Harga Mobil Sigra Matic Baru dan Bekas Terbaru 2023

Mobil Sigra Matic

Harga Mobil sigra matic sangat terjangkau. Karena mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 100 crores.

Namun, harga barang bekas tergantung kondisi mobil, tipe dan tahun produksi. Mobil sigra matic pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 bersama Toyota Calya yang menggunakan platform yang sama.

Mobil Sigra Matic Baru dan Bekas

Mobil ini mungkin menjadi pilihan paling cocok bagi saudara-saudara yang belum mengetahui cara mencari mobil 100 juta terbaik di Indonesia.

Berbekal mesin irit dan performa mesin yang responsif, Mobil sigra matic dipastikan akan memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Nah, untuk mengetahui lebih jauh spesifikasi dari Mobil sigra ini, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi Mobil Sigra Matic

Mobil Sigra Matic

Nah, Toyota dan Daihatsu sudah seperti saudara. Keduanya memiliki platform berbeda untuk mengembangkan Calya-Sigra dan Avanza-Xenia.

Namun dari segi harga, Daihatsu Sigra bisa dibilang lebih terjangkau. Pasalnya mobil ini diluncurkan dalam dua varian mesin yang terdiri dari mesin 3 silinder 998cc dan mesin 4 silinder 1197cc.

Performa

Performa mesin Daihatsu Sigra sangat bisa diandalkan sebagai mobil keluarga maupun sebagai armada taksi antrean.

Pasalnya mesin Mobil sigra dikenal sangat irit dan cukup tangguh performanya. Keunggulan ini tak lepas dari teknologi canggih yang dihadirkan Daihatsu untuk mengoptimalkan performa minivan 7-seater tersebut.

Kapasitas Mesin

Nah bagi yang membeli varian Sigra 1.0 Liter akan mendapatkan mesin 1KR-VE yang berkonfigurasi DOHC VVT-i 3 silinder berkapasitas 998cc.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 67 CV yang diperoleh pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 89 Nm pada 4.400 rpm.

Mesinnya dilengkapi dengan sistem pembakaran EFI dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar 36 liter. Kemudian untuk mesin 1.2 liter memiliki mesin 16 katup 4 silinder 3NR-VE DOHC berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 CV pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 108 Nm pada 4.200 rpm. rpm.

Mesin Daihatsu Sigra berkapasitas 1.2 liter dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang mengoptimalkan performa mesin dengan tetap menjaga efisiensi.

Transmisi

Lebih lanjut, Daihatsu juga menawarkan dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual dan otomatis. Namun untuk tipe 1.0 liter hanya tersedia dengan transmisi manual.

Tak hanya unggul dalam performa dan irit bahan bakar, Daihatsu Sigra juga menawarkan kabin yang lega dengan tiga baris kursi.

Mobil sigra ini mampu menampung hingga 7 penumpang, jadi bisa jadi pilihan yang paling cocok untuk teman-teman yang sedang mencari mobil keluarga.

Interior

Interiornya tidak semewah Xenia atau Terios. Terlepas dari segalanya, Daihatsu tetap membekali mobil ini dengan interior yang cukup modern dengan dashboard 2-Tone Color yang memadukan Dark Grey dan Light Grey. Varian yang lebih tinggi juga dilengkapi head unit layar sentuh dengan dukungan kamera tampak belakang.

Belum lama ini Daihatsu juga meluncurkan Mobil sigra baru yang merupakan varian Facelift dari Sigra generasi sebelumnya.

Daihatsu menawarkan beberapa peningkatan pada mobil LCGC 7-seater. Ubahan yang paling mencolok adalah gril yang lebih besar dan dilengkapi lampu kabut.

Modifikasi yang dilakukan Daihatsu membuat harga mobil baru Sigra menjadi lebih mahal. Namun kenaikannya tidak terlalu banyak. Nah, untuk mengetahui berapa harga mobil baru Sigra, simak daftar harganya di bawah ini.

Harga Mobil Sigra Matic Baru

Mobil Sigra Matic

Seperti yang Anda lihat di atas, harga Mobil sigra matic sangat terjangkau. Tipe paling murah bisa kita beli dengan harga mulai 114 crores.

Sedangkan yang termahal mencapai 156 crores. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, jadi jangan heran jika harga mobil Sigra di daerah lain lebih mahal dari daftar harga di atas.

Harga Mobil Sigra Matic Bekas

Mobil Sigra Matic

Jika harga mobil Sigra baru terlalu mahal, sebaiknya beralih membeli Sigra bekas yang harganya lebih terjangkau.

Namun, Harga mobil sigra matic tergantung kondisi mobil dan tahun produksi. Saat membelinya juga harus hati-hati dan teliti memeriksa bagian-bagian mesin, bodi, struts, hingga keutuhan dokumen.

Membeli mobil bekas memang lebih murah, namun kami memilih dengan bijak untuk mendapatkan Sigra bekas yang kondisinya masih bagus.

Untungnya, Sigra tergolong mobil baru, sehingga rata-rata kondisinya masih bagus. Meski begitu, saudaraku, Anda tetap harus melakukan peninjauan menyeluruh.

Nah, setelah mengetahui harga mobil sigra matic bekas dan baru, Anda tinggal memutuskan apakah akan membeli mobil baru atau bekas.

Sesuaikan dengan budget yang anda miliki dan semoga informasi yang kami sampaikan diatas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi dalam membeli mobil minivan 7 seat tersebut.

You May Also Like