Tips Bermain Valorant Biar Makin Jago, Pemula Wajib Tahu!

Tips Bermain Valorant Biar Makin Jago, Pemula Wajib Tahu

detribpas.com – Valorant adalah game tembak menembak yang dikembangkan oleh Riot Games, dimana tips bermain valorant sendiri perlu Anda pahami sebagai bekal dalam menciptakan strategi permainan. Sebelum resmi diluncurkan, Valorant mengadakan sesi uji coba selama pengujian beta, yang dihidupkan kembali oleh pro gamer dan streamer populer Shroud.

Berdasarkan pengalaman para gamer pro yang bermain selama versi beta, kami membagikan beberapa tips bagi pemain baru untuk mencoba game tersebut. Anda juga dapat melihat beberapa video momen yang diunggah di saluran resmi khusus para streamer.

Permainan valorant ini sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu game yang menjadi pilihan favorit para gamer. Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai berbagai tips bermain valorant yang bisa Anda pahami terlebih dahulu.

Mengenal Valorant untuk Windows

Tahukah Anda, apa itu Valorant? Berdasarkan Wikipedia, Valorant merupakan sebuah game FPS gratis yang dibuat oleh Riot Games untuk Sistem Operasi Windows. Mirip dengan konsep CS:GO, game ini memiliki dua tim 5 vs 5.

BACA JUGA:  Game Lineage 2 Revolution, ini Fitur Unggulannya

Bedanya di Valorant, setiap agen atau hero memiliki skill khusus yang menambah ketertarikan untuk bertarung. Adapun satu permainan biasanya terdiri dari 24 putaran. Dimana setiap tim terbagi menjasi dua jenis yaitu penyerang dan pembela.

Posisi penyerang adalah mereka yang bertanggung jawab untuk menyebar bom. Kedua tim kerap berganti peran setelah 12 ronde.

Tips Bermain Valorant Bagi Pemula

Berikut ini beberapa tips bermain valorant yang bisa dipahami para pemain, khususnya pemula, diantaranya yaitu:

Tips Bermain Valorant Biar Makin Jago, Pemula Wajib Tahu

  1. Menembak dengan Posisi Stabil, Jangan Bergerak

Valorant menyediakan setting untuk mode crosshair sejak awal permainan. Jika Anda perhatikan, ada persentase kesalahan dan perubahan crosshair jika Anda membidik saat lawan diam dan tidak bergerak.

Semakin cepat pergerakan, maka akan semakin besar pula garis di luar garis bidik. Hal ini menyebabkan tembakan menjadi tidak menentu dan tidak mengenai sasaran. Tembak saat bidik sangat kencang.

  1. Selalu Komunikasi

Tips bermain valorant selanjutnya adalah seiring dengan skill yang diasah, kunci kemenangan adalah komunikasi yang baik antar pemain. Namun, semua pemain, terutama pemain pemalu yang sesekali menulis “GG” di kolom chat yang jarang dibaca, tidak menolak untuk berkomunikasi.

BACA JUGA:  Cara Cheat FF Headshot, Dengan Menggunakan Aplikasi Ini

Anda membutuhkan setidaknya seorang pemimpin tim untuk memastikan semua jalur tertutup atau setidaknya memberikan strategi yang digunakan di setiap putaran. Misalnya, saat Anda menekan, saat Anda memalsukan mesin cetak, Anda memutuskan pabrik mana yang akan dituju.

  1. Mendengar Langkah Kaki

Selanjutnya, tips bermain valorant adalah dengan mendengar suara langkah kaki. Itu dapat mendeteksi suara untuk menentukan arah agen musuh. Namun, menjadi sulit ketika agen lain memutuskan untuk pergi.

Keuntungan menggunakan headphone adalah Anda dapat membaca arah suara lebih dekat dan bersiap untuk serangan mendadak.

  1. Lakukan Crouch (Jongkok)

Ada yang namanya recoil senjata saat menembak. Recoil ini akan terus meningkatkan scope kamu, terutama saat menembaki musuh. Selain berdiri diam, cobalah berjongkok setelah tembakan pertama.

Ini akan membantu karena dua alasan. Pertama, recoil senjata meningkatkan jangkauannya. Jika lawan Anda menembak, berjongkok akan mempersulit Anda untuk mempertahankan target Anda. Sementara itu, sambil jongkok, Anda masih bisa mengarahkan bidikan bidik ke tubuh lawan.

BACA JUGA:  Hero Fighter Mobile Legend Terfavorit

Tips Bermain Valorant Biar Makin Jago, Pemula Wajib Tahu

  1. Beli Senjata

Tips bermain valorant beriktunya adalah membeli senjata favorit. Namun, masing-masing senjata memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda harus menggunakan pistol Anda di awal ronde dan baru setelah itu Anda dapat membeli senapan mesin ringan atau senapan sniper.

Ada baiknya juga untuk membeli senjata berdasarkan area yang akan menjadi medan pertempuran. Senapan mesin ringan dan senapan adalah pilihan terbaik Anda jika Anda bertarung jarak dekat di gang sempit.

Namun, jika Anda perlu mendorong musuh dengan jarak yang cukup jauh, Riffle atau Sniper pasti akan memberi Anda keuntungan yang lebih besar.

  1. Mempertahankan Crosshair

Tips bermain valorant yang terakhir, dimana agen sangat sulit dibunuh saat memakai perisai. Jadi menghapus fitur Shield adalah menonaktifkannya dengan headshot.

Ini memiliki keuntungan menjaga garis bidik selalu mengarah ke atas leher, baik saat melihat ke luar maupun saat bergerak, memungkinkan Anda untuk mengenai target lebih cepat.

Pembahasan mengenai tips bermain valorant di atas, diharapkan dapat menjadi referensi dan menambah informasi bagi para pembaca, khususnya para pemain pemula. (Red-detribpas.com)