Heru Gundul

Profil dan Biodata Heru Gundul, Host Jejak Si Gundul Trans7

Kalian yang merupakan penikmat setia Trans7 pasti sudah tidak asing lagi dengan film Jejak Si Gundul Kocak dengan nama asli heru gundul.

Pria plontos ini menjadi ikon acara petualang di program jejak si gundul yang tayang di Trans7 sejak 2007 silam.

Jejak Si Gundul adalah acara TV Indonesia yang menampilkan kearifan lokal melalui kecintaan Si Gundul yang serba bisa memasak dan karakter yang tangguh.

Biodata Heru Gundul

Kegiatan Heru Gundul atau jejak sigundul tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga memberikan banyak informasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Lalu siapa sebenarnya Si Heru Gundul ini ? berikut merupakan profil dan biodatanya lengkap dengan akun sosial medianya.

Biodata Heru Gundul Atau Si Gundul

Berdasarkan penjelasan di atas, maka sudah seharusnya sekarang kita akan membahas seputar profil dari seorang petualang sejati siapa lagi kalo bukan heru gundul

Berikut merupakan biodata dari Host Jejak Si Gundul:

Nama Asli Widi Herwasana
Nama Panggung Heru Gundul/ Si Gundul
Tempat lahir Metro Lampung
Tanggal Lahir 8 Maret tahun 1973
Umur 50 Tahun (2023)
Pendidikan Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta jurusan Biologi
Agama Kristen
Status Menikah
Istri Henock Yosua
Anak Athira Glori Ardelia Cetta Claudia dan Lia
Instagram @heru.gundul
YouTube Heru Gundul
Acara Populer Jejak Si Gundul

Profil 

Widi Herwasana atau lebih dikenal dengan nama panggung Heru Gundul dilahirkan pada tanggal 8 Maret 1973 di Metro Lampung.

Jejak Si Gundul

Dia akan berusia 50 tahun pada tahun 2023 dan agamanya adalah Kristen. Widi Herwasana memiliki seorang istri bernama Enoch Joshua dan dia memiliki dua anak laki-laki dari pernikahan ini.

Anaknya tersebut diantaranya Athira Glori Ardelia Cetta Claudia dan Lia, dan kini Widi Herwasana dan keluarganya sudah berdomisili di Yogyakarta.

Curriculum Vitae 

Sebelumnya Heru atau Widi Herwasana memang pernah berkuliah di salah satu universitas yaitu Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta dan mengambil jurusan Biologi.

Dengan ciri khasnya yang memiliki suara medok dan kepala tanpa rambut menjadi ciri keseharian khas Widi Herwasana hingga nama acara yang dibawakannya sangat melekat dengan ciri khasnya tersebut acara Jejak Si Gundul.

Dalam setiap episode Jejak sigundul yang tayang di Trans7 sejak tahun 2007 Widi Herwasana tak segan-segan ikut serta menyediakan bahan kuliner dengan membantu penduduk setempat mengolahnya dengan cara tradisional.

Heru Jejak Si Gundul

Karir Pekerjaan Jejak Si Gundul

Dia adalah seorang petualang yang berpengetahuan luas menggambarkan aktivitasnya dengan sangat rinci dan dia sering terlihat bergabung dengan komunitas lokal dalam aktivitas tertentu seperti membangun atau bertani.

Dengan demikian kepala botak heru tidak bisa dianggap remeh meski dikenal sebagai sosok yang sangat membumi di balik karakternya.

Sisi Lain Host Jejak Si Gundul

Tak hanya petualang hebat dan pandai memasak Si Gundul juga pemberani.

Selama ini ia dikenal sebagai pembawa acara petualangan atau satwa liar namun Heru Kundul menjadi sosok penting bagi Panji Petwalang sang pecinta reptil yang terkenal. Dia adalah ahli ular dan guru para petualang Panji.

Menurut Panji saat itu dia melihat Hiru seperti dirinya yang berarti dia tidak akan bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam berurusan dengan ular.

Sejak saat itu petualang Panji mengklaim bahwa kondektur host Gundul adalah guru yang baik.

Berkat Heru si Gundul Panji ia belajar secara ilmiah tentang ular dan memperkaya referensinya untuk mengidentifikasi dan memahami reptil tersebut.

Sosial Media Heru Jejak Si Gundul

Heru si Gundul mendapatkan popularitas karena penampilan legendarisnya di acara Jejak Si Gundul. Hal itu terlihat di akun Instagram @heru.gundul yang saat ini memiliki lebih dari 95.000 pengikut.

Popularitas Heru si Gundul melejit berkat penampilan gemilang Jejak Si Gundul di ajang tersebut. Selain Instagram Heru Gundul juga memiliki kanal YouTube bernama Heru Gundul yang banyak membagikan video tentang petualangan dan kumpul-kumpul si gundul.

Orang Indonesia menikmati pengalaman unik masakan dan masakan Indonesia di lingkungan alami dengan banyak satwa liar yang menarik.

Ia juga kerap membagikan video kegiatan menanam kebun dan bonsai miliknya

Di tahun Dibuat pada 25 Oktober 2016 saluran YouTube telah mengumpulkan lebih dari 471.000 pelanggan dan sejauh ini telah mengunggah lebih dari 480 kali.

Saluran video YouTube Heru Gundul telah ditonton lebih dari 43 juta kali.