Harga Sokon Glory 580

Harga Sokon Glory 580, Pendatang baru lainnya di industri otomotif Indonesia adalah Dongfeng Xiaokang atau Dongfeng Xiaokang. Dongfeng Xiaoxiao memulai debutnya di Indonesia dengan memperkenalkan SUV tujuh kursi bernama Glory 580. Mobil tersebut diharapkan bisa menantang Honda HR-V yang baru pertama kali menjadi juara di Indonesia.

Anda mungkin ragu jika DFSK Glory 580 mampu mengalahkan Honda HR-V yang telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu SUV terbaik di Indonesia. Namun setelah mempertimbangkan semua fitur yang ada kami rasa DFSK Glory 580 mampu menekan penjualan Honda HR-V atau SUV sekelasnya.

Keunggulan DFSK 580 adalah fungsionalitas penuh. Bahkan speknya cocok dengan Honda CR-V yang harganya jauh lebih mahal dari DFSK Gloria 580. Mobil tersebut juga memiliki tampilan yang lebih modern untuk bersaing dengan mobil Jepang atau Eropa.

Selain itu Dongfeng Socon menawarkan 2 varian mesin yang salah satunya sudah menggunakan turbo. Tidak ada SUV semurah DFSK Gloria 580 yang menggunakan teknologi turbo jadi ini lebih ke mobil dari China. Bagi yang ingin mengetahui harga masing-masing tipe DFSK Glory 580 bisa lihat di bawah ini.

Untitled design 5 14

Interior & Eksterior

Panjang 4680 mm
Lebar 1845 mm
Tinggi 1715 mm
Jarak Sumbu Roda 2780 mm
Jarak Pijak Depan 1570 mm
Jarak Pijak Belakang 1572 mm
Tempat Duduk 7 Penumpang

Orang Indonesia jangan ragu untuk membeli mobil ini DFSK atau DongFeng menawarkan garansi 150.000 km atau 7 tahun untuk setiap pemilik Sokon Glory 580. Ini adalah standar baru di industri.

Alhasil Anda tidak akan ragu untuk membeli mobil asal China ini karena kualitasnya terbukti dengan garansi yang diberikan. Eksterior DFSK Glory 580 juga bagus sehingga tidak terlihat seperti mobil murahan yang menjadi image produk China.

BACA JUGA :  Pahami Cara Mengatasi Motor Mogok, Jangan Panik

Katakanlah DFSK seperti Xiaomi yang lebih suka menjual produknya dengan harga lebih murah namun tetap menjaga kualitasnya. Kualitas DFSK Glory 580 bisa kita lihat dari luar. Meski eksterior Glory 580 tambal sulam dan memiliki desain mobil yang berbeda. Dimensinya adalah panjang 4680 mm lebar 1845 mm dan tinggi 1715 mm.

Dari luar mobil ini terlihat sangat panjang karena memiliki 3 baris kursi dengan ruang kaki yang cukup luas sehingga tidak heran jika jarak sumbu rodanya mencapai 2780mm.

harga sokon glory 580

harga sokon glory 580

harga sokon glory 580

Fitur klasik juga dimiliki oleh DFSK Glory 580 seperti lampu depan LED dengan desain mata elang dan DRL serta lampu kabut di bawah. Di bagian atas ada juga power sunroof dengan rel atap dan antena sirip hiu. Setelah itu dipasang spoiler atap dan lampu rem di bagian belakang yang memiliki desain modern.

Menariknya lagi, mobil Glory 580 telah menggunakan velg ring 17 yang membuatnya terlihat semakin gagah. Karakter SUV yang kuat dan kokoh sangat terlihat pada mobil ini, sehingga layak bersaing melawan Honda HR-V ataupun Honda CR-V.

Selanjutnya di bagian interior DFSK memiliki panel satu sentuhan mewah berwarna karbon yang menampung sistem audio-video dengan layar sentuh. Sistem kemudinya juga mendukung audio steering key dan berbagai pengaturan yang membuat berkendara semakin praktis dan menyenangkan.

Juga beberapa bagian dilapisi bahan kulit yang menambah kesan mewah dari SUV budget ini. Nah yang terpenting adalah Dongfeng Zhaokong Glory 580 memiliki 3 baris 7 kursi dan cocok sebagai mobil keluarga.

Saya rasa DFSK Glory 580 bisa bersaing dengan Toyota Rush baru dan Daihatsu Terios baru dengan tiga baris kursi dalam hal kenyamanan interior. Selain itu jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata untuk memberikan ruang penyimpanan lebih banyak saat membawa barang berukuran besar.

BACA JUGA :  Gaya Motor Aerox Modif Yang Bisa Ditiru

Setiap baris kursi memiliki ruang kaki yang luas dan kursi yang nyaman. DFSK juga menyediakan AC elektronik ganda yang berhembus merata di setiap baris kursi.

harga sokon glory 580

Spesifikasi Mesin

Tipe Mesin SFG18 Natural Aspiration (1.8L) SFG15T Turbocharged (1.5L)
Kapasitas 1798 cc (1.8L) 1498 cc (1.5L)
Daya Maksimum 102 kW (1.8L) 110 kW (1.5L)
Torsi Maksimum 187 Nm (1.8L) 220 Nm (1.5L)
Sistem Transmisi Manual 5 Percepatan (1.8L) CVT  / Manual 6-Percepatan (1.5L)

Sunroof elektrik merupakan nilai tambah bagi DFK Glory 580. Sayangnya kami tidak bisa membuka sunroof melalui keyless entry karena terbatas pada kaca dan spion samping. Lalu ada naturally aspirated 1800cc dalam 2 varian mesin untuk Spur Kitchen. Gearbox manual 5 kecepatan. Mesin ini menggunakan DFK Glory 580 termurah yang mampu menghasilkan tenaga 102 kW.

Lalu untuk varian teratas dibekali mesin 1500cc dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Meski kapasitas mesinnya kecil teknologi turbo DFSK Gloria 580 1.5L memungkinkannya memiliki tenaga lebih besar yakni 110 kW atau 140 tenaga kuda.

Mobil ini juga memiliki penggerak roda depan dan sistem pembakaran injeksi langsung. Meski bermesin 4 silinder 4 silinder namun konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Selain itu terdapat sistem kendali power steering elektrik yang mendukung tilt steering.

harga sokon glory 580

Rem & Suspensi

Suspensi McPherson Independent Suspension (Depan) Torsion Beam Suspension (Belakang)
Sistem Kemudi Electronic Power Steering (EPS)

Tilt Steering

Ukuran Ban 225/60 R17
Rem Ventilated Disc (Depan)

Ventilated Disc (Belakang)

Fitur Pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) Electronic Brake Force Distribution (EBD) Electronic Brake Assist (EBA)
Fitur Keselamatan 4 SRS Airbags

ISOFIX & Tether

Tyre Pressure Monitoring System (TPMS)

Parking Camera

Fitur Keamanan Alarm System

Immobilizer

Smart Key System

Meski Dongfeng Little Glory 580 jauh lebih murah dari Honda CR-V namun fitur mobil ini sama dengan Honda CR-V. Jika sistem pengereman tersedia teknologi Sistem Pengereman Anti-lock (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Electronic Brake Assist (EBA) tersedia. Sistem rem mobil ini sangat dikembangkan yang mampu menjamin keselamatan pengemudi saat melakukan pengereman darurat di berbagai kondisi jalan raya. Selain itu Dongfeng Xiaokang juga menyediakan fungsi bantuan parkir elektronik yang hanya tersedia di beberapa SUV dengan level yang sama.