Spesifikasi & Harga Motor SM Classic : Motor Bebek Retro 20 Jutaan

Harga motor SM classic – Motor SM Sport ? Bagi yang belum tahu SM Sport adalah merek sepeda Malaysia yang dilisensikan oleh produsen sepeda Taiwan SYM. Jenis motor yang dijual sudah banyak dan salah satunya adalah SM Classic.

SM Classic merupakan salah satu motor sport SM terpopuler di Indonesia. Yang membuat motor ini istimewa adalah desainnya. Pasalnya SM Classic memiliki desain yang mirip dengan Honda Super Cub C125 namun dengan harga yang jauh lebih murah. Dimana harga motor SM classic hanya 200.000 won.

Spesifikasi motor sm classic

Bisakah Anda membeli sepeda dengan harga motor SM classic Rp.20 juta? Apakah itu layak atau tidak tergantung pada preferensi pribadi.

Orang yang menyukai sepeda gaya klasik mungkin tertarik untuk membeli sepeda ini. Namun merek atau orang yang menawarkannya berpikir dua kali sebelum membeli.

Sepeda ini sebenarnya sangat bagus. SM Sport mencoba memadukan desain klasik dengan sentuhan modern melalui berbagai fitur yang disematkan pada motor ini.

Nah simak ulasan singkat berikut ini untuk mengetahui fitur-fitur Motor SM Classic dan harga motor SM classic.

Spesifikasi dan Harga Motor SM Classic

Desain Body motor sm classic

Spesifikasi dan harga motor SM classic akan dijelaskan pada bacaan artikel di bawah ini, simak guys.

Review SM Classic

Perlu Anda ketahui bahwa SM Classic belum menggunakan mesin injeksi. Mesinnya masih menggunakan sistem pembakaran karburator dengan sistem pengapian CDI. Sedangkan kapasitas mesinnya 109.2cc dan memiliki konfigurasi bore 50mm dan stroke 55.6mm.

Performa mesinnya cukup standar dengan tenaga puncak 62 kW pada 7500 rpm dan torsi puncak 82 Nm pada 5550 rpm. Motor Classic tersebut hanya mampu menawarkan kecepatan tertinggi 85 km/jam dengan transmisi manual 4 percepatan.

BACA JUGA :  Modifikasi Thunder 125 Klasik Jadi Populer

Harga motor sm classic

Ada dua cara menghidupkan mesin SM Classic menggunakan kick starter dan electric starter. Tangki bahan bakar 4 liter juga dipasang di jok belakang. Perlu dicatat bahwa jok belakang SM Classic tidak dilengkapi dengan kunci yang dapat dibuka oleh siapa saja.

SM Classic juga memiliki kursi penumpang yang dapat dilepas yang dapat menyimpan keranjang belanja. Lalu untuk lampu depannya sudah menggunakan LED dengan desain yang terlihat futuristik dan memberikan desain yang modern. Tapi secara keseluruhan itu adalah desain retro.

Tidak hanya lampu depan yang menggunakan SM Classic LED lampu sein dan lampu belakang juga dilengkapi dengan LED. Bagi yang menginginkan tampilan full retro kami sarankan untuk menggantinya dengan lampu biasa. Lalu ada fitur USB plug-in charger yang memberikan solusi ketika baterai smartphone Anda mati saat berkendara.

Dari segi desain terlihat bagus dengan aksen chrome yang menghiasi beberapa bagian bodywork. Desain lampu depannya berbentuk lingkaran dengan letak di bawah setir. Sepintas sangat mirip dengan Honda Super Cub C125 tapi motor ini belum menjadi motor Honda jadi jangan bandingkan teknologinya.

Dimensi Panjang 1900mm Lebar 690mm dan tinggi 1010mm. Bobot total SM Classic mencapai 101 kg sehingga sangat ringan saat digunakan untuk berkendara. Selain itu wheelbase motor ini 1230 mm tinggi 755 mm dan ground clearance 120 mm.

Dimensi motor sm classic

Menariknya motor ini memiliki suspensi depan terbalik yang jarang digunakan pabrikan Jepang saat membuat motor matic. Untuk suspensi belakang menggunakan cover shock absorber kembar. Dilengkapi juga dengan pelindung rantai motor yang menambah kesan klasik.

SM Classic menggunakan rem tromol yang dipasang di roda depan dan belakang untuk menambah kesan retro. Motor ini juga mengadopsi desain spoke wheel yang sempit. Kelihatannya bagus tapi jari-jarinya bisa patah jika tertusuk.

BACA JUGA :  Harga Kredit Motor Vixion 2018 Dan Spesifikasinya

Ukuran roda depan 70/90-R17 dan ukuran roda belakang 80/90-R17. Karena kedua roda menggunakan roda berjari-jari ban dalam digunakan. Jika Anda ingin beralih ke ban tubeless Anda dapat menggunakan hoop yang tersedia secara komersial.

Spesifikasi SM Classic

Silakan lihat tabel di atas untuk detail lengkap sepeda motor ini. Nah setelah mengetahui speknya mari kita bahas harga SM Classic pada artikel di bawah ini.

Mesin motor sm classic

Harga Motor SM Classic

Harga motor SM classic Baru Rp. 20.825.000, sedangkan Harga SM Classic Bekas belum bisa dirinci, bisa jadi harga bekasnya bisa melambung tinggi sesuai dengan aura keklasikannya.

Saat pertama kali SM Classic dijual di Indonesia harga motor SM classic dibandrol sekitar Rp. 18 juta. Namun kini harga motor SM classic asal Malaysia ini sudah naik hampir Rp. 20.8 juta. Kenaikan harga motor SM classic tersebut tak lepas dari minat banyak orang yang membeli Motor bebek retro ini.

Banyak orang yang tertarik dengan desain motor ini. Desain SM klasik memiliki getaran retro dan futuristik yang bagus. Namun banyak yang mempertanyakan kualitas sepeda motor buatan Malaysia. SM Sports memahami hal ini dan memiliki solusinya.

Untuk meraih kepercayaan masyarakat Indonesia SM Sport menawarkan garansi selama 3 tahun atau 30.000 km. Kami tidak perlu khawatir mesin rusak selama masa garansi karena Anda dapat mengklaim jika rusak.

Kaki-kaki motor sm classic

Dealer SM Sport juga semakin berkembang di Indonesia sehingga memudahkan masyarakat Indonesia untuk membeli SM Classic atau motor lain yang dijual oleh SM Sport.

SM Sports Motorcycles di Indonesia didistribusikan oleh PT. MForce Indonesia yang juga memasarkan sepeda motor SYM dari Taiwan.

Apakah Anda siap untuk membeli SM klasik? Menurut kami motor ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan sentuhan modern pada gaya klasik.

BACA JUGA :  Inilah Cara Agar Motor Kinclong

Sejumlah fitur canggih seperti lampu LED suspensi upside down dan charger USB telah disematkan pada motor ini.

Walaupun SM Classic memiliki banyak kelebihan kita harus menerima segala kekurangannya. Salah satu kekurangan SM Classic adalah masih menggunakan mesin jadul yang menggunakan sistem pembakaran karburator. Performa mesin juga standar namun memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Nah itulah informasi spesifikasi dan harga motor SM classic yang merupakan moped retro dengan harga 20 jutaan.

Silahkan putuskan sendiri apakah motor ini layak dibeli atau tidak dan semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi referensi berharga sebelum anda membeli.