Kapan Hari Wibu Sedunia 2023 ? Ini Dia Jawaban Tepatnya

Kapan Hari Wibu Sedunia ? ini dia ulasannya ! Orang-orang yang menyukai Wibu atau dunia anime dan Jepang selalu mewarnai obrolan para remaja di Internet. Ini sangat masuk akal karena ada banyak orang yang sangat menikmati menonton anime dan ada juga yang takut.

Sejarah diperingatinya Hari Wibu Sedunia

Kapan Hari Wibu Sedunia 2023

Oleh karena itu banyak orang yang suka menonton anime dan sangat menyukainya sehingga tidak mengherankan jika disebut wee boo. Tapi tahukah Anda bahwa burung hantu memiliki hari yang spesial? yang dikenal sebagai Hari Wibu Sedunia. Apa itu Hari Wibu Sedunia? Kapan Hari Wibu Sedunia? Kenapa hari Rabu? Mengapa tanggal tersebut yang dipilih?

Kapan Hari Wibu Sedunia?

Jika Anda bertanya kapan Hari wibu Sedunia jawaban yang jelas adalah tanggal 15 Desember. Jadi bersiaplah untuk Hari Weibo Sedunia dan perayaan akhir tahun lainnya di waktu yang bersamaan.

Hari Wibu Sedunia adalah peringatan yang didedikasikan untuk komunitas otaku di seluruh dunia. Otaku adalah orang yang memiliki hobi dan sangat menyukai hal-hal yang berbau anime. Di Indonesia kata otaku mungkin dikenal dengan kata vibu atau weibo.

Bagaimana Bisa Ada Hari Wibu Sedunia?

Hari Wibu di Indonesia

Alasan sebenarnya hanyalah kesenangan. Dulu ketika dunia media sosial tidak sesibuk sekarang situs forum seperti Tumblr adalah tempat banyak orang dari seluruh dunia bertemu secara online termasuk grup cuaca ini.

Jadi pada hari yang cerah di tahun 2010 Forum mengumumkan bahwa mulai tahun 2010 dan seterusnya tanggal 15 Desember setiap tahun akan menjadi Hari Meteorologi Dunia.

Sebuah situs berita anime utama bernama Anime News Network menuturkan akan kepastian kapan hari wibu sedunia, bahwa musim jatuh antara 17 dan 20 Agustus tetapi 15 Desember masih merupakan Hari Vibo Sedunia.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap: Cara Menghilangkan Mual Dengan Cepat Dan Efektif

Kenapa Tanggal 15 Desember Dipilih?

Sampai saat ini masih menjadi misteri mengapa tanggal 15 Desember ditetapkan sebagai Hari Vibu Sedunia. Namun tanggal ini dipilih karena banyak hari libur di bulan Desember sesuai perhitungan saat ini.

Sebaliknya tanggal tersebut dipilih terutama untuk merayakan perayaan dan acara bulan Desember. Sumber asli untuk memilih tanggal ini juga mengatakan itu hilang alias 404 Not Found.

Apapun alasannya pasti untuk bersenang-senang di komunitas Weibo. Hari Vibu Sedunia didirikan sebelum 2013 tetapi sejarah dan asal-usulnya masih belum diketahui. Wibu juga tetap merayakan Hari Webu Sedunia dengan berbagai acara yang identik dengan dunia otaku. Maraton anime seperti membaca manga dan bermain video game anime.

Hari ini tanggal 15 Desember 2023 diperingati sebagai Weeabo Day atau populer dengan sebutan Hari Wibu Sedunia. Nyatanya banyak orang yang tidak mengetahui bahwa hari ini adalah World Vibe Day.

Namun bagi para penggemar anime apalagi Wibu perlu diketahui bahwa hari ini adalah Hari Wibu Sedunia.

Diantaranya pada tanggal 15 Desember setiap tahunnya World Vibo Day juga dikenal sebagai International Otaku Day.

Makanya banyak yang merayakan hari wibu sedunia khususnya di inodnesia sendiri, tak sedikit dari mereka yang rela membeli kostum-kostum karakter anime yang mereka cintai.

Kemudian mereka memperagakan dengan menggunakan kostum tersebut seakan berimajinasi untuk menjadi karakter yang mereka cintai,

Namun apapun alasannya kenapa, tak lepas jauh dari rasa kecintaan mereka terhadap anime atau karakter anime yang mereka tonton setiap hari hanya untuk bersuka dan bersenang senang saja.

Bayangkan saja kalian jika mencintai sesuatu maka tidak akan lepas dari dunia sesuatu yang kalian cintai termasuk juga komunitas widu yang ada di dunia. Mulai dari gaya hidupnya bahkan sampai ke masalah fetisnya. Waaw

BACA JUGA :  Gaya Pakaian Cewek Yang Sangat Disukai Cowok

Dan itu dia penjelasan mengenai kapan hari wibu sedunia, sekiranya artikel ini bisa membantu mencerahkan kalian tentang pengetahuan yang tidak terlalu penting-penting amat, tapi di kenyatanya memang ada yang melakukan dan mencintainya.