Fitur Canggih Android 12, Performa Dijamin Makin Gahar

detribpas.com – Fitur canggih android 12 kini diluncurkan oleh perusahaan Google sebagai salah satu cetusan barunya. Google memberikan teknologi baru dengan berbagai fitur baru dari perkembangan versi sebelumnya.

Produk yang satu ini jika diselesaikan dengan cepat akan meluncurkan berbagai pembaruan. Bahkan, perkembangan teknologi yang dikeluarkan Google untuk dapat dinikmati pada beberapa jenis smartphone android.

Berbagai jenis perangkat android yang direncanakan menggunakan sistem operasi android 12 adalah Samsung Galaxy S21. Selain itu, merk Asus, Google, OnePlus, Oppo, Realme dan Sharp juga direncanakan menggunakannya.

Selain itu, merk android seperti Tecno, TCL, Vivo, Xiaomi dan ZTE juga akan direncanakan menggunakan android 12. Karena hal itulah berbagai fitur disiapkan oleh Google untuk versi android 12 ini.

Fitur canggih android 12 akan memberikan berbagai cerminan dan perbaikan dari jenis sistem operasi android sebelumnya. Karena hal itu Anda bisa menggunakan versi ini untuk meningkatkan performa perangkat.

Beberapa kelebihan fiturnya adalah tampilan UI yang baru dari versi sebelumnya. Selain itu, dari segi performa dan daya menjadi lebih efisiensi lebih baik, bisa dijadikan sistem remote sebagai tambahan teknologinya.

Berbagai Fitur Canggih Android 12 yang Harus Diketahui

Berbagai fitur disediakan oleh sistem android 12 dalam mendukung kebutuhan pasar teknologi. Berikut ini beberapa fitur canggih pada android 12 yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih android 12.

Fitur Canggih Android 12, Performa Dijamin Makin Gahar

  1. UI baru

Teknologi yang digunakan pada android 12 akan menyuguhkan sistem yang lebih menarik. Selain itu, warna aksen dari wallpaper yang digunakan untuk tema ringan dan tampilan lebih terpadu.

Selain itu, fitur canggih android 12 dengan desain baru bisa menikmati kebebasan mengubah Material You secara sendiri. Anda juga bisa melakukan perubahan notifikasi dan pengaturan Quick Settings.

  1. Performa dan efisiensi daya lebih baik

Dalam memberikan kepuasan kepada pengguna, Google juga memberikan kelancaran baru dalam android 12. Google mengklaim bahwa android 12 mampu mengurangi waktu CPU hingga 22 persen.

  1. Screenshot bisa di-scroll

Adanya fitur ini juga sudah banyak dinanti oleh para pengguna android. Pada android 12 ini disediakan fitur untuk menangkap gambar layar secara memanjang hingga bisa bergulir.

  1. Bisa dijadikan remote

Fitur canggih android 12 lainnya adalah memiliki kemampuan sebagai alat pengontrol. Ponsel yang menggunakan android 12 akan bisa sebagai remote TV untuk perangkat OS Android TV.

  1. Terintegrasi lebih baik dengan chromebook

Dalam perkembangannya, android 12 akan mengizinkan penggunanya untuk masuk ke chromebook. Tidak hanya itu, pesan masuk juga akan muncul di dalam chromebook sehingga bisa mengakses foto dari android 12.

BACA JUGA :  Cara Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar Hal Baru

Keunggulan Sistem Android 12

Selain beberapa fitur yang disebutkan, android 12 memang memberikan banyak kelebihan. Di bawah ini adabeberapa keunggulan dari fitur canggih android 12 yang bisa Anda pilih sehingga bisa memudahkan aktivitas.

Fitur Canggih Android 12, Performa Dijamin Makin Gahar

  1. Peningkatan untuk putar otomatis

Google juga menyertai rotasi otomatis dengan menambahkan sistem berbasis wajah. Pada dasarnya dengan menggunakan AI ponsel mampu mendeteksi posisinya berbaring atau tidak saat digunakan oleh pemiliknya.

  1. Live space

Google juga mengembangkan fitur baru untuk widget agar bisa lebih dari sekadar informasi cuaca dan kalender. Google menambahkan info toko dan pembayaran berdasarkan lokasi dan sejenisnya.

Selain itu, Google juga menambahkan beberapa pembayaran berdasarkan rekomendasi media. Ditambahkan lagi dengan menggunakan info terkait saham dan olahraga sebagai informasi tambahannya untuk bagian live space.

  1. Fitur dasbor game

Pada perkembangannya, Google menganggap game android sebagai hal serius. Karena hal itulah fitur canggih android 12 menawarkan akses cepat untuk perekaman layar dan tangkapan layar.

Selain itu, juga dikembangkan untuk pengukuran FPS, saklar DND dan pintasan ke streaming YouTube. Anda juga bisa mendapatkan widget Play Game dan menu pengoptimalan game.

  1. Mode satu tangan dan gesekan notifikasi

Google juga menambahkan mode satu tangan untuk versi android 12. Di mana, para penggunanya dengan menggesek ke bawah didekat bilah navigasi tetapi tidak memiliki sidik jari di belakangnya.

Berbagai fitur menarik ditawarkan android 12 yang bisa menjadi perbaikan dari versi android sebelumnya. Oleh karena itu banyak fitur canggih android 12 yang ditunggu oleh pengguna android. (Red-detribpas.com)