Tips dan Cara Bermain Pokemon Go yang Menyenangkan

Tips dan Cara Bermain Pokemon Go yang Menyenangkan

detribpas.com – Cara bermain pokemon GO sebenarnya gampang-gampang susah, hal ini karena game ini mengharuskan kita untuk berpetualang mencari pokemon. Game ini bisa dimainkan via smartphone dan sedang menjadi game populer kekinian.

Adapun game ini berlatar-belakang adventure, dimana Anda akan diminta untuk berburu Pokemon secara langsung dan nyata. Permainan ini sukses membuat banyak orang menjadi tergila-gila dan gemar memainkannya.

Di Pokemon GO, pemain harus bergerak agar pelatih (avatar di Pokemon GO) dapat menerima Pokemon. Tentu saja, semakin banyak Anda bergerak, semakin tinggi peluang Anda untuk mendapatkan Pokemon.  Selain menangkap Pokemon, ada banyak hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjadi Trainer Pokemon yang baik. Apa ini? Berikut  ulasan lengkapnya.

Mengenal Permainan Pokemon GO

Pokemon GO adalah game mobile augmented reality yang dikembangkan oleh tim Niantic yang dipimpin oleh Pokemon Company. Konsep atau cara bermain pokemon GO sangat sederhana, tetapi memiliki potensi untuk selamanya mengubah cara kita berpikir tentang menikmati waralaba ini.

BACA JUGA:  Tips Main Mobile Legends Moba, Kalahkan Lawan Mudah

Permainan ini mendorong Anda untuk menemukan “pocket monster” impian Anda menggunakan informasi dari dunia nyata.

Selain itu, game ini terdiri dari dua bagian utama: aplikasi smartphone serta perangkat wearable yang disebut Pokemon Go Plus. Cara penyajiannya sangat unik. Pengaturan fantasi dari dunia Pokémon ditransfer ke dunia nyata.

Aplikasi ini berfungsi seperti Pokedex dan memberikan petunjuk tentang keberadaan jenis monster tertentu. Tertarik untuk mengambil? Cukup ikuti instruksi dan Pokemon Anda akan muncul secara virtual melalui perangkat (Anda mungkin perlu mengaktifkan kamera untuk mendukung AR).

Cara Bermain Pokemon GO

Berikut ini beberapa tips dan cara bermain pokemon GO yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu:

Tips dan Cara Bermain Pokemon Go yang Menyenangkan

  1. Temukan Pikachu Saat Permainan Perdana

Cara bermain Pokemon GO yang pertama adalah dengan menangkap Pikachu. Selain Bulbasaur, Charmander dan Squirtle,  kamu juga bisa mendapatkan Pikachu saat pertama kali bermain. Bagaimana cara mendapatkan Pokemon Pikachu? Triknya adalah membuat Bulbasaur, Charmander dan Squirtle berlari hingga spawn 4 kali. Pada spawn kelima, Pikachu akan otomatis spawn.

  1. Apa Arti Jejak Kaki?

Cara bermain Pokemon GO berikutnya adalah dimana terdapat kotak pada sebelah kanan bawah yg bernama Nearby. Kotak Nearby ini akan memberitahu Pokemon apa saja yg terdapat pada lebih kurang kamu.

BACA JUGA:  Game Memasak Offline Cocok untuk Penggemar Kuliner

Petunjuk yg sanggup dipakai buat mendekati lokasi Pokemon tadi merupakan jejak kaki. Mulai berdasarkan tiga jejak kaki, dua jejak kaki, 1 jejak kaki, & nir terdapat jejak kaki. Apa arti berdasarkan jumlah jejak kaki dalam permainan ini?

  1. 3 Jejak kaki: Ada di sekitar 300 meter dari tempat Anda berdiri (3 lingkaran)
  2. 2 Jejak kaki: Ada di sekitar 200 meter dari tempat Anda berdiri (2 lingkaran)
  3. 1 Jejak kaki: Ada di sekitar 100 meter dari tempat Anda berdiri (1 lingkaran)
  4. Tanpa Jejak kaki: Silakan menunggu dalam 5-10 detik akan muncul Pokemon di lingkaran kita.

Tips dan Cara Bermain Pokemon Go yang Menyenangkan

  1. Arti Lingkaran Dalam Pokemon Ketika Ditangkap

Saat Anda menangkap Pokemon, lingkaran kecil akan muncul. Jika tertangkap, Anda bisa mulai menggulirkan bola saat lingkaran mengecil untuk mencegah Pokemon kabur.

Lingkaran memiliki beberapa warna mulai dari hijau, kuning dan merah.  Pokemon dengan lingkaran merah biasanya memiliki Combat Power yang tinggi.

BACA JUGA:  Item Free Fire yang Tidak Boleh Diabaikan Pemain Pemula

Hijau: Cenderung mudah untuk ditangkap

Kuning: Cenderung agak sulit untuk ditangkap

Merah: Sulit ditangkap

  1. Menangkap Pokemon Supaya Tidak Kabur

Apakah Pokemon dengan CP tinggi sering kabur saat ditangkap? Jangan anggap enteng ini. Semakin langka Pokemon, semakin kuat CP dan semakin sulit ditangkap. Tips agar Pokemon kamu tidak kabur lagi, Great Ball atau kombinasi item Ultra Ball dan Razz Berries saat menangkap.

Anda dapat membaca petunjuk rinci tentang cara menangkap Pokemon  di sini, dijamin 100% akurat. Ini adalah cara bermain pokemon GO yang cukup penting untuk Anda perhatikan.

  1. Manfaatkan PokeStop dengan Optimal

Memaksimalkan PokeStop  adalah salah satu tips kami tentang cara menjadi Master Pokemon dengan bermain Pokemon GO. PokéStop adalah lokasi Pokemon GO, dengan berbagai item untuk  pemain terdekat.

Saat Anda memainkan PokeStop, Anda akan menerima berbagai item seperti bola, ramuan, kebangkitan, dan  banyak lagi. Ketika PokéStop berputar, itu berubah menjadi ungu. Tapi setelah 5 menit berubah menjadi biru lagi.

Pembahasan mengenai cara bermain pokemon GO di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sekaligus menambah informasi bagi para penggemar permainan ini. (Red-detribpas.com)