Review Busi Ultra Iridium

Busi Ultra Iridium, Saat mesin bensin dinyalakan busi bekerja dengan cara membuat percikan api di dalam silinder mesin dan membakar campuran udara dan gas yang menyebabkan piston bergerak ke bawah dan menghasilkan tenaga untuk kendaraan.

Busi melemah seiring waktu dan perlu diganti. Tidak diperlukan alat atau keterampilan khusus untuk mengganti busi. Namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas busi yang digunakan. Karena banyak model dan merk busi yang beredar di pasaran.

Rekomendasi Busi Terbaik untuk Mobil dan Motor Durasi Ultra Iridium Jika Anda ingin membeli busi baru kami sarankan untuk memilih busi tipe Performance Plug yang merupakan busi kualitas premium. Oleh Joransyah sebagai produk

Saat mencari yang terbaik kami sarankan untuk membeli busi berbasis iridium. Ada banyak merek yang bisa dipilih tapi busi DURATION Ultra Iridium adalah yang terbaik menurut kami.

Mengapa kami merekomendasikan lilin DURATION Ultra Iridium? Hal ini dikarenakan busi memperbaiki sistem pengapian kendaraan dan membuat pembakaran lebih fokus sehingga pengapian lebih cepat dan pembakaran lebih sempurna.

Kualitas busi Ultra Iridium DURATION lebih unggul dari busi berbasis Iridium lainnya. Busi ini juga digunakan oleh tim motocross X-Pedisi yang beberapa kali menjuarai kejuaraan nasional di ajang motocross dan grass track di pulau Jawa.

Perbedaan Kualitas Busi

Busi Terbaik untuk Mobil dan Sepeda Motor Recommended Range Ultra Iridium-1 Nah bagi yang ragu dengan kualitas busi iridium harap perhatikan perbedaan kualitas busi dari bahan dasar yang digunakan.

Busi Standar

Busi hanya bisa bertahan 5000 hingga 20000 km jika menggunakan busi standar. Keistimewaannya adalah elektroda pusatnya berdiameter 25 mm dan ujungnya terbuat dari nikel. Keunggulan busi standar adalah harganya lebih murah namun kualitasnya jauh lebih rendah dibandingkan busi racing atau busi iridium.

BACA JUGA :  Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Mogok

Busi Racing

Seperti namanya busi ini dibuat untuk kendaraan berperforma tinggi yang membutuhkan busi berkualitas tinggi untuk mengoptimalkan performa kendaraan. Keuntungan busi saat ini dibandingkan busi standar adalah dapat beroperasi pada suhu tinggi dan kompresi dengan akselerasi dan deselerasi yang cepat. Harga kedua tentu lebih mahal tapi daya tahan busi lebih baik dan mampu menempuh jarak 10.000 hingga 30.000 kilometer.

Busi Iridium

Busi Iridium adalah yang terbaik dari semua busi yang ada di pasaran. Busi Iridium unik karena elektroda ujungnya terbuat dari paduan iridium. Penggunaan material tersebut meningkatkan daya tahan busi Iridium dengan masa pakai mulai dari 50.000 km hingga 70.000 km.

Selanjutnya diameter elektroda tengah lilin iridium sangat kecil akurat hingga 06 mm hingga 08 mm. Inilah mengapa metode penyalaan lilin iridium lebih penting daripada jenis lilin lainnya.

Mencerminkan semua keunggulan di atas sangat nyaman jika kita memilih lilin Ultra Iridium DURATION. Selain itu lilin ini dilengkapi dengan teknologi U-Groove yang melebarkan nyala api tanpa menambah jarak antar lilin sehingga penyalaan lebih tepat sasaran dan presisi.

Cara Terbaik Mengganti Busi Mobil

busi ultra iridium

Kualitas DURASI Busi Ultra Iridium Dibanding Busi Lainnya Sekarang Anda tahu cara melepas busi mobil Anda. Sekarang mari kita bahas cara mengganti busi mobil anda dengan mudah dan cepat.

  1. Cari tahu lokasi dan ukuran busi

Penggantian busi mobil tidak diperbolehkan. Pertama Anda perlu mengetahui ukuran lilin yang akan digunakan. Untuk menentukan ukurannya Anda harus melepas busi terlebih dahulu yang biasanya terletak di baris pertama atau samping mesin.

Mereka yang kesulitan menemukan busi dapat mencoba menemukan kabel fleksibel hitam di sekitar mesin. Biasanya kabel dihubungkan langsung ke busi. Sekarang setelah Anda mengerti lepaskan busi.

  1. Siapkan alat-alat dan perlengkapan
BACA JUGA :  Kenali 4 Ciri Ciri Shockbreaker Motor Rusak, Bisa Bahaya!

Mengganti busi mobil Anda sangat sederhana. Anda dapat melakukannya sendiri tanpa pergi ke pabrik. Tetapi pertama-tama Anda harus melepas busi dari mobil Anda. Alat busi adalah kunci dengan adaptor busi yang sesuai dengan ukuran busi yang dilepas.

Kemudian lepas busi lama dan ganti dengan yang baru. Untuk memudahkan melepas busi baru di kemudian hari sebaiknya lapisi dulu benang busi dengan anti seize guide sebelum memasang busi.

  1. Bersihkan daerah di sekeliling busi

Berhati-hatilah juga saat melepas busi. Pastikan tidak ada debu yang masuk ke dalam lubang kecil. Karena kotoran dapat mempengaruhi kinerja busi. Lalu bagaimana cara melepas dan memasang busi? Apakah itu hal yang sama? Untuk mengetahuinya lihat di bawah ini.

Cara Melepas Dan Memasang Busi Motor

busi ultra iridium

Cara Melepas Busi Motor Melepas busi motor memang sedikit rumit. Namun Anda bisa melakukannya sendiri di rumah asalkan Anda memiliki kunci pas khusus yang digunakan untuk melepas busi. Setelah menyiapkan alat tinggal melepas lilin yang dipasang di mesin.

Sebaiknya gunakan busi yang lebih panjang agar lebih mudah melepas busi. Kemudian yang harus kita lakukan adalah melepas lilin dengan hati-hati berlawanan arah jarum jam. Berhati-hatilah agar tidak menggoresnya saat melepas.

Saat busi dilepas kita hanya perlu mengecek apakah busi masih bisa digunakan. Jika ujung busi sudah aus sebaiknya ganti busi lama dengan Durasi Ultra Iridium. Namun jika tidak parah maka kita hanya perlu mengelapnya dengan kain kering hingga tidak ada lagi kotoran atau kelembapan yang tersisa.

Kemudian tinggal pasang busi yang tadi kita copot. Pemasangannya cukup mudah tinggal diputar searah jarum jam. Untuk memperbaiki lilin dengan sempurna cukup tekan dengan kunci lilin.

BACA JUGA :  10 Kelebihan dan kelemahan pertalite untuk mobil

Setelah mengunci sepeda Anda perlu menendang sepeda sekitar 5 kali untuk memastikan busi terpasang dengan benar. Setelah itu hidupkan mesin hanya dengan starter elektrik.

Demikian gambaran singkat durasi pemakaian busi Ultra Iridium. Bro coba sendiri lilinnya kelihatannya bagus. Masbro dapat dibeli di dealer mobil atau motor terdekat. Soal harga tidak perlu khawatir karena busi ini masih terjangkau menurut kami.