power steering elektrik yang membuat mobil ini semakin nyaman dikendarai. Sayangnya setir belum didukung

Roda kemudi teleskopik. Jika ingin mengubah posisi setir naik turun Masbro harus memenuhi fungsi Tilt Stiring. Lalu ada teknologi injeksi bahan bakar yang membuat Toyota Yaris 2020 semakin irit. Menggunakan teknologi Dual VVT-i yang telah terbukti meningkatkan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:  Inilah Daftar Mobil 600 Jutaan

Juga dari segi transmisi Toyota New Yaris tersedia dalam pilihan manual 5 percepatan dan CVT 7 percepatan. Selain itu ada suspensi depan Macpherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Meski tidak dilengkapi suspensi stabilizer namun sangat nyaman dan tetap elastis saat melintasi berbagai medan jalan. Tapi jangan dibawa off-road karena mobil ini bukan SUV seperti Toyota Rush atau Mitsubishi Pajero Sport.

spesifikasi mobil

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan Macpherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Steering Gear Rack and Pinion, Electric Power Steering With Tilt
Ukuran Ban 185/60R15 (Tipe E) /195/50R16 (Tipe G & TRD)
Rem Depan 14″ Ventilated Disc
Rem Belakang Drum / 15″ Solid Disc – TRD
Sistem Pengereman ABS, EBD, BA
Fitur Tambahan Vehicle Stability Control (VSC), 7 Airbag, Hill-Start Asisst (HSA), ISO Fix, dll

Lalu ada rem cakram depan berventilasi berdiameter 14 inci di area pengereman. Sayangnya rem cakram depan hanya tersedia pada New Yaris TRD Sportivo sedangkan rem tromol belakang digunakan pada varian E- dan G-Class. Semua varian Yaris baru mendapatkan Anti-lock Braking System (ABS) dengan sistem pengereman Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sehingga Anda tidak perlu kecewa. Lebih efisien dan menghindari kecelakaan saat pengereman. tiba-tiba

BACA JUGA:  Inilah Daftar Mobil 600 Jutaan

Selain itu semua varian Toyota Yaris baru dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) yang mencegah mobil terguling ke belakang saat menikung. Lalu ada fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang meningkatkan handling mobil sebelum berakselerasi dan mengoreksi. Selain itu yang terpenting mobil ini memiliki 7 airbag yang memberikan keamanan maksimal jika terjadi kecelakaan. Selain itu mobil ini memiliki rangka yang kuat dan mampu menyerap kekuatan benturan.

Konfigurasi Toyota Yaris baru sangat lengkap sehingga sudah pasti harga Toyota Yaris 2020 lebih dari Rp 200 juta. Tidak hanya itu karena juga terdapat sabuk pengaman 3 titik dengan tensioner

Lebih lengkap dan bisa bersaing dengan mobil Toyota Yaris 2020 dengan harga yang sama. Lihat harga di bawah.

Daftar Harga Toyota Yaris 2020

Tipe Mobil New Toyota Yaris Harga

Harga Toyota Yaris G Grade MT Rp. 255.250.000
Harga Toyota Yaris G Grade CVT Rp. 266.250.000
Harga Toyota Yaris TRD Sportivo MT Rp. 275.650.000
Harga Toyota Yaris TRD Sportivo CVT Rp. 287.450.000

 

Seperti disebutkan di atas harga Toyota Yaris 2020 berkisar antara 255 juta hingga 287 juta rubel. Ada tiga varian berbeda yang dibagi lagi menjadi varian manual dan otomatis dengan sistem transmisi CVT. Harga Toyota Yaris 2020matic sudah pasti mahal apalagi versi TRD Sportivo CVT dengan fungsi paddle shift yang memberikan sensasi seperti berada di dalam mobil balap saat perpindahan gigi. Bahkan Toyota Yaris 2020 dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif sehingga mampu bersaing dengan Honda Jazz Kia Row atau city car 200 jutaan lainnya.

BACA JUGA:  Inilah Harga Sigra Bekas

Kelebihan Mobil Yaris

  • Desain eksterior lebih modern dari generasi sebelumnya
  • Varian TRD Sportivo dipasangi bumper depan dan belakang yang sangat premium serta dilengkapi dengan lampu DRL.
  • Memiliki interior yang mewah dengan layar sentuh pada bagian dashboardnya
  • Sistem kemudinya sudah mendukung Tilt Steering, sehingga kita bisa menaik turunkan setir kemudi
  • Semua varian telah dilengkapi sistem pengereman ABS, EBD & BA yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal
  • Mendukung fitur Hill Start Asisst yang membuat mobil tidak mundur saat berakselerasi di tanjakan
  • Memiliki fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan kestabilan New Yaris saat cornering
  • Tersedia 7 Airbag yang akan melindungi supir dan penumpang dari tambrakan berbagai arah
  • Sudah menggunakan sistem transmisi CVT yang responsif saat berakselerasi
  • Ditenagai mesin 1.5 Liter yang bertenga dan bisa mengeluarkan torsi sangat besar
  • Konsumsi bahan bakarnya cukup irit
  • Tersedia fitur Paddle Shift pada New Yaris TRD Sportivo

Kekurangan Mobil Yaris

  • Rem belakang Cakram dan fitur Start & Stop Engine hanya tersedia pada varian TRD Sportivo
  • Tipe E dan G masih menggunakan rem belakang tromol
  • Sistem kemudinya belum mendukung Telescopic Steering
  • Harga Toyota Yaris 2020 melebihi 230 Juta Rupiah, sehingga tidak semua orang bisa membelinya