5 Rice Cooker Pintar Berteknologi Tinggi

5 Rice Cooker Pintar Berteknologi Tinggi

detribpas.com – Rice cooker pintar menjadi salah satu pilihan sekarang ini. Semakin lama, teknologi menjadi semakin berkembang serta membuat alat elektronik bertambah kecerdasannya.

Hingga akhirnya, sekarang sudah dikembangkan fuzzy logic. Fuzzy logic merupakan teknologi yang memungkinkan alat mengambil logika berpikir dasar dengan angka tertentu.

Bila semakin kecil ukurannya, membuat teknologi fuzzy logic ini dapat diterapkan di mesin-mesin yang berukuran kecil. Salah satu penerapannya ialah rice cooker.

Pilihan Rice Cooker Pintar Berteknologi Fuzzy Logic

Ada beberapa rice cooker yang mempunyai kemampuan fuzzy logic dan dapat Anda jadikan sebagai pilihan:

5 Rice Cooker Pintar Berteknologi Tinggi

  1. Panasonic SRDF181

rice cooker pintar yang pertama adalah Panasonic SRDF181. Panasonic SRDF181 sebenarnya memiliki nama Panasonic SRDF181 Fuzzy Logic 4in1. Sesuai dengan kode yang dimilikinya, Panasonic SRDF181 mempunyai 4 fungsi sekaligus dalam satu alat.

Fungsi yang pertama dimiliki Panasonic SRDF181 adalah memasak cepat, memasak beras merah, memasak beras biasa serta memasak bubur. Bukan hanya dapat memasak dengan menggunakan mode tersebut, Panasonic SRDF181 juga dapat menghangatkan hasil masakan yang dilakukannya.

BACA JUGA:  Cara Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar Hal Baru

Panasonic SRDF181 memiliki kapasitas sebesar 1.8 liter, hasil ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kurang lebih 10 orang. Teknologi yang berada di Panasonic SRDF181 bisa mengatur kebutuhan daya listrik.

Kebutuhan daya listrik Panasonic SRDF181 dihitung dari banyaknya beras yang dimasak sehingga akan lebih konsisten dan presisi. Panasonic SRDF181 memiliki kebutuhan daya maksimal sebesar 780 watt.

  1. Electrolux ErgoSense ERC6503W

Rice cooker pintar yang lainnya adalah Electrolux ErgoSense ERC6503W. Electrolux ErgoSense ERC6503W merupakan rice cooker digital yang begitu mudah dioperasikan.

Pengoperasian Electrolux ErgoSense ERC6503W sangat mudah disebabkan karena soft touch button serta layar LCD. Kemudian untuk kapasitas memasaknya kurang lebih 1,2 liter sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sampai 12 orang.

Teknologi yang dimiliki oleh rice cooker pintar ini bahkan memiliki 9 fungsi memasak yakni 5 mode memasak serta 4 jenis masakan nasi dengan bentuk berbeda. Teknologi yang dimiliki Electrolux ErgoSense ERC6503W membuat durasi masak bisa pas.

Selain itu dengan adanya 9 fungsi yang dimilikinya, Electrolux ErgoSense ERC6503W bukan hanya bisa memasak nasi biasa namun juga bisa memasak nasi goreng.

BACA JUGA:  3 Sistem Operasi IoT Terbaik untuk Perangkat Anda

Electrolux ErgoSense ERC6503W memiliki daya listrik 600 watt. Bentuk Electrolux ErgoSense ERC6503W sangat elegan dengan katup uap yang kecil, unik, serta tersembunyi.

  1. Philips HD4515

Philips menjadi salah satu produsen rice cooker yang begitu handal. Hal tersebut disebabkan karena Philips sudah mengeluarkan rice cooker dengan teknologi baru. Salah satu pilihan rice cooker pintardari Philips adalah Philips HD4515.

Philips HD4515 memiliki berbagai macam mode pemasakan seperti memasak nasi merah, asi putih, memasak cepat, memasak kukus, kue, bubur dan lainnya.

Philips HD4515 bahkan juga memiliki kemampuan menghangatkan serta pengaturan waktu manual agar dapat memasak dengan baik. Philips HD4515 memiliki teknologi Smart 3D.

Philips sendiri memberikan klaim jika Philips HD4515 bisa menciptakan sirkulasi panas dari berbagai macam sisi yakni samping, atas dan bawah.

Dengan sirkulasi panas maksimal yang dimilikinya, nasi bisa matang dengan menyeluruh. Philips HD4515 juga menggunakan panci berlapis. Lapisan ini bisa menghasilkan nasi serta hidangan yang hangat setiap waktu.

BACA JUGA:  HP sering ngelag? Mari Cari Tahu Cara Atasi HP ngelag di sini

5 Rice Cooker Pintar Berteknologi Tinggi

  1. Yong Ma SMC 8017

Rice cooker pintar yang lainnya adalah Yong Ma SMC 8017. Yong Ma SMC 8017 memiliki berbagai macam pilihan mode memasak. Beberapa mode Yong Ma SMC 8017 seperti memasah yoghurt, nasi putih, bubur dan lainnya.

Yong Ma SMC 8017 bahkan dapat digunakan untuk memasak nasi goreng. Yong Ma SMC 8017 memiliki fitur menarik yakni resume. Yong Ma SMC 8017 dapat memasak sesudah listrik padam, Yong Ma SMC 8017 juga memiliki pengingat.

  1. Dr Duck Low Carb

Rice cooker pintar yang terakhir adalah Dr Duck Low Carb. Dr Duck Low Carb merupakan rice cooker yang bisa menurunkan kadar gula bahkan hingga 40%.

Bila Anda memiliki kadar gula tinggi, Anda dapat mencoba Dr Duck Low Carb Dr Duck Low Carb memiliki 8 mode yang bisa digunakan untuk memasak mulai dari memasak nasi biasa, low sugar, sup, dan yang lainnya.

Sejumlah teknologi memang membuat kegiatan memasak nasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan, dari berbagai rice cooker pintar di atas, pasti ada yang ingin Anda jadikan pilihan bukan. (Red-detribpas.com)