Rahasia Sepatu Vans Tetap Populer Sampai Sekarang

Rahasia Sepatu Vans Tetap Populer Sampai Sekarang

detribpas.com – Bagi penggemar sneakers pasti mengenal nama merek dagang Vans sebagai salah satu jenis merek sepatu, eksistensinya sudah cukup lama dibelantika dunia sepatu. Kira-kira apa rahasia sepatu Vans tetap populer sampai sekarang.

Faktanya sepatu Vans  tetap populer sampai dengan sekarang dengan sejarah tercatat sudah berdiri kurang lebih sekira 56 Tahun, sejak pertama kali sepatu ini release di Amerika Serikat. Penyukanya pun sangat beragam mulai dari kalangan anak, remaja, dewasa bahkan orang tua.

Secara bentuk, visual dan model, memang sepatu vans ini sangatlah bagus. Atas desain tersebut sehingga pantas membuat sepatu vans tetap populer sampai sekarang.

Sejarah Sepatu Vans

Rahasia Sepatu Vans Tetap Populer Sampai Sekarang

sejak pertama kali direlease di Broadway, California, Ameriks Serikat. Oleh seseorang yang bernama Paul Van Doren bersama tiga rekannya dan inilah cikal bakal lahirnya sepatu Vans yang eksistensinya tetap jaya sampai dengan sekarang.

Dalam skena culture persepatuan Vans nampaknya menjadi suatu merek yang banyak disukai oleh seluruh kalangan, hal ini dikarenakan banyak faktor. Selain memiliki desain yang khas, secara material dan kualitasnya pun produk satu ini dijamin tidak mengecewakan.

BACA JUGA:  5 Tradisi Imlek Yang Masih Berlaku Di Indonesia

Jika melihat budaya yang ada, banyak kalangan yang memakai sepatu ini, khususnya di Indonesia. Dari para selebritas, aktris, musisi, mahasiswa, dan para penggemar skateboard serta BMX pun merasa nyaman ketika menggunakan alas kali jebolan Amerika Serikat ini.

Tentunya bukan tanpa sebab, atau hanya ikut-ikutan trend semata. Namun fakta yang ada Vans selalu memberikan suatu nilai baik secara esetetika yang sederhana namun bermakna dan kualitas yang dijamin kepada para pemakaiannya.

Hal ini yang menjadi salah satu unsur, kenapa eksistensinya masih tetap bercahaya dibelantika dunia sneakers walaupun merek lain semakian hari semakin banyak yang bermunculan. Namun sepatu Vans tetap populer.

Rahasia Sepatu Vans Tetap Populer

Lantas apa rahasia sepatu Vans tetap populer sampai sekarang, berikut ini kami rangkungkan hasil Analisa kami yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan sebagai berikut:

Rahasia Sepatu Vans Tetap Populer Sampai Sekarang

  1. Vans sebagai Merek Dagang Sukses Menciptakan Identitas Desain

Patut diamini bersama, bahwa ketika orang memakai sepatu ini dari kejauhan pun sudah tahu bahwa sepatu yang dipakai adalah Vans, karena kesusessanya menciptakan identitas desain dari setiap produk yang dikeluarkan.

BACA JUGA:  5 Pilihan Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Paling Keren

Ada banyak tipe desain yang menjadi icon sepatu Vans antara lain Olskool, Autenthic, Slip On, SK8-Hi dan lainnya. Tipe inilah yang menjadikan kekhasan dari sepatu Vans dan tidak bisa ditandingi oleh merek lain.

Sehingga dalam hal ini dapat dikatakan bahwa Vans telah sukses dalam membentuk karakter identitas desain dalam setiap produk releasannya serta membuat sepatu vans tetap populer.

  1. Vans Punya Ekosistem Yang Kuat

Selain dapat dilihat dari adanya identitas dari setiap desain yang dikeluarkan, dilain itu Vans juga mempunyai ekosistem tersendiri buat para penggemarnya. Yang paling kental adalah bahwa produk Vans sangat digemari oleh kalangan pecinta Skateboard dan BMX.

Tentunya selain produk sepatu ini nyaman dipakai saat bermain Skate dan BMX, dilain sisi desain yang ditampilkan juga sesuai dengan culture movement yang mereka jalankan.

Sehingga dalam hal ini mengingat adanya ekosistem dari suatu merek atau brand, akan memudahkan pasar dalam merespon produk yang dikeluarkan dan dapat menjadi konsumen militant untuk tetap membeli segala produk terbarunya yang telah release.

  1. Metode Kolaborasi Menjadi Pilihan Untuk Tampil Lebih Baru

Metode lainnya, dalam perkembangan bisnisnya pabrikan sepatu Vans juga sering melakukan kolaborasi desain dengan lintas kalangan, mulai dari musisi, artis, brand terkenal lainnya, film, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  5 Alat Musik Tradisional Batak ini Sungguh Paten Kali

Teknik ini memang cukup menghasilkan, karena dalam berkolaborasi setidaknya ada 2 kemungkinan sasaran market yang akan membeli produk tersebut, yaitu market yang sudah terbentuk oleh Vans tersendiri dan market pihak yang diajak kolaborasi.

Sebagai contoh baru-baru ini vans merelease kolaborasinya dengan SpongeBob yang tak hanya dijadikan produk sepatu namun merambah ke Kaos, Jacket dan Tas, konsep inilah yang juga membuat sepatu Vans tetap populer dan disukai konsumen.

  1. Vans Selalu Menjaga Kualitas

Factor lainnya adalah karena konsistensi suatu merek menjaga kualitas hasilnya adalah merek tersebut akan diminati oleh pasarnya, berikut ini juga yang dilakukan oleh Vans. Dan para pemakaianya pun merasakan bahwa material sepatu Vans memang pada faktanya sangat bagus, selain itu cukup awet untuk dipakai apalagi di negara Indonesia.

Itulah ulasan kami tentang rahasia sepatu Vans tetap populer sampai dengan sekarang, dan untuk para pembaca semua pesan kami jika kamu kamu membeli Vans haraplah lebih teliti karena produk ini banyak bajakannya juga yang dijual oleh pihak tidak bertanggungjawab di pasaran. (Red-detribpas.com)