Rekomendasi Pembersih Mesin Mobil Terbaik

Pembersih Mesin Mobil Terbaik, Salah satu hal penting dalam perawatan mobil adalah menghilangkan berbagai kotoran berbahaya dari mesin. Tindakan pencegahan harus diambil untuk menghindari hubungan pendek yang fatal seperti kebakaran. Ada keahlian dalam mencuci mesin sehingga Anda tidak bisa sembarangan mencuci mesin mobil.

Karena sistem kelistrikan mobil Anda berada di area yang sama dengan mesin mobil Anda korsleting dapat terjadi. Jika dia tidak melakukan ini korsleting meningkatkan risikonya. Padahal Anda bisa mengurangi risiko tersebut jika mengetahui cara membersihkan mesin mobil dengan baik dan benar. Kalau mau tahu apa yang saya suka simak info otomotif.com di bawah ini.

8 Cairan Pembersih Mesin Mobil Terbaik

Cairan Penyemprot Mesin Mobil Ada banyak cara untuk membersihkan mesin mobil. Salah satunya dengan air. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan kotoran membandel yang menempel di mesin. Biasanya kotoran berasal dari tetesan debu berminyak dan berbagai kotoran lainnya. Namun sebaiknya gunakan botol semprot atau kain microfiber yang agak lembap agar air yang disemprotkan tidak menyentuh komponen kelistrikan. Untuk hasil yang maksimal kak bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkan mesin mobil diantaranya sebagai berikut

Engine Degreaser

Untuk menghilangkan kotoran dari bagian luar mesin Anda dapat menggunakan cairan pembersih gemuk mesin yang dirancang untuk menghilangkan kotoran yang membandel. Cara membersihkan mesin mobil dengan cairan ini juga sangat mudah. Cairan maspro hanya boleh disemprotkan saat mesin panas. Kemudian bilas dengan air atau kain mikrofiber hingga benar-benar kering.

Engine Conditioner

Semua bagian mobil wajib dibersihkan untuk menjaga kesehatan mobil. Bersihkan ruang bakar mesin serta bagian luarnya. Cairan khusus dapat digunakan untuk membersihkan ruang bakar atau kondisioner mesin. Cairan dibuat dari cairan yang berbentuk busa dan disemprotkan ke ruang bakar melalui lubang-lubang lilin.

BACA JUGA :  Penyebab Amplifier Ac Mobil Rusak

Engine Flush

Tugas cairan pembersih mesin mobil ini adalah membersihkan kotoran dari bak mesin dan saluran oli. Mesin cuci sangat mudah digunakan. Bahi memasukkan minyak ke dalam sumur. Setelah itu hidupkan mesin selama 15 menit lalu tiriskan oli. Menariknya cairan ini membersihkan lumpur dan karbon dari ring piston.

Minyak Tanah

Jika anda tidak memiliki mesin pengering Brother anda bisa menggantinya dengan minyak tanah atau solar untuk membersihkan kotoran di bagian luar mesin. Namun minyak saudara dan minyak tanah memiliki sifat yang mudah terbakar sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Jadi setelah proses pembersihan segera bersihkan dengan air.

Grease

Selain cairan pembersih mesin mobil tersebut di atas Anda bisa menggunakan gemuk atau oli biasa. Manfaat moisturizernya adalah dapat membersihkan mesin dari kotoran serta mencegah karat dan korosi. Salep ini diformulasikan khusus untuk persendian. Namun Anda dapat menggunakannya lagi untuk membersihkan mesin.

Sabun Colek

Jangan pernah meragukan kekuatan sabun untuk membersihkan noda membandel. Oleh karena itu Anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan kotoran dari bagian luar mesin. Namun sebelum melakukan hal tersebut sebaiknya panaskan mesin mobil anda selama 15 menit dan diamkan beberapa saat agar kotoran yang menempel dapat dengan mudah dihilangkan.

Belt Dressing

Salah satu komponen mesin mobil adalah sabuk kipas. Tugasnya adalah memutar berbagai bagian mekanis seperti pompa oli dan generator. Karena fungsinya yang sangat penting perawatan rutin harus dilakukan dengan cairan yang disebut pembalut. Fungsi fluida adalah untuk melindungi sabuk udara dari keausan dan memberikan cengkeraman yang lebih baik pada sabuk udara sehingga mencegah bunyi berderit.

Carbon Cleaner

Pencucian mobil harus menggunakan karbon pembersih. Fungsinya untuk membersihkan ruang bakar dan membuang endapan kerak terbesar. Cairan ini bekerja dengan baik untuk mencegah mesin dari panas berlebih dan sobek. Sangat mudah digunakan tinggal dimasukkan ke dalam lubang busi.