Samsung Galaxy Tab A8, Spesifikasi Lengkapnya
Sumber Foto: www.samsung.com

Samsung Galaxy Tab A8, Spesifikasi Lengkapnya

detribpas.com – Samsung Galaxy Tab A8 menjadi salah satu gadget baru yang membuat pilihan pecinta teknologi menjadi semakin banyak. Dibandingkan dengan pendahulunya, adanya fasilitas baterai yang lebih besar membuat Galaxy Tab A8 menarik untuk menjadi pilihan.

Bukan hanya itu, Galaxy Tab A8 juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar sehingga cocok untuk menjawab kebutuhan sekarang ini. Galaxy Tab A8 bahkan cocok untuk semua kalangan.

Samsung memberikan berbagai macam fitur yang terkesan kekinian agar dapat mendukung gaya hidup si pengguna. Galaxy Tab A8 juga memiliki peforma yang bisa diandalkan. Bahkan, Galaxy Tab A8 diklaim bisa menemani semua aktivitas.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8

Sebagai sebuah gadget canggih, tentu saja ada berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Tab A8. Berikut beberapa diantaranya, antara lain:

Samsung Galaxy Tab A8, Spesifikasi Lengkapnya
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Memiliki layar yang luas

Kelebihan yang begitu terlihat mencolok dari Galaxy Tab A8 ialah layarnya. Galaxy Tab A8 memiliki  bentang layar yang bisa dikatakan sangat luas. Ukuran bentang layar dari Galaxy Tab A8 mencapai 10,5 inci.

BACA JUGA:  Trik Hp Android agar Baterai Tidak Mudah Kembung

Ukuran bentang layar yang luas ini membuat Galaxy Tab A8 sangat nyaman digunakan untuk menonton film yang Anda sukai. Bukan hanya itu, Galaxy Tab A8 memiliki layar dengan teknologi TFT dengan resolusi 1920 X 1200 pxl.

Tentu saja hal ini bisa menjanjikan tampilan gambar yang semakin tajam. Lebih-lebih untuk menikmati kualitas video streaming. Bukan hanya itu, ukuran layar Samsung Galaxy Tab A8 yang besar juga nyaman untuk anak-anak.

Hal lain yang ditawarkan Galaxy Tab A8 dari segi layar ialah fitur audio. Galaxy Tab A8 memiliki quad speaker, sehingga audio yang terdengar akan menjadi semakin jernih. Samsung bahkan memberikan klaim jika suara yang keluar sangat minim distorsi.

Hal ini disebabkan karena teknologi Dolby Atmos yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A8. Sehingga, ketika menikmati film menggunakan Galaxy Tab A8, suasana akan semakin hidup.

  1. Adanya fitur parental control

Sebenarnya, fitur seperti parental control ini bukan menjadi hal baru namun harus dimiliki oleh perangkat dengan anak sebagai penggunanya.

BACA JUGA:  Cara Pilih Gadget untuk Keperluan Bisnis Online Terbaik

Samsung Galaxy Tab A8 bisa dikatakan sangat ideal untuk wadah belajar anak. Galaxy Tab A8 memiliki fitur parental control sehingga bisa membatasi aktivitas anak berada di depan layar. Bukan hanya itu, orangtua juga dapat menentukan screen time.

Dengan adanya fasilitas ini, anak-anak tidak akan selalu terpaku pada gadget. Konten yang dapat dinikmati oleh anak juga bisa diatur. Fitur lain dari Samsung Galaxy Tab A8 ialah multi-active windows.

Fitur tersebut sebenarnya bukan hal baru, namun penggunaanya ideal untuk tablet yang memiliki layar berukuran lebih besar bila dibandingkan dengan smartphone.

  1. Spesifikasi mumpuni

Untuk masalah jeroan yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A8, Samsung mempercayakan bagian prosesor dengan Unisonic Tiger T618 dengan teknologi octa-core dan berkecepatan 2 GHz.

Selain itu, Galaxy Tab A8 memiliki pilihan RAM yang beragam yakni RAM 3 atau RAM 4. Dengan memori internal sebesar 32 GB serta 128 GB. Jika dirasa kurang, kapasitas dapat ditingkatkan hingga 1 TB.

BACA JUGA:  Hindari Tidur Dekat Hp, Jika Tidak Ingin Alami Ini

Baterai dari Samsung Galaxy Tab A8 berukuran 7040 mAh sehingga membuat waktu penggunaan gadget ini bisa lebih lama. Pengisian daya juga sudah memiliki dukungan fast charging.

Pada bagian keamanan perangkat, gadget ini sudah menggunakan fitur Samsung Knox serta face recognition. Untuk resolusi kamera berukuran 8 MP serta 5 MP.

Samsung Galaxy Tab A8, Spesifikasi Lengkapnya
Sumber Foto: www.samsung.com
  1. Memiliki berbagai varian serta harga

Galaxy Tab A8 memiliki 2 varian yaitu WiFi only serta LTE. Keduanya memiliki perbedaan di bagian RAM serta penyimpanan. Untuk LTE memiliki RAM 4 GB serta penyimpanan internal berukuran 128 GB.

Namun untuk Samsung Galaxy Tab A8 varian WiFi only, memiliki RAM 3 GB serta memori penyimpanan sebesar 32 GB. Tentu saja karena adanya perbedaan harga tersebut, selisih harga yang dimiliki juga cukup lumayan.

Untuk varian WiFi only memiliki harga Rp 3 jutaan, sedangkan untuk Galaxy Tab A8 versi LTE memiliki harga Rp 4.5 juta.

Baik Galaxy Tab A8 WiFi only atau LTE, keduanya sama-sama memiliki spesifikasi yang mumpuni. Anda bisa memilih varian Samsung Galaxy Tab A8 yang sesuai dengan kebutuhan. (Red-detribpas.com)