Daftar Harga Mobil KIA Kecil (Mini KIA) Terbaru di Indonesia 2023

Daftar Harga Mobil KIA Kecil, KIA dinilai paling tangguh di industri mobil Indonesia akibat gempuran perusahaan mobil Jepang. Kia terus merilis mobil baru dengan spesifikasi canggih dan fitur yang mirip dengan mobil Jepang meski modelnya sangat sedikit.

Memang kualitas Kia sangat bagus dan harganya cukup masuk akal. Harga Mobil KIA Kecil di Indonesia sendiri mulai dari 141 jutaan naik menjadi 555.5 jutaan.

Ada 4 tipe mobil yaitu Kia Picanto Rio Sportage dan Kia Grand Sedona. Lima bersaing di kelas yang berbeda dan yang paling murah adalah Kia Picanto. Harga mobil ini berkisar antara 141 juta hingga 156 juta.

Mobil tersebut akan menjadi alternatif mobil LCGC di bawah Rp 150 juta seperti Toyota Agya Honda Brio Datsun Go atau Daihatsu Ayla. Namun Kia Motors patut mewaspadai Suzuki yang baru-baru ini mengajukan banderol yang tak jauh berbeda dengan Ignis.

Daftar Harga Mobil KIA Kecil Terbaru 2023

Daftar Harga Mobil KIA Kecil Terbaru 2023

Kia juga memiliki Mobil KIA Kecil Rio All New salah satu mobil hatchback terbaik di Indonesia. Tersedia dalam varian manual dan otomatis mobil ini ditenagai oleh mesin 14 liter yang diklaim sangat bertenaga dan bertenaga.

Jika kedua mobil tersebut tidak memuaskan keinginan kakak-kakak yang sedang mencari mobil Kia terbaik kakak-kakak bisa membeli All New Sportage yang dibandrol dengan harga di atas Rp 380 juta dan memiliki desain sporty yang memukau.

Ada mobil menarik lainnya yaitu Kia Grand Sedona. Harganya sangat mahal karena mobil ini menawarkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudinya. Pasalnya ruang kabin pada mobil ini sangat luas dan terdapat tiga baris kursi yang mampu menampung tujuh hingga delapan penumpang.

BACA JUGA :  Perbedaan Ban Tubless Motor dan Ban Biasa

Lalu berapa harga pasaran Mobil KIA Kecil KIA Mini yang baru diluncurkan di Indonesia saat ini? Untuk mengetahuinya baca ulasan tim redaksi detribpas.com pada artikel di bawah ini.

Harga Mobil KIA Picanto

Mobil KIA Kecil

Tipe Mobil Kia Harga
Harga All New Picanto M/T Rp 141,950,000
Harga All New Picanto A/T Rp 156,950,000

Ini adalah Mobil KIA Kecil termurah di Indonesia. Harga mulai dari 141 juta hingga 156 juta. Ada varian otomatis dan manual yang bisa dipilih tergantung kebiasaan berkendara Anda.

Bagi yang suka macet lebih baik membeli varian matic yang mengurangi rasa lelah saat berkendara. Apalagi mobil ini memiliki dimensi yang kecil sehingga mudah untuk melewati perkotaan yang padat. Untuk mesinnya Kia dibekali mesin 1.2 MPI yang menghasilkan tenaga 87 PS.

Torsi mesin sebesar 122 kgm pada 4000 rpm. Ia juga memiliki fungsi push start/stop cerdas yang memungkinkannya bersaing dengan mobil perkotaan di kelasnya.

Meski berukuran relatif kecil all-new Kia Picanto menawarkan interior yang nyaman dan dapat membawa banyak barang bawaan karena jok baris kedua dapat dilipat. Menariknya mobil tersebut juga dilengkapi dengan lampu kabut atau fog light untuk mengoptimalkan pencahayaan di malam hari.

