Rekomendasi Android Virtual Machine untuk Windows

Rekomendasi Android Virtual Machine untuk Windows

detribpas.com – Penggunaan android virtual machine sekarang semakin dibutuhkan untuk meningkatkan sinkronisasi antara device. Namun tidak boleh menggunakan sembarang VM agar proses kloning dan sinkronisasi berhasil.

Sekarang memang software seperti ini memang semakin banyak berkembang. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan ketika digunakan dalam meningkatkan kemampuan sinkronisasi.

Namun ada beberapa yang memiliki sistem terbaik sehingga layak dijadikan salah satu pilihan. Nox dan bluestack adalah android virtual machine untuk PC yang paling mudah digunakan pemula.

Kami akan mengulas secara tuntas mengenai dua aplikasi tersebut sehingga mengetahui titik lebihnya. Sehingga nantinya Anda mampu mempertimbangkannya sebagai alternatif atau pilihan utama.

Ketika menggunakan sebuah virtual machine tanpa adanya kompatibilitas akan sulit terjadi sinkronisasi. Dua opsi tadi memiliki keunggulan dalam hal kompatibilitas sehingga perlu dijadikan sebuah referensi.

Dengan menggunakan android virtual machine maka pengguna dapat mengoperasikan android pada perangkat PC. Sinkronisasi seperti itu tentu saja akan memberikan kelebihan dalam mengerjakan sesuatu menggunakan android.

Keterbatasan akses dan kemampuan engine dari android dapat teratasi menggunakan sistem tersebut. Sehingga Anda mampu meningkatkan kapasitas dan kemampuan device secara optimal.

BACA JUGA:  Kelebihan Teknologi Mobil Listrik yang Perlu Diketahui

Android Virtual Machine Nox untuk Windows

Rekomendasi Android Virtual Machine untuk Windows

Ini adalah VM terbaru dan memiliki update rutin sehingga para pengguna dapat merasakan fitur secara optimal. Stabilitas aplikasi juga terjaga dengan adanya penggunaan engine terbaru dari developer.

Sayangnya kelemahan dari nox adalah membutuhkan spesifikasi komputer lebih tinggi. Jika pada versi beta nox dapat digunakan tanpa adanya kartu grafis sekarang membutuhkannya sebagai penopang visual.

Android virtual machine nox juga memerlukan adanya kapabilitas device menggunakan directx 11. Sehingga setidaknya kita membutuhkan sistem operasi windows 10 untuk mengoperasikannya.

Hal tersebut tentu saja tidak terlalu mengganggu karena artinya hanya device lama saja yang kurang kompatibel. Dari aspek lainnya seperti sistem android pada VM juga sudah bagus dan pantas digunakan.

Sebagai salah satu acuan, ketika menggunakan laptop spesifikasi menengah Anda bisa memainkan genshin impact. Ini adalah salah satu referensi paling mudah digunakan untuk mengukur kapabilitas dan stabilitasnya.

Jika digunakan dalam jangka panjang android virtual machine ini juga tidak akan mengalami CTD. Salah satu kelemahan dari penggunaan VM android pada PC adalah sering terjadi CTD sehingga mengganggu pekerjaan.

BACA JUGA:  Hp Cepat Panas? Tidak Perlu Khawatir, Begini Cara Mengatasinya

Ada fitur multi yang didukung pada aplikasi sehingga satu komputer dapat menjalankan lebih dari satu device. Tentu ini akan bagus ketika digunakan untuk otomatisasi atau grinding sebuah permainan.

Teknologi seperti itu tentu memiliki kapabilitas tinggi semakin bagus spesifikasi dari PC sendiri. Para pengguna tentu akan merasa fleksibel menjalankan berbagai aplikasi android melalui PC secara virtual.

Tidak perlu ada device android asli agar dapat mengoptimalkan kinerja dari nox. Semuanya sudah terkoordinasi dalam satu engine dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengguna.

Android Virtual Machine Bluestack

Rekomendasi Android Virtual Machine untuk Windows

Bagi para penggemar VM mungkin bluestack sudah lama dikenal bahkan digunakan sehari-hari. Ini memang salah satu aplikasi yang sudah sejak lama ada namun dulu terkenal tidak stabil ketika dipakai.

Sekarang bluestack sudah mengalami banyak perubahan dan update sistem demi menjaga kestabilan penggunaan. Bahkan bluestack sekarang sudah termasuk dalam jajaran VM terbaik untuk dipakai.

Sehingga ketika mencari referensi android virtual machine Anda bisa kembali menggunakannya. Kelebihan utama dari bluestack adalah sistem requirement paling rendah dibandingkan aplikasi serupa.

BACA JUGA:  Fitur Canggih Android 12, Performa Dijamin Makin Gahar

VM ini masih memiliki kompatibilitas dengan windows 7 dan hanya membutuhkan directx 10 saja. Tentu ini akan sangat tepat bagi para pengguna dengan device lama namun spesifikasi masih tetap bersaing.

Dari segi kinerja sendiri memang bluestack tidak dilengkapi dengan fitur multi stabil seperti nox. Ketika kita menjalankan multi VM menggunakan bluestack akan sering terjadi CTD karena instabilitas sistem.

Sehingga sangat tidak direkomendasikan menggunakannya untuk keperluan multi sistem dari sebuah device. Single sistem dari bluestack memiliki stabilitas bagus dan persentase terjadinya CTD sangat rendah.

Sebagai salah satu VM modern, bluestack juga dilengkapi dengan macro untuk melakukan aktivitas otomatis. Meskipun terbatas namun makro ini sudah cocok ketika digunakan untuk bermain game.

Jika hanya melakukan perintah sederhana saja makro dari bluestack sudah lebih cukup. Para pengguna tentu akan merasa nyaman ketika aktivitas otomatisasi sudah dapat dilakukan tanpa adanya potensi crash.

Dua referensi aplikasi tersebut tentu dapat digunakan oleh para pengguna yang membutuhkan. Memang android virtual machine masih banyak jenisnya namun kedua opsi tadi adalah yang terbaik. (Red-detribpas.com)