Game Asah Otak Untuk Android Bisa Diakses Bersama Teman

Game Asah Otak untuk Android Bisa Diakses Bersama Teman

detribpas.com – Game asah otak penggemarnya berasal dari semua kalangan, karena tema teka – teki tersebut dipercaya dapat mencerdaskan otak. Memainkan game yang menguji ketangkasan berpikir sangat penting karena pikiran harus terus dilatih agar daya ingatnya semakin kuat.

Anak – anak pada usia masa pertumbuhan misalnya dianjurkan untuk memainkan game ganre teka – teki. Permainan tersebut dapat memicu kreativitas anak dan menambah masa otak. Tidak haran jika sudah banyak ganre permainan teka – teki muncul di internet.

Zaman sekarang bermain game bahkan menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Internet membuat gamer memiliki tempat di masyarakat. Selain itu, beberapa jenis game juga sudah diikutsertakan dalam olimpiade dan pertandingan olahraga lain.

Ketika lelah bekerja atau saat butuh hiburan, mengakses permainan asah otak dapat membuat pikiran jadi lebih rileks. Pemainan seperti ini tidak pernah salah untuk Anda mainkan, karena manfaat positifnya juga banyak.

Game Asah Otak yang Bisa Diakses Bersama Teman

Bermain game bersama teman tentu jauh lebih menyenangkan karena dapat berinteraksi sambil berlomba. Permainan ganre teka – teki tentu semakin seru untuk dimainkan, karena mengharuskan Anda bersaing dengah sahabat. Beberapa rekomendasi permainan berikut cocok dimainkan saat berkumpul bersama teman.

BACA JUGA:  Formasi Top Eleven untuk Memenangkan Semua Pertandingan

Game Asah Otak Untuk Android Bisa Diakses Bersama Teman

  1. Chess With Friend

Permainan catur tentu menjadi rekomendasi utama dalam ganre game asah otak, karena dalam catur para pemain memang harus menggunakan strategi. Tidak hanya strategi yang dirancang, tetapi Anda juga harus mampu membaca langkah lawan.

Catur bahkan sudah dimasukkan ke dalam cabang olahraga, dan kariernya juga jelas. Jika Anda ingin memainkannya lewat ponsel, maka Chess With Friend bisa Anda coba. Chess With Friend ini dirancang oleh Zynga dan dapat dimainkan secara online.

  1. Word With Friends

Selain permainan catur, permainan menyusun kata juga menjadi rekomendasi game asah otak terbaik saat ini. Word With Friends merupakan salah satu permainan susun kata yang dapat Anda mainkan bersama sahabat. Konsepnya mirip seperti scrabble, di mana player harus menyusun kata dalam Bahasa tertentu.

BACA JUGA:  Siap Rilis, Sederet Game Terbaru 2022 Ini Wajib Anda Coba

Word With Friend juga dikembangkan oleh Zynga dan ukuran filenya relatif kecil. permainan ini menggunakan server dunia, jadi Anda bisa memainkannya bersama player lain dari seluruh dunia.

  1. Infinite Word Search Puzzle

Jika Anda mencari permainan yang menguji kejelian mata dan kecakapan dalam menangkap sesuatu, maka Infinite Word Search merupakan pilihannya. Permainan ini mengusung konsep puzzle kata – kata. Jadi akan diacak banyak huruf di permainan, dan player harus menemukan kata tertentu dalam huruf acak tersebut.

Game asah otak ini bisa dimainkan bersama teman untuk adu cepat menemukan kata – kata tertentu. Di Playstore, pengembang permainan ini adalah Random Logic games, LLC dan telah mendapatkan download lebih dari 10 juta.

Game Asah Otak Untuk Android Bisa Diakses Bersama Teman

  1. Skill Logic Brain

Permainan yang menguji daya nalar dan kemampuan daya ingat Anda dapat ditemukan dalam Skill Logic Brain. Permainan ini dirancang oleh App Holdings, dan cocok dimainkan semua usia. Level permainan yang disajikan juga berbeda – beda, tergantung kecerdasan otak anda.

Permainan ini menuntu player harus memiliki daya ingat yang kuat, dan akurat dalam membuat keputusan. Anda akan dihadapkan dengan teka – teki serta harus menyusun berbagai bentuk puzzle. Game asah otak ini dapat menambah kemampuan daya ingat.

  1. Raja Labirin

Selanjutnya ada juga permainan Raja labirin yang akan menguji seberapa hebat Anda dalam menyelesaikan masalah. Permainan ini dihadirkan oleh Mobirixsub dengan banyak desain labirin yang sangat menantang. Permainan ini menuntut Anda harus cepat dalam menemukan jalan keluar labirin tersebut.

BACA JUGA:  Cara Mudah Bermain PUBG Ala Pro Player, Pemula Wajib Tahu

Raja Labirin bisa dimainkan seorang diri atau juga bersama teman. Untuk versi onlinenya, game asah otak ini kerap mengadakan lomba. Anda bisa menempati peringkat satu dunia jika menyelesaikan banyak tantangan dalam waktu singkat.

Pada umumnya permainan yang mengandalkan kecerdasan pikiran ini cocok dimainkan sesering mungkin. Orang tua juga tidak ada salahnya mencoba keseruannya, karena semakin rutin memainkan game teka – teki, kemampuan otak tidak akan menurun.

Di beberapa negara maju, permainan teka – teki bahkan digunakan sebagai salah satu metode mengajar. Kemajuan teknologi saat ini membuat beragam permainan bisa Anda akses dengan mudah. Manfaatkan game asah otak agar kemampuan berpikir Anda semakin mumpuni.