yamaha v80 modifikasi
yamaha v80 modifikasi

Yamaha V80 Modifikasi Antik dengan Tampilan Modern

Yamaha V80 Modifikasi, Yamaha V80 sering disebut sebagai robot Yamaha. Diperkenalkan pada tahun 1988 desain asli Yamaha V80 berbentuk kotak dan kokoh bertransformasi menjadi robot sungguhan terutama dalam kondisi pencahayaan. Namun yang membuat motor ini unik adalah menggunakan CDI dan memiliki 3 percepatan.

Namun Maximum Garage sepertinya tidak kekurangan ide untuk memberikan efek dan tampilan yang berbeda dari bebek vintage lainnya.

Yamaha V80 tampaknya menjadi tantangan unik bagi bengkel tuning yang berpengalaman dengan penyetelan sepeda manual.

Berbeda dengan sepeda motor manual sepeda motor canard memiliki fitur yang berbeda sehingga tidak dapat diubah menjadi sepeda motor manual.

Sepeda motor First Duck memiliki bodi tertutup yang terlihat feminim dan tidak ada bagian mesin yang menonjol seperti naked bike.

Yamaha V80 Mod dari Maxim Garage tampaknya bertekad untuk mengubah sepeda motor sederhana ini menjadi sepeda motor tanpa rasa takut yang berteriak ke mana-mana.

Konsep berani ini terwujud dengan menjadikan Yamaha V80 sebagai sepeda motor dekoratif penuh yang terinspirasi dari sepeda motor tanpa tulang.

Pertama sebelum menjadi motor naked bodywork harus dicopot dan diganti dengan rangka tubular yang kaku seperti motor naked. Satu-satunya perbedaan adalah tangki bahan bakar.

Modifikasi ini sepenuhnya menggantikan fitur efek kelas dari produk pabrik. Tampilan baru mengubah bebek ini menjadi sepeda motor yang benar-benar dipreteli.

Lainnya adalah mengubah sistem suspensi layaknya sepeda manual. Ini biasanya membutuhkan suspensi yang lebih baik dan lebih presisi.

Kemudian jok gandanya juga terlihat chunky. Mereka sangat besar sehingga pada pandangan pertama Anda dapat mengetahui bahwa mereka lunak saat mengendarai sepeda.

Kami memilih model vintage untuk mencocokkan lampu depan dan lampu belakang dengan dua jok. Memasang lebih banyak lampu dengan cara unik ini pada sepeda motor Anda akan memberikan efek yang berbeda.

Lampu depan dan lampu belakang vintage yang klasik memberikan kesan yang luar biasa pada sepeda motor manual. Tapi moped ini terasa mengerikan dan mengerikan. Pasalnya dimensi moped ini kecil dan rasio cahaya ke bodi terkesan besar.

yamaha v80 modifikasi

Last but not least adalah pilihan warna cerah dan kontras. Perpaduan warna kontras ini membuatnya semakin menarik. Hanya saja bentuk dekoratifnya sebenarnya sangat menarik. Tapi ternyata itu belum cukup jadi warnanya mereka dan merah

Gunakan cahaya. Bukan hanya lis kayu berukir di bawah jok depan yang menambah kesan dukun bebek pemberani ini.

Berikut ini adalah spesifikasi keluaran pabrik dari Yamaha V80:

Tipe mesin 2-stroke
Kapasitas mesin 79cc (80cc)
Bore x stroke 47 x 45,6mm
Rasio kompresi 6,8 : 1
Max. Power 6,7hp @ 7000rpm
Max. Torsi 0,82kgf. m @ 6500rpm
Pendingin udara
Lubrication Automatic (autolube)
Karburator VM 15SC
Transmission 3-speed
Pengapian CDI
Aki 6v (Yuasa 6N11-2D)
Starter kick
Dimensi 1.885 x 650 x 1.025mm
Jarak sumbu roda 1.170mm
Tinggi jok 740mm
Jarak ke tanah 135mm
Tangki olie samping 1,2 liter
Tangki bbm 5,3 liter
Berat 82kg

 

Mesin

Dengan mesin hanya 79 cc motor ini tidak mau kalah untuk tampil garang dan bertenaga. Tanpa ragu mesin 80cc ini dikenalkan.

Knalpot

Modifikasi knalpot leher dan knalpot terlihat dibuat serius dan mendukung tampilan mesin 80cc. Jadi sebagai sepeda motor yang dipreteli Doc memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan.

Rangka body

Tubuh juga diperkuat dengan tali. Alhasil rangka mesin menjadi lebih kuat. Selain itu braket ini sering mengubah letak tangki oli pada sepeda motor manual.

Setang

Setang yang lebih lebar dan tinggi kini didesain untuk mengakomodasi jok yang lebih tinggi. Posisi kemudi didesain agar posisi pengendara tegak dan nyaman layaknya moped praktis.

Set Lampu

Set lampu gaya vintage klasik ini terlihat bagus dengan rumah moped yang relatif kecil ini. Ini dilakukan dengan sengaja dan konsisten dengan konsep desain yang diubah.

Fork

Garpu teleskopik yang ditempatkan di bagian depan suspensi memberikan pengendaraan yang nyaman bagi pengendara.

Shock

Tabung getar di bagian belakang menambah kenyamanan bebek klasik ini. Namun peredam kejut yang dipadukan dengan garpu teleskopik sering kita jumpai pada sepeda motor manual dengan ukuran bodi lebih besar.

Spedometer

Dan jangan lupa memuat speedometer digital untuk melengkapi konsep dasar Yamaha V80 yang berani dan berteknologi tinggi.

Jok

Yamaha V80 ini memiliki fitur kursi ganda yang unik antara pengemudi dan penumpang depan khas desain sepeda motor vintage. Karena jok ini lebih tinggi dari aslinya pegangan tangan juga lebih tinggi.

Footstep

Model sepeda motor manual minimalis dari moped ini terlihat seperti ornamen menarik dengan trek custom.

Spakbor

Fender depan dan belakang klasik tidak terlalu mencolok. Gaya minimalis fender ini cocok dengan nuansa feminim pada jok gandanya.

Velg

Pipa berjeruji hitam membuat tampilan motor ini semakin hidup. Apalagi warna hitam membuat ban terlihat lebih besar.

Ban

Memadukan ban tapak lebar siap off-road dengan suspensi mewah Bebek ini siap menjelajah medan apapun.

Rem

Rem cakram depan dan belakang untuk ketenangan pikiran tidak hanya saat berkendara tetapi juga saat pengereman mendadak

Warna dan striping

Warna emas dan merah yang menonjol dipadukan dengan garis-garis berupa pola ukiran pada bodi motor membuat motor ini semakin menarik. Ini sangat dibutuhkan dan menjadi konsep desain yang direvisi.