Trik Akses Deep Web Paling Mudah dan Aman

Trik Akses Deep Web Paling Mudah dan Aman

detribpas.com – Disclaimer, akses deep web tidak pernah sepenuhnya aman bagi para pengguna. Sehingga segala ancaman yang mungkin dialami ketika melakukan surfing di area tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Jadi mari kita awali ilmu ini dengan pengertian apa sebenarnya deep web sehingga memiliki stigma buruk. Jadi ini adalah area dimana alamat tidak terindex secara umum jadi aksesnya juga terbatas.

Bahkan apa yang akan kita coba akses ini masih permukaannya saja jadi potensi bahaya belum tentu ada. Untuk melakukan akses deep web secara mudah Anda membutuhkan browser khusus yaitu TOR.

Anda dapat mengunduhnya sekarang di google dan segera menginstal pada perangkat. Dari tampilan tidak jauh berbeda seperti firefox sehingga cukup mudah menggunakannya bagi para pemula.

Ketika melakukan akses seperti ini disarankan menggunakan internet publik. Seperti kawasan wifi gratis sehingga akses menuju IP pribadi di rumah tidak akan diketahui oleh para penyadap yang kemungkinan berkeliaran.

Setelah berhasil melakukan instalasi TOR browser maka saatnya Anda mulai berselancar di daerah ini secara bijak. Kami akan memberikan beberapa langkah untuk mengawali sehingga akses lebih mudah.

BACA JUGA:  Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Terupdate, Gratis !!!

Kemudian jika ingin masuk lebih dalam Anda bisa mencoba bereksperimen sendiri. Jadi persiapkan device secara optimal seperti menggunakan virtual machine agar kemungkinan menjadi korban peretasan berkurang.

Metode Akses Deep Web Paling Terbuka

Trik Akses Deep Web Paling Mudah dan Aman

Setelah menggunakan TOR tentu saja Anda tidak tahu harus kemana karena semua link atau laman sifatnya privat. Hanya beberapa orang saja yang dapat memasuki setiap situs dalam area tersebut.

Agar lebih mudah kami sarankan membuka onion wiki terlebih dahulu. Situs thehiden.wiki atau onionwiki.net dapat diakses menggunakan browser biasa tanpa harus memakai TOR sehingga sifatnya masih terbuka.

Dari sana tentu Anda akan memperoleh referensi akses deep web permukaan karena memang ada list situs. Mulai dari keperluan edukasi seperti perpustakaan dunia gratis sampai kebutuhan terlarang ada disana.

Sekali lagi pastikan untuk menggunakannya secara bijak dan hindari area berbahaya sehingga tidak menjadi korban peretasan. Jika ingin menjelajah lebih dalam ada rekomendasi mesin pencari di deep web.

Akses deep web akan lebih mudah lagi ketika menggunakan search engine khusus seperti torch, ahmia, atau duckduckgo. Jadi referensi terkait index apa saja yang terbuka akan semakin mudah diperoleh.

BACA JUGA:  Rekomendasi IP Tracker Terbaik dengan Fungsi Maksimal

Sebagai catatan ketika menggunakan TOR browser secara otomatis javascript akan dimatikan. Jangan dihidupkan karena ini membantu mengamankan akses Anda dari potensi serangan para peretas.

Sehingga ketika nanti ada script yang mencoba aktif dalam sebuah situs Anda akan langsung diberitahu. Memang kualitas halaman akan terlihat sangat jelek menurut standar modern, namun ini demi keamanan sendiri.

Apakah Akses Deep Web Melanggar Hukum

Trik Akses Deep Web Paling Mudah dan Aman

Ketika kita berbicara masalah hukum akan kembali lagi pada bagaimana negara memberikan aturan. Di Indonesia sendiri tidak ada aturan larangan melakukan akses sehingga semua orang boleh melakukannya.

Namun seperti peraturan ITE lainnya, aktivitas kriminal tentu tidak boleh dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari penyebaran informasi tidak benar dan aktivitas kriminal lainnya yang membahayakan.

Ketika memperoleh akses deep web maka Anda akan mudah melihat situs yang berbau kriminal. Apakah mengakses situs tersebut terlarang, tentu saja tidak selama Anda tidak melakukan transaksi atau aktivitas terlibat.

BACA JUGA:  Seputar Teknologi Virtual Reality, Definisi Hingga Manfaat

Satu-satunya cara optimal untuk menjaga keamanan dari peretas adalah menyediakan device khusus. Burner phone atau device lainnya dapat menjadi solusi mudah sehingga data diri tidak bocor.

Kemudian akses internet diperoleh dari sarana umum seperti kafe, perpustakaan, atau area lainnya. Ini akan membuat identitas Anda ketika melakukan surfing di area berbahaya lebih terlindungi.

Jika memungkinkan lakukan spoofing pada ip dan proxy untuk menyamarkan identitas. Bagi para pemula mungkin ini terlalu sulit sehingga membutuhkan waktu lama untuk mempelajari terlebih dahulu.

Solusinya bagi para pemula adalah menggunakan virtual machine agar privasi dan data diri sulit diretas. Meskipun sudah menggunakan virtual machine usahakan jaringan internet tetap publik agar lebih tersamarkan.

Untuk menginstal virtual machine Anda bisa mencari sendiri software VM di Internet sesuai selera. Cari VM windows sehingga familiar bagi para pengguna awam dan proteksinya juga sudah lumayan bagus.

Dengan memahami aspek penting tadi tentu saja masuk ke area seperti ini akan lebih mudah dan aman. Memang akses deep web masih menjadi pembahasan tabu di Indonesia, namun tidak ada salahnya dipelajari. (Red-detribpas.com)