Update iOS 15.3 Perbaikan, Kelebihan, Hingga Caranya

Update iOS 15.3, Perbaikan, Kelebihan, Hingga Caranya

detribpas.com – Update iOS 15.3 sudah dapat dilakukan untuk perangkat iPhone. Sistem operasi ini sendiri sudah dilakukan berbagai perbaikan bug hingga celah keamanan, sehingga performa semakin mantap.

Bisa dibilang tidak ada fitur terbaru pada pembaruan ini. Melainkan diutamakan untuk hal penting lain, berupa perbaikan yang sudah disebutkan sebelumnya. Seperti celah keamanan Safari, hingga thumbnail homekit secure video.

Terdapat juga beberapa perbaikan lain yang akan diulas pada pembahasan di bawah. Selain itu, akan Kamu jelaskan cura cara update ke iOS terbaru ini, dengan lebih detail.

Ini Dia Perbaikan dan Kelebihan dari Update iOS 15.3

Pada sistem perangkat sebelumnya, ditemukan beberapa bug, salah satunya celah keamanan di browser. Kini update iOS 15.3 sudah diperbaiki kekurangan tersebut. Termasuk juga beberapa pembaruan lain.

Update iOS 15.3 Perbaikan, Kelebihan, Hingga Caranya

  1. Keamanan Safari Diperbaiki

Safari baik di iPhone maupun iPad memilih bug, dimana kebocoran data dari riwayat penelusuran mungkin terjadi. Selain itu memungkinkan juga bocor data dari informasi pribadi yang terhubung dengan akun Google.

BACA JUGA:  Fitur Windows 11 yang Menarik untuk Digunakan

Hal ini terdeteksi pertama kali oleh layanan browser bernama FingerprintJS. Pada blognya, dijelaskan bahwa bug muncul akibat permasalahan implementasi IndexedDb dari Apple. Merupakan suatu API penyimpan data di browser.

Namun kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi terhadap potensi tersebut. Karena Apple telah memperbaiki kerentanan itu. Sehingga tidak berpotensi lagi detail riwayat penelusuran maupun data pribadi dikumpulkan.

Selain update iOS 15.3 yang diperbaiki Safarinya, kemungkinan iOS 15 juga ikut terpengaruh. Sehingga kalau memang Anda memakai PC basis Mac, pastikan sudah diperbarui ke macOS 12.2, untuk atasi bugnya.

  1. Thumbnail HomeKit Secure Video pada Beranda Juga Diperbaiki

Perbaikan selanjutnya adalah pada thumbnail homekit secure video. Mengingat ketika menambahkannya ke beranda atau home, harusnya akan muncul thumbnail dengan tampilan terkini. Normalnya video juga akan refresh dengan berkala.

Hanya saja pengguna sempat mengeluhkan gagalnya proses refresh ini. Namun dengan update iOS 15.3,maka bug tersebut sudah diatasi. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain dari iOS tersebut.

BACA JUGA:  Rekomendasi Mesin Pencari Internet Selain Google

Pembaruan dan Kelebihan Lainnya, Berikut Cara Update iOS 15.3

Selain dua pembaruan di atas, masih ada beberapa kelebihan dari iOS ini dibandingkan pendahulunya. Diantaranya kerentanan pada iCloud, Kernel, Crash Reporter, serta ColorSync juga sudah diperbaiki.

Update iOS 15.3 Perbaikan, Kelebihan, Hingga Caranya

Dimana untungnyacelah pada beberapa hal tersebut belum dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Sebenarnya selain iOS 15.3 serta iPadOS 15.3, watchOS 8.4 juga telah diluncurkan untuk peningkatan kerja Apple Watch.

Bagi Anda pengguna iPhone 6S hingga iPhone 13, termasuk juga SE, sebaiknya lakukan update iOS 15.3untuk tingkatkan keamanan. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk updatenya.

Pertama pergilah ke menu setting atau pengaturan di perangkat Anda. Kemudian pilih menu general atau umum. Kini anda hanya perlu memilih software update atau pembaruan perangkat lunak.

Tinggal klik pilihan download and install, setelahnya tunggu proses selesai. Umumnya ketika sudah selesai, Anda perlu restart perangkat dahulu. Lakukan restart, kemudian isikan password kalau memang Anda menggunakannya.

Ingat ketika melakukan update iOS 15.3 ini baterai harus dalam keadaan penuh, minimal 50% ke atas. Apabila tidak, Anda juga dapat melakukan update bersamaan dengan pengisian baterai.

BACA JUGA:  Apa Itu Teknologi Fiber Optik?

Pengguna juga memiliki pilihan untuk update pada waktu tertentu. Misalnya pada malam hari ketika iPhone sedang tidak digunakan. Tentunya harus dilakukan ketika baterai penuh atau minimal 50%.

Sementara itu iOS 15.4 versi BETA kini juga sudah diluncurkan. Fitur baru yang diumumkan adalah Face ID, dimana masih dapat mengenai pengguna meskipun sedang menggunakan masker.

Bagi Anda yang tertarik mencoba versi BETA ini, dapat juga diinstall melalui browser Safari. Kemudian bisa dilakukan setelah memasukkan ID Aplle, serta mendaftarkan perangkat iOS.

Namun Anda juga boleh tetap memakai iOS 15.3, sembari menunggu 15.4 resmi diluncurkan. Karena meskipun tidak ada fitur terbaru, perbaikan khususnya keamanan pada Safari sudah lebih terjamin.

Selain itu bug pada thumbnail homekit secure video, iCloud, ColorSync, dan beberapa lainnya juga telah diperbaiki. Sehingga Anda dapat menikmati performa dari perangkat iPhone secara lebih maksimal.

Bagi Anda yang belum update, disarankan untuk segera melakukannya untuk keamanan data pribadi juga. Cara update iOS 15.3 sendiri sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu dilakukan pada menu pengaturan. (Red-detribpas.com)