Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Smartphone
Sumber Foto; www.canva.com

Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Smartphone

detribpas.com – Cara menggunakan headset Bluetooth sebenarnya bukan hal yang sulit. Mendengarkan music ketika melakukan aktivitas di luar memang menjadi hal yang sangat seru.

Bahkan, menikmati lagu ketika bersantai di dalam kamar juga tidak kalah serunya. Bila Anda ingin menggunakannya, Anda bisa mendengarkan musik dengan bergerak bebas.

Untuk memakai perangkat tersebut juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyambungkan headset Bluetooth dengan gadget yang memiliki dukungan koneksi Bluetooth. Bayangnya, headset Bluetooth ini dapat menjangkau hingga 10 meter.

Dengan menggunakan headset Bluetooth, Anda juga dapat mengontrol lagu yang diputar bahkan dalam jarak yang jauh sekalipun. Untuk konektivitasnya, headset Bluetooth dapat digunakan meskipun dalam cuaca buruk.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth dengan Mudah

 Headset Bluetooth pada dasarnya tidak mempunyai kabel, namun kualitas suaranya tidak boleh Anda anggap remeh. Kualitas headset Bluetooth dapat dikatakan sangat baik, malah terdapat headset Bluetooth yang memiliki dukungan suara 360.

BACA JUGA:  Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core, Pas untuk Harian

Beberapa jenis headset Bluetooth juga di desain agar kita tetap nyaman mendengarkan music ketika berada di luar ruangan. Selain itu headset Bluetooth juga memiliki berbagai macam fitur seperti fitur water resistant.

Meskipun headset Bluetooth memiliki keunggulan tersendiri, namun jika tidak bisa menggunakannya, pasti akan kurang nyaman. Berikut cara menggunakan headset Bluetooth:

Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Smartphone
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Aktifkan headset Bluetooth

Agar bisa memulai menggunakan headset Bluetooth, Anda harus menyalakan headset Bluetooth terlebih dulu. Untuk menyalakan headset Bluetooth, Anda cukup dengan menekan tombol power.

Setelah headset Bluetooth dihidupkan, nantinya headset Bluetooth akan memperlihatkan warna berkelip. Jika warna berkelip muncul, ini berarti headset Bluetooth sudah aktif.

  1. Mengaktifkan mode pairing

Cara menggunakan headset Bluetooth berikutnya adalah mengaktifkan mode pairing. Untuk mengaktifkan mode pairing, Anda dapat menekan serta menahan tombol multifungsi. Tekan tombol selama beberapa detik.

Jika lampu pada headset Bluetooth sudah berkelip serta menunjukkan warna biru dan merah, ini berarti headset Bluetooth berada di mode pairing.

Bila Anda baru membeli headset Bluetooth serta menyalakannya untuk kali pertama, perangkat biasanya sudah otomatis terhubung.

BACA JUGA:  Langkah Menggunakan Smartwatch serta Berbagai Fiturnya

Perlu diketahui, ada beberapa headset Bluetooth yang dijual dengan versi lengkap, sehingga bagian kanan serta kiri dijual sekaligus, selain itu ada pula produk yang dijual per bagian.

Anda tidak perlu bingung untuk menyambungkan bagian kanan dan kiri jika membeli versi lengkap karena nantinya perangkat bisa secara otomatis menyambungkannya.

  1. Nyalakan headset Bluetooth di handphone

Cara menggunakan headset Bluetooth yang berikutnya, Anda dapat menghidupkan headset Bluetooth di smartphone. Anda bisa menunggu sampai proses scan ini terdeteksi di handphone.

Agar bisa mengaktifkan headset Bluetooth, Anda dapat membuka pengaturan ponsel. Nantinya Anda akan menemukan pilihan Bluetooth di bagian atas, bila tidak dapat menemukannya, cukup cari di search.

Nantinya, secara otomatis handphone akan melakukan scan perangkat Bluetooth yang berada di sekitarnya. Bila tidak menemukan headset Bluetooth yang Anda ingini, Anda dapat mencoba mematikan Perangkat tersebut.

Selang sebentar, segera nyalakan headset Bluetooth kembali, Bluetooth handphone juga bisa diperlakukan sama yaitu matikan kemudian hidupkan kembali. Selain itu pastikan sudah menyalakan pengaturan discovery Bluetooth.

BACA JUGA:  Panduan Lengkap Cara Factory Reset Smartphone, Dijamin Aman
Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Smartphone
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Hubungkan dua perangkat

Cara menggunakan perangkat ini yang keempat ialah menghubungkan dua perangkat. Bila perangkat sudah ketemu, Anda bisa langsung menyambungkannya dengan handphone. Biasanya nantinya muncul notifikasi.

Notifikasi yang muncul ini seperti PIN yang harus dimasukkan. Namun, di headset bluetooth saat ini tidak memerlukan PIN tersebut karena baisanya perangkat langsung terhubung otomatis.

Jika muncul pesan bila Perangkat sudah bisa terkoneksi dengan baik, headset Bluetooth sudah siap digunakan. Jika sudah berhasil dikoneksikan, tentu saja akan lebih mudah.

Anda bisa menghidupkan headset Bluetooth serta Bluetooth di handphone, jika kedua perangkat ini disambungkan, atau dihidupkan akan tersambung dengan sendirinya.

  1. Cara menggunakan headset Bluetooth

Ketika sudah tersambung, untuk menggunakan headset Bluetooth ini, contohnya ketika menghentikan music, Anda hanya perlu menekan sekali tombol di headset. Anda dapat membaca buku panduan agar bisa mengetahui dengan pastik.

Di tengah perkembangan zaman yang semakin lama semakin modern, rugi tentunya jika tidak mengikutinya. Apalagi, teknologi seperti headset Bluetooth ini sangat membantu kita bahkan cara menggunakan headset Bluetooth juga tidak sulit. (Red-detribpas.com)