 Harga Mobil KIA Rio

Mobil KIA Rio

Tipe Mobil Kia Harga
Harga All New Rio M/T Rp 197,550,000
Harga All New Rio A/T Rp 211,550,000
Harga All New Rio M/T Option Rp 217,550,000
Harga All New Rio A/T Option Rp 231,550,000
Harga All New Rio Platinum Rp 252,050,000

Bagian depan Kia Rio baru dihiasi dengan lampu depan berteknologi proyeksi ganda. Ada juga gril radiator yang menambah kesan sporty Kia budget ini. Lalu harga mobil Kia ini sangat terjangkau dibanderol 211 juta hingga 252 juta.

BACA JUGA :  Rekomendasi Motor untuk kalangan Anak Muda Cocok Dipakai Sehari-hari

Varian Mobil KIA Kecil terbaru ini hadir dengan serangkaian fitur yang lengkap. Pasalnya All New Kia Rio memiliki fungsi telescoping dan tilting steering serta sunroof. Tersedia juga pengaturan AC manual yang membuatnya semakin unik.

Jok baris kedua juga bisa dilipat dan sistem audionya kini mendukung Bluetooth dan AUX. Nah untuk bagian dapur pacu mobil bermesin Kappa berkapasitas 1348cc 14L D-CVVT mampu menghasilkan tenaga 100bhp pada 6000rpm dan torsi 1333kg pada 4000rpm.

Tenaganya relatif besar dan sebagai mobil sehari-hari akan sangat nyaman dikendarai. Selain itu mobil ini dilengkapi spion elektrik dan sistem pengereman ABS serta airbag.

Harga Mobil KIA Sportage

Harga Mobil KIA Sportage

Tipe Mobil Kia Harga
Harga All New Sportage A/T Rp 387,000,000
Harga All New Sportage GT Rp 445,500,000
Harga All New Sportage GT Ultimate Rp 475,500,000

All New KIA Sportage merupakan Kia terbaik di Indonesia. Mobil KIA Kecil ini akan bersaing dengan SUV sejenis Honda HR-V Toyota Fortuner dan SUV papan atas.

Dilengkapi berbagai fitur canggih dan ditenagai mesin 1999cc yang mampu menghasilkan tenaga 158 PS pada 6200 rpm.

Sedangkan torsinya mencapai 196 Kg-m pada 4000 rpm. Tenaga tersebut didukung oleh sistem transmisi yang mumpuni dan responsif.

Ada dua varian yang berbeda Standar dan GT. Versi standar hadir dengan roda 18 inci sedangkan Kia Sportage GT baru hadir dengan roda 19 inci.

Kedua produk tersebut memiliki desain sporty yang memadukan lampu utama LED dan DRL. Kia Sportage juga memiliki interior yang sangat mewah dengan layar LCD touchscreen berukuran 5 inci yang terpasang sebagai media hiburan utama para pengemudi. Maka jangan heran jika mobil Kia terbaik harganya lebih dari Rp 380 juta.

BACA JUGA :  Harga Beneli Trk 251

Harga Mobil KIA Grand Sedona

Harga Mobil KIA Grand Sedona

Tipe Mobil Kia Harga
Harga All New Sportage A/T Rp 497,500,000
Harga All New Sportage Ultimate Rp 555,500,000

Mobil KIA Kecil selanjutnya adalah Kia Grand Sedona juga bisa disebut Kia Grand Carnaval. Mobil Kia ini memiliki mesin 3342 cc yang menghasilkan tenaga hingga 270 PS pada 6400 rpm.

Tenaganya besar dan sesuai dengan desain kendaraan Kia MPV ini yang berukuran panjang 1985mm lebar 5115mm dan tinggi 1740mm.

Seperti yang sudah disebutkan Mobil KIA Kecil ini adalah mobil keluarga yang bagus karena memiliki interior mewah yang dapat menampung 7-8 orang.

Kokpit Mobil KIA Kecil ini memiliki banyak fitur canggih seperti layar sentuh dan banyak indikator lainnya. AC disediakan di setiap baris kursi di Kia ini sehingga penumpang sangat nyaman.

Desain eksteriornya juga menarik dan didesain dengan bodi aerodinamis yang membuat kecepatannya lebih baik. Untuk perlengkapan keselamatan Kia menyuplai Grand Sedona dengan air di setiap sisinya. Ada juga sensor parkir dan kamera tampak belakang. Sayangnya harga mobil Kia ini sangat mahal karena mencapai 490 jutaan.