Trik Hp Android Agar Baterai Tidak Mudah Kembung

Trik Hp Android agar Baterai Tidak Mudah Kembung

detribpas.com – Trik hp android tentang bagaimana mengatasi baterai agar tidak mudah kembung merupakan informasi yang paling dicari oleh masyarakat saat ini. Di mana hal semacam ini memang kerap terjadi di masyarakat.

Ketika baterai ponsel mengembung, maka pengguna akan sering mendapatkan masalah seperti cepatnya baterai hp mati atau lain sebagainya. Hal seperti ini pasti akan menghambat kinerja dari perangkat tersebut.

Kegunaan ponsel sekarang ini tidak hanya sekadar untuk alat komunikasi jarang jauh saja. Bahkan masyarakat bisa menggunakannya sebagai cara mempermudah dalam urusan pekerjaan atau bahkan menempuh pendidikan.

Misalnya saja ketika Anda berprofesi sebagai seorang penulis atau jurnalis, maka perangkat smartphone tersebut memiliki peran penting. Berita-berita yang sudah didapatkan tersebut akhirnya dapat dicatat menggunakan hp.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, masyarakat dapat menggunakan smartphone android untuk mencari materi atau belajar dengan menggunakan video call. Sudah pasti kemudahan seperti ini bisa dilakukan pada zaman sekarang.

Hanya saja ketika terjadi masalah pada baterai akan menghambat beberapa kegiatan tersebut, sehingga informasi tentang trik hp android sangat dibutuhkan. Dengan begitu pengguna bisa langsung menghindari masalah ke depannya.

Apalagi ketika Anda yang memiliki melakukan fotografi atau gaming, pastinya baterai memiliki peran penting dalam melancarkan kegiatannya. Trik hp android tersebut akan membantu memberikan penjelasan-penjelasan agar ponsel berjalan secara optimal seperti pada awalnya.

BACA JUGA:  Spesifikasi iPhone 13 Pro Max, Tangguh untuk Segala Kebutuhan

Solusi dan Trik Hp Android agar Baterai Awet

Bagi Anda yang sangat penasaran bagaimana cara atau trik hp android agar baterai menjadi lebih awet perlu mengetahui apa saja penyebabnya. Dengan begitu ke depannya pengguna bisa menjaga perangkatnya masing-masing.

Trik Hp Android Agar Baterai Tidak Mudah Kembung
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Jangan Buat Baterai Habis Total

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone adalah membiarkan baterai habis total, sedangkan kebiasaan tersebut merupakan sumber masalah. Sehingga baterai menjadi berkurang performanya saat digunakan ke depannya.

Sebaiknya dalam penggunaan ponsel, pengguna perangkat smartphone perlu mempertimbangkan masalah semacam ini. Hal tersebut dapat menjaga performa tetap lancar, meskipun hp sudah menggunakan baterai tanam.

  1. Jangan Berlebihan dalam Pengisian Daya

Saat melakukan pengisian daya juga, pengguna perlu memperhatikan waktunya dengan baik karena hal tersebut bisa menimbulkan masalah sering para perangkat smartphone. Khususnya yaitu dapat memberikan kerusakan pada penampung daya.

BACA JUGA:  Tips Memilih HP Gaming Berkualitas dan Harga Terjangkau

Supaya menghindari masalah-masalah seperti ini, alangkah baiknya hp jangan dicas pada saat akan tidur atau ditinggal bepergian. Melakukan cas terlalu lama dapat membuat battery melewati batas-batas yang sudah ditentukan.

  1. Jangan Mainkan Hp saat Dicas

Kebiasaan dan paling kerap dilakukan oleh gamers atau penikmat film adalah memainkan ponsel sembari mengisi daya. Padahal resikonya cukup besar apabila hal ini sering dilakukan oleh pengguna tersebut.

Bahkan melakukan kesalahan seperti ini memiliki resiko lebih cepat daripada kedua poin di atas. Sebaiknya para pengguna smartphone jangan sering melakukan kesalahan ini, kecuali memang benar-benar dalam keadaan darurat.

Ketahui Alasan Mengapa Hp Android Mudah Kepanasan

Trik Hp Android Agar Baterai Tidak Mudah Kembung
Sumber Foto: www.canva.com

Selain mengetahui tentang trik hp android untuk mengatasi baterai selalu awet, Anda juga perlu mengetahui bagaimana caranya membuat perangkat tidak mudah panas. Apalagi ponsel saat ini lebih banyak digunakan ketimbang pada masa sebelumnya.

Penyebab awal mengapa smartphone mudah panas, semua itu dikarenakan adanya beberapa hal yang memang jarang disadari oleh penggunannya. Mereka kerap menganggap hal itu terjadi dikarenakan sering digunakan setiap saat.

BACA JUGA:  Cara agar Baterai Iphone Awet Digunakan Sehari-Hari

Memang, panasnya perangkat ini bisa terjadi karena hal demikian, akan tetapi kalau penggunanya menggunakan sampai waktu berjam-jam lamanya tanpa berhenti. Sedangkan tidak semua orang selalu menggunakan perangkat tersebut selama itu.

Untuk trik hp android yang perlu Anda lakukan adalah sering-seringlah membersihkan cache pada ponsel. Keberadaan cache yang terlalu penuh kerap memberikan masalah semacam itu, sehingga kinerja ponsel melewati batas.

Sedangkan menghapusnya tidak akan mengurangi apapun pada perangkat karena cache merupakan sampah data ketika Anda membuka beberapa aplikasi tertentu. Jadi, menghapusnya adalah salah solusi terbaik.

Mengurangi aplikasi tidak penting juga menjadi salah satu cara agar hp tidak mudah panas. Banyak aplikasi yang berjalan tentu membebani perangkat, sehingga saat baru saja digunakan masalah semacam itu kerap terjadi.

Banyaknya aplikasi selalu memberikan masalah dikarenakan dapat memenuhi memori internal atau RAM. Sementara RAM tersebut akan terus beroperasi selama ponsel hidup, jadi mengurangi aplikasi tidak penting bisa menjadi solusi.

Pada dasarnya pengguna memiliki peran penting untuk menjaga ponselnya sendiri, sehingga tips dan trik harus benar-benar dicari. Dengan trik hp android tersebut, maka pengguna menggunakan ponsel kesayangannya sampai bertahun-tahun lamanya. (Red-detribpas.com)