Cara Agar Baterai Iphone Awet Digunakan Sehari-Hari

Cara agar Baterai Iphone Awet Digunakan Sehari-Hari

detribpas.com – Tidak dapat dipungkiri apabila informasi mengenai cara membuat baterai iphone awet adalah salah satu pembahasan yang penting. Hal ini dikarenakan baterai merupakan salah satu komponen penting untuk menunjang ponsel tersebut untuk terus hidup.

Apabila baterai pada smartphone habis maka tidak akan bisa digunakan sampai daya baterainya terisi kembali. Namun harus diketahui jika setiap daya tahan dari ponsel itu memiliki perbedaan nya masing-masing dikarenakan performa dari baterainya.

iPhone sendiri adalah salah satu jenis smartphone yang memiliki isu terbesar terkait dengan baterai. Jika Anda merupakan pengguna dari ponsel tersebut pasti akan menyadari hal tersebut karena merupakan kekurangan utamanya.

Tidak jarang para pengguna Android merasa penasaran mengenai berbagai keluhan dari pengguna iOS. Untuk bisa mengatasi hal ini, maka informasi mengenai cara agar baterai iPhone awet sangat dibutuhkan. Simak informasi berikut untuk mengungkapnya.

Mengapa Tutorial Baterai Iphone Awet Itu Sangat Penting?

Kami yakin beberapa dari Anda yang bukan pengguna iPhone pasti merasa penasaran mengapa tutorial tersebut sangat penting. Sebab harus diketahui bahwasanya tutorial baterai iphone awet itu bisa menjadi solusi dari keluhan mayoritas pengguna saat ini.

BACA JUGA:  Membeli Laptop Baru, ini Hal yang Harus Anda Perhatikan

Cara Agar Baterai Iphone Awet Digunakan Sehari-Hari

Ketahuilah bahwa sebagian besar perangkat iPhone itu tidak menghadirkan baterai berkapasitas besar seperti pada perangkat Android. Dapat dilihat jika sebagian besar perangkat Android saat ini memiliki batasan minimal baterai yang harus dihadirkan iyalah 4000 mAh.

Sangat disayangkan apabila Anda hanya akan menemukan hal tersebut di beberapa perangkat iPhone untuk keluaran produk saat ini. Jika Anda dapat menemukannya mungkin harga dari poster tersebut masih terbilang sangat mahal.

Sebab perangkat iPhone yang memiliki kapasitas baterai lebih dari 4000 mAh saat ini hanya terdapat satu saja, yakni iPhone 13 Pro Max. Sangat disayangkan apabila pemilik dari ponsel tersebut masih terbatas sehingga saat ini ada banyak pengguna yang menggunakan seri lama.

Adapun memang keluhan baterai tersebut memang sering dilontarkan oleh para pengguna iPhone seri lama. Walaupun termasuk ke dalam seri lama namun sampai saat ini perangkat tersebut masih dapat digunakan dengan sangat baik.

BACA JUGA:  Jenis Gadget Canggih yang Membantu Aktivitas Harian

Beberapa contohnya ialah seperti iPhone 8 dengan kapasitas baterai 1821 mAh. Dengan kapasitas sebatas itu tentunya wajar informasi mengenai trik baterai iphone awet sangat dibutuhkan. Karena dengan kapasitas kecil ini tentunya akan sangat kurang jika digunakan dalam penggunaan luar ruangan.

Inilah Trik agar Baterai Iphone Awet dan Tahan Lama

Walaupun terkesan boros, namun ada beberapa cara yang bisa diterapkan apabila ingin membuat daya tahan baterai tersebut lebih irit. Adapun cara tersebut sudah dibungkus sesuai dengan informasi berikut mengenai cara membuat baterai iPhone awet.

Cara Agar Baterai Iphone Awet Digunakan Sehari-Hari

  1. Cara pertama ialah cara yang paling mendasar. Adapun cara tersebut merupakan menjaga kondisi dari kesehatan baterai tersebut. Kesehatan baterai menjadi aspek penting dalam memberikan Performa terbaik dari baterai itu sendiri.

Semakin terjaga kualitasnya maka akan semakin awet daya tahannya. Hal ini dapat dilakukan dengan membiasakan pemeliharaan ponsel dalam pengisian daya. Salah satu diantaranya ialah memastikan bahwa baterai tidak sampai berada di angka 20%.

Cara selanjutnya untuk menjaga kualitasnya dapat dilakukan dengan tidak melakukan pengisian daya secara berlebihan. Jika sudah penuh, maka langsung cabut chargernya.

  1. Cara kedua yakni dapat dilakukan dengan mengaktifkan fitur “Low Power Mode”. Dengan melakukan hal ini maka secara otomatis nantinya ponsel tersebut akan mengurangi Performa dari puasa untuk mengurangi pengeluaran daya baterai.
  2. Cara ketiga agar baterai iPhone awet dapat dilakukan menonaktifkan mode penyegaran aplikasi. Sebab jika fitur ini diaktifkan maka aplikasi yang berjalan di latar belakang akan terus Jadi matikan fitur tersebut untuk mengurangi pekerjaan ponsel.
  3. Cara terakhir yaitu Anda bisa mengaktifkan mode gelap atau dari mode. Sebab dengan menggunakan fitur ini maka layar Anda tidak akan membiarkan adanya pengeluaran cahaya berlebihan. Dimana berasal dari baterai untuk dayanya.
BACA JUGA:  Cara Menggunakan Kamera DSLR, Pemula Wajib Tahu

Kira-kira seperti itulah mengenai beberapa tutorial yang dapat diterapkan untuk bisa menghemat daya dari suatu baterai. Dikarenakan iPhone merupakan salah satu perangkat dengan keluhan serupa, tidak mengejutkan jika banyak penggunanya merasa cukup resah.

Namun tidak perlu merasa khawatir dengan hal tersebut karena pada kesempatan kali ini Anda sudah mendapatkan cara bagaimana membuat baterai iphone awet. (Red-detribpas.com)