Volar eVTOL Aircraft, Mobil Terbang yang Segera Diluncurkan

Volar eVTOL Aircraft, Mobil Terbang yang Segera Diluncurkan

detribpas.com – Bagi Anda yang tertarik dengan mobil terbang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Volar eVTOL Aircraft. Mobil yang dibuat oleh perusahaan Bellwether Industries asal Inggris ini sudah melalui tahap uji terbang di Dubai.

Volar eVTOL (electric vertical take-off and landing) masuk ke dalam jenis hypercar terbang. Mobil terbang ini menjadi salah satu kemajuan besar dalam teknologi otomotif, sebab Volar tidak memerlukan sayap besar.

Bentuknya juga lebih ideal dari pada jenis mobil terbang yang sebelumnya pernah diciptakan. Dengan begitu, Volar eVTOL Aircraft sangat cocok digunakan di perkotaan yang modern dan dinamis.

Setelah pengujiannya di Dubai, hypercar ini masih harus menjalani berbagai prosedur pengujian lainnya. Sehingga, bisa dipastikan tingkat keamanannya dan kembali disempurnakan.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai pengujian dan perkembangan Volar eVTOL, simak selengkapnya berikut ini.

Rangkaian Pengujian Volar eVTOL Aircraft

Meski proses pengujiannya belum selesai, tapi Anda perlu tahu rangkaian pengujian apa saja yang sudah dilakukan pada mobil terbang ini. Sebab, selama dua tahun ini tim Bellwether sudah melakukan berbagai iterasi.

BACA JUGA:  Trik Akses Deep Web Paling Mudah dan Aman

Volar eVTOL Aircraft, Mobil Terbang yang Segera Diluncurkan

Tujuannya adalah untuk melakukan berbagai peningkatan pada kinerja penerbangan hypercar ini. Pengujian awal dilakukan pada prototipe Volar eVTOL di Inggris. Pengujian dilakukan pada November 2021 menggunakan tenaga listrik.

Setelah semuanya stabil, pada Januari 2022 Volar eVTOL Aircraft pertama kali diterbangkan pada pengujian di Dubai. Pengujian kinerja terbang itu dilakukan pada ketinggian 13 kaki dan mematok kecepatan 40 km/jam.

Pada tes tersebut menunjukkan bahwa Volar eVTOL terbang dengan tingkat stabilitas tinggi. Pengendalian atas prototipe tersebut juga terbilang bagus. Proses penerbangan berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Setelah pengujian ini, prototipe Volar eVTOL Aircraft akan kembali diuji pada tahun 2023 mendatang. Pada prototipe tersebut baru ada dua kursi di dalamnya, tapi pihak Bellwether mengungkapkan akan menambahnya hingga 5 kursi.

Mobil terbang satu ini memiliki peluang besar akan segera diluncurkan setelah semua prosedur pengujian dilakukan. Tentunya, Volar eVTOL juga berpeluang banyak dipilih karena desainnya yang sangat ciamik.

Daftar Mobil Terbang (Aircraft) Tercanggih di Dunia

Volar eVTOL Aircraft bukan merupakan mobil terbang pertama, sebab sebelumnya sudah ada beberapa brand mobil terbang yang berhasil diproduksi di dunia. Meski belum diproduksi secara masal, tapi teknologinya sangat canggih.

BACA JUGA:  Inilah Link Download APK Penghasil Cuan yang Terdaftar di OJK

Beberapa perusahaan besar juga sudah turut menciptakan mobil terbang, misalnya saja Google, Toyota, SkyDrive dan masih banyak lainnya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Volar eVTOL Aircraft, Mobil Terbang yang Segera Diluncurkan

  1. Aeromobil 4.0

Aeromobile sudah dirintis sejak tahun 1990 dan terus mengalami perkembangan hingga versi keempatnya ini. Aeromobil 4.0 bahkan sudah dioperasikan pada tahun 2020 dengan versi yang lebih sempurna dan tentunya aman.

Versi keempatnya ini sudah dikenalkan pada  Frankfrut Motor Show dan berhasil menarik banyak perhatian pengunjung. Jika Volar eVTOL Aircraft adalah buatan Inggris, maka Aeromobil 4.0 merupakan buatan Slovakia.

  1. Zee Aero dan Kitty Hawk

Zee Aero dan Kitty Hawk merupakan perusahaan mobil terbang yang mendapat dana dari pendiri Google, Larry Page. Meski saat ini belum ada bentuknya secara fisik, tapi prototipe dan rancangan awalnya sudah mulai dikenalkan.

Tentunya, banyak orang yang menunggu peluncuran mobil terbang ini. Apa lagi jika nantinya dikombinasikan dengan teknologi Google.

  1. Toyota Skydrive

Toyota Skydrive diprediksi akan menjadi hits di bidang mobil terbang. Aircraft besutan perusahaan asal jepang ini pastinya akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan penggunaan yang nyaman.

BACA JUGA:  Handphone Lipat Terbaru, Desain Klasik dan Futuristik

Pihak Toyota sudah menanamkan investasi sebesar 40 juta yen atau setara dengan 4,6 Miliar rupiah ke Grup Cartivator. Perusahaan tersebut merupakan pengembang mobil terbang asal Jepang.

  1. PAL-V Liberty

PAL-V Liberty merupakan mobil terbang besutan PAL-V perusahaan asal Belanda. Berbeda dengan Volar eVTOL Aircraft, mobil ini sudah bisa dibeli secara komersial dengan harga 599 ribu USD atau sekitar 7.9 Miliar Rupiah.

Mobil terbang ini bisa mengudara hingga ketinggian 3.500 meter dengan jarak maksimal 400 hingga 500 Km. Anda bisa memacu kecepatannya hingga 170 km/jam.

  1. Terrafugia TF-X

Terrafugia TF-X sangat fleksibel, sebab Anda bisa menggunakannya di udara dan di darat seperti mobil pada umumnya. Bahan bakar yang digunakan pada mobil ini adalah bensin.

Anda bisa memacu Terrafugia TF-X dengan kecepatan maksimal 321 km/jam. Jarak tempuh maksimalnya adalah 800 km.

Tidak dapat dipungkiri saat ini mobil terbang sudah mulai dikembangkan, bahkan beberapa sudah bisa digunakan. Salah satunya adalah Volar eVTOL Aircraft yang segera diluncurkan merupakan bentuk kemajuan dari teknologi otomotif. (Red-detribpas.com)