5+ Langkah dan Cara Pemasangan Kaca Film Mobil Sendiri dengan Mudah, Baik dan Benar

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang cara pemasangan kaca film mobil sendiri. Artikel ini sangat penting karena bakat memasang kaca film mobil sangatlah sangat penting. Inilah mengapa rata-rata pemilik mobil memasang kaca film pada mobil kesayangannya.

Mengetahui cara pemasangan kaca film mobil bisa sangat bermanfaat bagi pemilik mobil. Karena biaya pemasangan film mobil sangat tinggi. Tentunya mengerjakan sendiri lebih hemat daripada menggunakan jasa kaca film.

Tapi ingat jangan asal beli kaca film. Pastikan kaca film yang Anda beli berkualitas tinggi agar Anda bisa merasakan manfaatnya. Kaca film berkualitas buruk pasti akan cepat retak dan menjadi tidak praktis.

Fungsi utama kaca film adalah untuk menyerap panas dan memantulkan sinar ultraviolet sehingga kita dapat berkendara dengan nyaman di bawah terik matahari.

Selain itu kaca film akan menambah keindahan dan melindungi privasi selama kita berada di dalam mobil.

Ada banyak merek kaca mobil di pasaran. Harga bervariasi tergantung merek dan jenis film yang digunakan. Silahkan simak informasi berikut untuk mengetahui harga Kaca Film Terbaik saat ini.

Nah setelah menemukan kaca film mobil yang diinginkan kita perlu memasangnya. Anda bisa menggunakan jasa pemasangan kaca film atau mencoba memasang sendiri di rumah.

Memasang kaca film mobil sendiri sangatlah mudah dan simak dibawah ini untuk mengetahui cara pemasangan kaca film mobil.

5+ Cara Pemasangan Kaca Film Mobil Sendiri

cara pemasangan kaca film mobil

Sebelum mulai memasang kaca film sebaiknya persiapkan berbagai alat dan bahan terlebih dahulu. Tentu Anda tidak ingin proses instalasi terganggu hanya karena tools yang kurang lengkap.

Beberapa alat yang diperlukan untuk persiapan antara lain pemotong kaca film atau pisau silet tipis dengan sabun cair dan lap 3-in-1. Setelah semua alat dan bahan siap ikuti 5 langkah dan cara pemasangan kaca film mobil.

BACA JUGA :  Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

Bersihkan kaca film terlebih dahulu

Cara pemasangan kaca film mobil, Sebelum memasang kaca film mobil yang Anda beli Anda perlu membersihkan kaca film terlebih dahulu. Dalam hal ini seluruh bagian kaca film mobil dibersihkan dengan baik dan merata menggunakan cairan khusus pembersih kaca mobil.

Bersihkan berkali-kali

Cara pemasangan kaca film mobil, Saat membersihkan kaca film mobil jangan hanya sekali bersihkan. Pembersihan disarankan 2-3 kali untuk memastikan setiap bagian kaca mobil benar-benar bersih. Jika kaca film mobil tidak bening maka akan menimbulkan riak pada kaca film berwarna.

Bersihkan sekat pegangan jendela

Cara pemasangan kaca film mobil, Jangan lupa untuk membersihkan insulasi gagang jendela untuk pembersihan yang lebih menyeluruh. Noda yang membandel dapat dihilangkan dengan pisau tipis seperti pisau pengupas.

Ukur dan potong kaca film

cara pemasangan kaca film mobil

Cara pemasangan kaca film mobil, Sebelum memasang kaca film mobil Anda harus terlebih dahulu mengukur dan memotong kaca film. Untuk membuat potongan lebih sempurna aplikasikan film ke kaca dengan sisi yang tidak direkatkan menghadap ke atas. Pemotongan dilakukan dengan menggunakan cutter atau pisau tipis dan tajam lainnya agar bagian kaca film terpotong dengan baik sesuai ukuran yang diinginkan.

Rapikan pemotongan

Cara pemasangan kaca film mobil, Biarkan 25cm di setiap sisi untuk menutupi semua bagian kaca film saat pemasangan. Setelah pemotongan selesai rapikan sisi-sisinya menggunakan pemotong dengan menyisakan bagian bawah kaca film yang tersisa di bawah 10 cm.

Saat membersihkan Anda harus sangat berhati-hati dan lambat agar tidak menggores permukaan kaca. Memposisikan film agar pas dapat memerlukan beberapa percobaan dan kesalahan untuk melakukannya dengan benar.

Semprotkan cairan saat pemasangan

Cara pemasangan kaca film mobil, Saat memasang kaca film semprotkan cairan khusus agar mudah dipasang. Pastikan untuk menyemprotkan banyak cairan ke bagian dalam kaca film. Setelah penyemprotan semprotkan plastik pelindung berperekat yang menempel pada film sebelum menyemprot area tersebut dengan cairan.

BACA JUGA :  Bagaimana Supaya BBM Tidak Cepat Habis ? Ini dia Solusinya

Pemasangan

cara pemasangan kaca film mobil

Cara pemasangan kaca film mobil, Saat Anda ingin memasang kaca film lakukan dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian. Mulai dari bawah lalu atas. Dalam proses ini pastikan filmnya sedikit berkurang.

Kemudian gunakan alat pembersih yg terbuat dr karet untuk menerapkan gambar ke jendela mulai dari tengah dan bergerak ke samping. Tekan sebanyak mungkin untuk menghindari gelembung udara selama pengeleman.

Selanjutnya angkat kaca film sedikit dan lanjutkan pemasangan film di bawahnya dengan film dimasukkan di bawah sekat kaca.

Proses terakhir

Cara pemasangan kaca film mobil, Setelah Anda menyelesaikan semua prosedur di atas langkah terakhir yang harus dilakukan untuk pemasangan yang sempurna adalah memasukkan semua air cair atau sabun ke dalam flensa lalu bersihkan dengan handuk yang digulung. finish.

Tips Pemasangan Kaca Film Mobil Sendiri

cara pemasangan kaca film mobil

Agar pemasangan kaca film pada mobil Anda dapat dilakukan dengan benar dan optimal perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  • Saat melepas kaca film mobil sebelum pemasangan pastikan permukaan kaca bebas debu dengan suhu antara 400 dan 980 Fahrenheit.
  • Proses instalasi kaca film itu sendiri akan salah. Jadi mintalah kerabat atau teman keluarga untuk membantu Anda memasangnya.
  • Jangan gunakan produk cuka atau amonia untuk membersihkan kaca film mobil. Ini tentu saja mobil favorit Anda jadi ini adalah cairan yang sempurna untuk digunakan.
  • Proses pemasangan kaca film mobil sebaiknya tidak dilakukan di ruangan terbuka agar debu yang beterbangan tidak muncul pada kaca film saat proses pemasangan sedang berlangsung sehingga menimbulkan gelembung udara pada kaca.

Demikian 5+ cara memasang kaca film dan tips yang perlu diingat saat melakukannya. Jika Anda ingin menginstalnya sendiri Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas.

BACA JUGA :  Syarat Perpanjangan Sim 2020

Bisa dikatakan cara pasang kaca film mobil tergolong cukup mudah. Namun dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar kaca film bisa terpasang secara sempurna. Apabila sudah berpengalaman, pasti proses pemasangannya bisa lebih cepat dan hasilnya lebih bagus. Nah seian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.