5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

detribpas.com – Gojek beberapa waktu yang lalu mensosialisasikan untuk para mitra driver dapat menyewa motor listrik di Indonesia, dimulai dari Jakarta Selatan. Terhitung ada 500 unit yang akan disewakan sama sistem baterai swap.

Gojek telah bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan program menuju nol emisi karbon pada tahun 2030. Biaya sewa harian dari setiap unit tersediakan oleh Gojek adalah Rp 30rb sampai Rp 40rb.

Alasan dari program tarif penyewaan harian dikarenakan dianggap lebih efisien dibandingkan biaya kepemilikan. Diharapkan dari kerjasama ini motor listrik yang ada di Indonesia semakin dikenal dan dipilih oleh masyarakat sebagai kendaraan ramah lingkungan.

5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

Berbeda dengan mobil listrik, pemerintah telah memberikan insentif untuk menarik hati konsumen agar segera beralih menggunakan motor listrik. Salah satu daerah yang telah menerapkan insentif ini adalah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu juga, ada batasan minimal uang muka untuk mendapatkan motor listrik ini sebelumnya sebesar 5 persen hingga 10 persen. Saat ini berubah menjadi 0 persen, sehingga lebih banyak konsumen yang mulai tertarik.

BACA JUGA:  Mobil Listrik di Indonesia, Hemat mana dengan Mobil pakai BBM

Anda tertarik tetapi masih bingung motor listrik mana memiliki performa paling bagus, berikut ini daftar motor listrik di Indonesia paling murah dan direkomendasikan untuk Anda.

5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

  1. Gesits

Gesits telah diluncurkan dua tahun lalu pada pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show tahun 2019. Pada januari tahun 2021, Gesits dibanderol mulai dari Rp 27 juta. Harga tersebut dapat berbeda-beda sesuai sama pajak setiap wilayah.

Gesits menawarkan mode berkendara eco friendly atau ramah lingkungan, urban dan juga sporty. Sistem meter cluster sudah dibuat full digital dan juga pencahayaannya LED. Baterainya dibekali oleh daya 72 Volt dan 20 Am, jika terisi penuh Anda dapat menempuh jarak hingga 100 Km.

  1. Viar Q1

Viar Q1 merupakan salah satu motor listrik di Indonesia buatan anak negeri, di desain dengan gaya retro sehingga terlihat unik dan berbeda dari motor lainnya. Fitur yang ada pada Viar Q1 antara lain lampu LED.

Dibanderol harga Rp 18,9 juta OTR Jakarta, seperti sebelumnya harga bisa saja berbeda sesuai sama pajak setiap wilayah. Produksinya dilakukan pada Kota Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Mengenal Masalah Motor Kopling dan Cara Mengatasinya

Dilengkapi dengan daya baterai 60 Volt dan 23 ah, untuk membuat baterainya full dibutuhkan waktu 4 sampai 5 jam lamanya. Serta daya full battery, Viar Q1 dapat menempuh perjalanan hingga 60 Km.

  1. Niu Nlite

Motor listrik di Indonesia NIU Nlite dikenal karena memiliki desain futuristik yang uniknya, dengan bentuk boxy terlihat dari depan, belakang dan juga samping kiri dan kanan. Baterainya memiliki daya sebesar 60 Volt dan 26 Ah.

Untuk mencapai pengisian penuh dibutuhkan waktu 6 sampai 7 jam lamanya, dapat berkendara sampai jarak 55-75 Km dengan kecepatan penuh 45 km/jam. NIU Nlite dibanderol harga Rp 29,8 jutaan.

5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

  1. NIU NGT

Diproduksi pada produsen yang sama dengan Nlite yaitu NIU, menghadirkan unit bernama NGT memiliki keunggulan lebih dibandingkan versi sebelumnya. Perbedaannya dapat terlihat pada baterai dan juga dinamonya.

NIU NGT menjadi motor listrik di Indonesia yang mempunya daya baterai sebesar 60 Volt dan 35 Ah. Motor ini memiliki daya lebih besar dari 3.500 Watt, dan kecepatannya bisa mencapai 70 Km/jam. Dengan baterai penuh Anda bisa menempuh jarak hingga 130 Km.

Setiap pembelian satu unit akan diberikan satu baterai tambahan digunakan bukan untuk cadangan. Satu baterai tambahan digunakan untuk menambah peforma NIU NGT menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  5 Tanda Kendaraan Perlu Diservice Harus Anda Pahami

Pengisian dayanya bisa menghabiskan waktu sampai 7 jam, tetapi kelebihan lainnya sistem charging dapat langsung mengisi daya dua baterai sekaligus.

  1. United T1800

United T1800 menjadi motor listrik di Indonesia terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019 bulan Desember dibanderol dengan harga Rp 27 juta OTR. Harga dapat berubah disesuaikan sama pajak pada masing-masing wilayah.

Desain united T1800 menyasar pada pengendara menggemari skuti maxi, bagia fottrest nya dibuat agar kaki pengendara bisa selonjoran atau juga dapat membuka seperti saat menaiki unit Honda PCX atau Yamaha Nmax.

Motor listrik yang ada di Indonesia ini dibekali dengan teknologi garapan Bosch dan sudah dilengkapi dengan hub atau tromol pada bagian belakang. Dinamo listriknya memiliki daya sebesar 1.800 Watt dan bisa mencapai kecepatan hingga 70km/jam.

Pemanfaatan motor listrik ini merupakan solusi yang dapat ditempuh untuk mengurangi polusi udara disebabkan oleh kendaraan berbahan bakar BBM. Pasar motor listrik di Indonesia mulai menggeliat karena konsumen yang tertarik semakin banyak. (Red-detribpas.com)