Mobil Anti Maling dengan Sistem Keamanan Canggih Terbaru

Mobil Anti Maling dengan Sistem Keamanan Canggih Terbaru

detribpas.com – Mendengar kata mobil anti maling, bisa jadi adalah hal yang wajar bagi sebagian anda. Meski sejatinya ini adalah kendaraan atau alat transportasi, namun juga identik dengan ukuran kekayaan seseorang.

Apa lagi jika yang dimaksud adalah mobil mewah, tentu saja pemiliknya akan dianggap sukses atau kaya. Hal semacam ini, terkadang bisa mengundang niat buruk dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya pencurian kendaraan saja, hal serupa juga sering terjadi pada barang barang di dalam mobil. Apa lagi ketika pemilik memilih tempat parkir yang resmi dan tidak ada pengawasnya.

Tidak sedikit kasus pencuraian mobil yang terjadi selama ini dan sasarannya bisa siapa saja. Modus pencuraian juga semakin beragam dari waktu ke waktu, sehingga Anda harus lebih waspada.

Pada pembahasan seputaran mobil anti maling ini, kami akan mengulas beragam sistem keamanan. Mungkin salah satunya bisa Anda gunakan untuk mencegah tidak pencurain, atau hal hal tidak diinginkan lainnya.

Pada dasarnya, kendaraan keluaran pabrik tentu sudah memiliki sistem keamanan namun masih standar. Karena itu, banyak orang yang bisa “mengakali” sistem tersebut sehingga tindak pecurian sering terjadi di mana saja.

BACA JUGA:  Kenali Penyebab Aki Motor Cepat Soak agar Bisa Merawatnya

Jadi tidak ada salahnya untuk meningkatkan keamanan pada mobil Anda dengan beberapa cara berikut. Lagi pula, tidak semua fitur berikut akan menguras kantong Anda karena banyak yang terjangkau pula.

Selain fitur tambahan, ada juga teknologi canggih pada pembahasan seputar mobil anti maling berikut ini. Bagi Anda yang tertarik dengan tema pembahasan kali ini, simak penjelasan lengkap pada bagian selanjutnya.

Teknologi Canggih Mobil Anti Maling

Beberapa mobil keluaran terbaru, tentu dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Tidak ketinggilan fitur keamanan juga ada di sana. Seperti apa kecanggihannya, simak beberapa penjelasan di bawah ini :

Mobil Anti Maling dengan Sistem Keamanan Canggih Terbaru

  1. Immobilizer

Teknologi ini terdapat pada bagian kunci dan sebenarnya sudah cukup lama ada. Immobilizer ini memiliki fungsi untuk mengeluarkan sinyal yang akan ditangkap oleh mobil dan setelah itu baru bisa dikendarai.

Fitur mobil anti maling ini juga sangat unik karena kunci berteknologi immobilizer ini tidak dapat digandakan. Jadi, kendaraan kami dipastikan jauh lebih aman jika memiliki teknologi canggih ini.

  1. Menyalakan dan mematikan kendaraan dengan tombol

Penggunaan kunci pada sebuah kendaraan, kerap kali menjadi celah bagi oknum untuk melakukan pencuraian. Oleh sebab itu, penggunaan kunci tersebut juga sudah mulai berkurang saat ini.

BACA JUGA:  Tips Membeli Mobil Klasik Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Untuk menyalakan dan mematikan kendaraan, sekarang bisa dilakukan dengan sebuah tombol saja. Selain bisa lebih aman, cara ini tentu saja akan membuat pengemudi lebih praktis saat akan berkendara.

  1. Alat pelacak berbasis GPS

Alat pelacak yang ada pada sebuah mobil anti maling, tentu berbeda dengan alat pelacak biasa. Meski sama sama menggunakan GPS, alat pelacak ini jauh lebih sulit dimatikan oleh pencuri.

Jadi, kamu tetap bisa mengetahui lokasi kendaraan meski sudah dicuri. Setelah itu, barulah kami bisa melaporkan pencurian tersebut kepada pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.

Selain beberapa teknologi canggih seperti di atas, ada fitur keamanan tambahan lain yang tidak kalah menarik. Karena merupakan tambahan, tentu saja Anda juga bisa memasanya dengan mudah pada kendaraan.

Fitur Tambahan Mobil Anti Maling

Mobil Anti Maling dengan Sistem Keamanan Canggih Terbaru

Masih ada beberapa fitur tambahan lain yang bisa dipasang pada mobil Anda agar lebih aman. Bahkan banyak pilihan sistem keamanan tambahan terjangkau namun memberikan manfaat besar bagi pemilik.

BACA JUGA:  Motor Mogok Saat Hujan, Tenang dan Lakukan Hal Berikut

Dengan fitur berikut ini, Anda juga bisa memiliki mobil anti maling yang dipastikan aman. Untuk fitur atau alat yang pertama adalah pengunci stir dimana memiliki manfaat yang cukup besar.

Alat pertama ini memang ada baiknya dipasang saat kendaraan ditinggalkan dalam waktu lama. Seperti pada saat diparkir di halaman rumah pada malam hari, ada baiknya gunakan kunci stir.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kunci roda yang tidak kalah efektif. Mengenai waktu penggunaan, tidak jauh berbeda dengan alat yang kami jelaskan sebelumnya tadi.

Kemudian, keamanan tambahan juga bisa Anda lakukan dengan menambahkan saklar rahasia. Jika saklar ini tidak dinyalakan, maka kendaraan juga tidak akan bisa menyala apa lagi sampai dicuri.

Pada intinya, banyak cara untuk mencegah tidak kejahatan seperti pencurian mobil. Selain teknologi mobil anti maling dari pabrikan, pengemudi juga bisa menambahkan beberapa alat keamanan lainnya. (Red-detribpas.com)